Selasa, 18 Februari 2014

YESUS bukanlah manusia, dan sesungguhnya YESUS adalah Allah yang hidup yang penuh kebenaran. YESUS menempati janji, sebab YESUS datang ke dunia untuk menggenapi hukum Taurat dan kitab para nabi yang tertulis di dalam kitab nabi Yesaya.


TUHAN YESUS adalah Bapa kita di Sorga.

Sebab TUHAN YESUS adalah satu-satunya Bapa kami yang benar yang ada di Sorga, Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa Maha Suci, Bapa yang Kekal Maha Kudus, Raja Damai Kekal Selamanya. Dimuliakanlah Nama-Mu yang berkuasa, Nama-Mu diatas segala-galanya Nama TUHAN YESUS. TUHAN YESUS BAPA kami di Sorga datanglah Kerajaan-Mu jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.
 

Kebenaran Matius 11:9-10 : YESUS membenarkan kepada kita bahwa Diri-Nya sendiri lebih dari pada nabi. Dan jika ada seorang yang mengatakan demikian YESUS adalah nabi, maka katakan kepada mereka bahwa YESUS lebih dari pada nabi, karena YESUS sendiri mengatakan kepada kamu. Dan YESUS sendiri yang mengatakan kepada kamu bahwa YESUS adalah Bapa itu sendiri yang memberitakan kepada kamu! Yoh 16:25.

 
Kebenaran Matius 11:9-10 : Dan yang perlu kamu ketahui semua : Jika ada yang mengatakan YESUS lah sebagai utusan, katakan kepada mereka dan ini benar-benar  kebenaran pemahaman seluruh Kitab Suci dengan baik dan benar sesungguhnya “Firman-Nya adalah kata-kata yang keluar dari YESUS sebagai utusan”. Dan Roh Allah (Bapa) ada di dalam Allah (Bapa) yang satu itu sendiri yaitu YESUS itu sendiri! (Yohanes 14:10; Yohanes 10:30; 1 Korintus 2:11)

 

Firman-Nya adalah kata-kata yang keluar dari YESUS sebagai utusan : pelajari dengan baik dan benar dan dengan PENUH HIKMAT ! (Yohanes 5:27 dengan Yohanes 17:7; bandingkan Yohanes 1:1-14; Yohanes 3:16; )


 
Matius 11:9-10 : Dan satu lagi yang perlu kamu ketahui, sesungguhnya Yohanes lah utusan YESUS. Yohanes mempersiapkan jalan bagi YESUS sebelum kedatangan YESUS ke dunia.

 
Jadi untuk apakah kamu pergi? Melihat nabi? Benar, dan Aku berkata kepadamu, bahkan lebih dari pada nabi. Karena tentang dia ada tertulis: Lihatlah, Aku menyuruh utusan-Ku mendahului Engkau, ia akan mempersiapkan jalan-Mu di hadapan-Mu. Mat 11:9-10 

 

YESUS bukanlah manusia, dan sesungguhnya YESUS adalah Allah yang hidup yang penuh kebenaran. YESUS menempati janji, sebab YESUS datang ke dunia untuk menggenapi hukum Taurat dan kitab para nabi yang tertulis di dalam kitab nabi Yesaya. Dan kitab nabi Yesaya (Yes 40:3) sudah digenapi di dalam Kitab Suci Injil (Matius 3:1-3) akan datang TUHAN  Juruselamat umat manusia dan karena itu  persiapkan jalan untuk TUHAN Allah kita.

 

Sebab itu aku telah memberitahukan kepada kamu dan seluruh bangsa-bangsa di dunia bahwa : Sebab ada tertulis sebelum kedatangan TUHAN YESUS di dunia: “ Ada suara yang berseru-seru: "Persiapkanlah di padang gurun jalan untuk TUHAN, luruskanlah di padang belantara jalan raya bagi Allah kita (Yes 40:3)!”

 

Perhatikan marilah memahami BAIK dan BENAR yang dituliskan Kitab nabi Yesaya yang dituliskan di dalam Yesaya 40:3 sebelum kedatangan TUHAN YESUS di dunia : Demikianlah Pemahaman yang BAIK dan BENAR. Satu persatu kita membaca untuk dipahami.

a.         Persiapkanlah di padang gurun jalan untuk TUHAN,

UNTUK TUHAN : Persiapan jalan untuk TUHAN, siapakah yang dimaksudkan TUHAN yang tertuliskan di dalam Kitab Suci Nabi Yesaya ?  

YESUS bukanlah manusia, dan sesungguhnya YESUS adalah Allah yang hidup yang penuh kebenaran. YESUS menempati janji, sebab YESUS datang ke dunia untuk menggenapi hukum Taurat dan kitab para nabi. Dan kitab nabi yesaya sudah digenapi akan datang TUHAN  Juruselamat umat manusia dan karena itu  persiapkan jalan untuk TUHAN.

 

Dan janji TUHAN akan turun ke dunia kedua kalinya, janji-Nya akan ditepati.  Karena itu janji-Nya  kamu akan mati dalam dosamu dan alam maut akan menguasai kamu, sebab ajaran kamu meniadakan TUHAN dan kamu turuti, kamu telah meniadakan nama-Nya TUHAN. Dan hanyalah nama-Nya TUHAN yang berkuasa akan menghapuskan air mata dari pada segala muka, dan aib umat-Nya akan dijauhkan-Nya seluruh bumi, sebab TUHAN telah mengatakannya. Dan hanyalah satu TUHAN nama-Nya yang berkuasa mengampuni dosa kamu. Dan janganlah kamu meniadakan nama-Nya TUHAN!

 

b.         Luruskanlah di padang belantara jalan raya bagi Allah kita

BAGI ALLAH KITA : Sebab Allah yang hidup yang penuh  kebenaran adalah arti dari pengertian TUHAN itu sendiri. Atau dengan kata lain TUHAN adalah Allah yang hidup yang penuh kebenaran (Yeremia 10:10). Dan karena Allah kita nama-Nya TUHAN.

 

c.         Persiapkanlah di padang gurun, luruskanlah di padang belantara jalan raya bagi jalan untuk TUHAN ALLAH KITA.

TUHAN ALLAH KITA : Allah kita nama-Nya TUHAN. Dan karena itu pengertian TUHAN Allah kita, bukan Allah nama-Nya, tetapi TUHAN nama-Nya dan inilah kebenaarannya,  "Sebab itu, ketahuilah, Aku mau memberitahukan kepada mereka, sekali ini Aku akan memberitahukan kepada mereka kekuasaan-Ku dan keperkasaan-Ku, supaya mereka tahu, bahwa nama-Ku TUHAN." Jer 16:21   

 

d.         Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa (Deu_6:4)!

TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa

Allah kita itu nama-Nya TUHAN. Satu-satunya Allah yang kita yang hidup yang penuh kebenaran itu nama-Nya TUHAN. Dan karena hanyalah satu-satunya Allah kita yang hidup yang penuh kebenaran yang nama-Nya TUHAN, dan karena itu hanyalah satu nama-Nya TUHAN. 

 

e.         Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa (Mar_12:29).

Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.

Satu-satunya Allah yang kita yang hidup yang penuh kebenaran adalah arti dari pengertian Tuhan itu sendiri yang hanyalah satu dan TUHAN nama-Nya.

Tuhan adalah Allah yang kita yang hidup yang penuh kebenaran.

Nama-Nya Allah yang kita yang hidup yang penuh kebenaran adalah TUHAN. Atau dengan kata lain.

Nama-Nya Tuhan adalah TUHAN.

 

Perhatikan marilah memahami BAIK dan BENAR yang dituliskan Injil Kitab Suci Rasul Matius : Demikianlah Pemahaman yang BAIK dan BENAR.

a.         Sesungguhnya dialah yang dimaksudkan nabi Yesaya: Yang dimaksudkan oleh nabi Yesaya adalah YESUS

 

b.         Persiapkanlah di padang gurun jalan untuk TUHAN,

UNTUK TUHAN

 

c.         Luruskanlah jalan bagi-Nya

BAGI-NYA

 

d.         Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa (Deu_6:4)!

TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa

 

e.         Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa (Mar_12:29).

Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.

 

Sebab ada tertulis sesudah kedatangan TUHAN YESUS di dunia: “Pada waktu itu tampillah Yohanes Pembaptis di padang gurun Yudea dan memberitakan: "Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat!" Sesungguhnya dialah yang dimaksudkan nabi Yesaya ketika ia berkata: "Ada suara orang yang berseru-seru di padang gurun: Persiapkanlah jalan untuk Tuhan, luruskanlah jalan bagi-Nya. (Matius 3:1-3)"

 

Sebab ada tertulis TUHAN ialah Bapa (Allah yang benar, Dialah Allah yang hidup) yang kekal yang turun dari Sorga yang telah menjadi Anak Manusia. Sebabpula ada tertulis Anak Manusia adalah TUHAN : “Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka (Mat 1:21)." Demikian penggenapan yang dituliskan Injil Kitab Suci TUHAN turun dari Sorga menjadi satu-satunya Anak Manusia yang adalah Bapa yang kekal yang nama-Nya adalah YESUS yaitu TUHAN Juruselamat yang menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka (Mat 1:21). Sebab ada tertulis TUHAN adalah juruselamat yang menyelematkan umat-Nya dari dosa mereka, hanyalah Dialah TUHAN : “Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada juruselamat selain dari pada-Ku (Yesaya 43:11).”

 

TUHAN YESUS adalah satu-satunya Bapa kita yang benar, Dialah Bapa kita yang hidup yang ada di kerajaan Sorga memberkati kita semua.