Minggu, 11 November 2012

Ul 6:4 Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa!

S
esungguhnya kami  telah mengetahui yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang tentang kebenaran yang ada Telah Ada Hanya Ada Satu KEBENARAN dari awal segala sesuatu yang telah ada dan yang ada, dan karena kami telah mengetahui segala sesuatu sebelum direncanakan untuk dijadikan segala sesuatu didalam langit dan diluar langit dan didalam bentang langit dan dikolong langit. Dia (Kolose 1:17) adalah TUHAN YESUS KRISTUS MAHA KEBENARAN lagi MAHAKUASA (Wahyu 1:8). Dan segala sesuatu yang direncanakan untuk djadikan oleh TUHAN YESUS KRISTUS sebagai  MAHAKUASA KEBENARAN dan segala sesuatu yang telah dijadikan oleh TUHAN YESUS KRISTUS dengan penuh kebenaran (Mazm 119:60) karena TUHAN YESUS KRISTUS adalah TUHAN MAHAKUASA KEBENARAN. Dan KUASA KEBENARAN-NYA adalah FIRMAN untuk dijadikan segala sesuatu. Berfirmanlah TUHAN Allah ... Berfirmanlah Tuhan... Berfirmanlah Allah...
FIRMAN-MU ADALAH KEBENARAN
Dan kamu akan menjadi saksi-saksiku dalam kebenaran dan jika itu kamu sudah dikuasai oleh kebenaran yang datang dari Allah.
Mzm 119:160  Dasar firman-Mu adalah kebenaran dan segala hukum-hukum-Mu yang adil adalah untuk selama-lamanya. Yoh 17:17  Kuduskanlah mereka dalam kebenaran; firman-Mu adalah kebenaran.

Berfirmanlah Allah artinya “Allah dan dengan didalam-Nya yaitu FIRMAN , Allah menyatakan FIRMAN-NYA yaitu kuasa-Nya yang menjadikan segala sesuatu oleh FIRMAN, dan segala sesuatu yang telah dijadikan oleh FIRMAN atas kehendak Allah. dan kehendak yang dinyatakan oleh Allah adalah Roh, karena Allah adalah Roh, dan FIRMAN adalah Roh dan satu Roh. Kebenaran (Yohanis 10:30) “Aku dan Bapa adalah satu."


Berfirmanlah TUHAN Allah artinya “TUHAN Allah kita, TUHAN itu esa dan dengan didalam-Nya yaitu FIRMAN , TUHAN menyatakan FIRMAN yaitu kuasa-NYA yang menjadikan segala sesuatu oleh FIRMAN, dan segala sesuatu yang telah dijadikan oleh FIRMAN atas kehendak-NYA dan kehendak yang dinyatakan oleh TUHAN Allah adalah Roh, karena TUHAN Allah adalah Roh, dan FIRMAN adalah Roh dan satu Roh. Kebenaran (Yohanis 10:30) “Aku dan Bapa adalah satu."

Berfirmanlah TUHAN artinya TUHAN dan dengan didalam-Nya yaitu FIRMAN , TUHAN menyatakan FIRMAN-NYA yaitu kuasa-Nya yang menjadikan segala sesuatu oleh FIRMAN, dan segala sesuatu yang telah dijadikan oleh FIRMAN atas kehendak TUHAN, dan kehendak yang dinyatakan oleh TUHAN adalah ROH, karena TUHAN adalah ROH, dan FIRMAN adalah ROH dan satu ROH. Kebenaran (Yohanis 10:30) “Aku dan Bapa adalah satu."

TUHAN YESUS KRISTUS SUMBER KEBENARAN dengan FIRMAN-NYA adalah kunci MAHA kemuliaan-Nya dengan penuh MAHA KEBENARAN-NYA.

TUHAN YESUS KRISTUS SUMBER KEBENARAN dengan FIRMAN-NYA adalah kunci MAHA kebesaran-Nya dengan penuh MAHA KEBENARAN-NYA.

TUHAN YESUS KRISTUS SUMBER KEBENARAN dengan FIRMAN-NYA adalah kunci MAHA kekuatan-Nya dengan penuh MAHA KEBENARAN-NYA.

TUHAN YESUS KRISTUS SUMBER KEBENARAN dengan FIRMAN-NYA adalah kunci MAHA kuasa-Nya dengan penuh MAHA KEBENARAN-NYA.

FIRMAN-NYA adalah KUASA dari segala-NYA didalam Kasih Maha KUASA ada Maha KEBENARAN dan ada MAHA KEHIDUPAN yang menjadikan segala sesuatu yang tidak ada menjadi ada di dalam MAHA KEBENARAN di atas KEBENARAN dan Kebenaran, dan segala sesuatu yang ada menjadi tidak ada di dalam MAHA KEBENARAN di atas KEBENARAN dan Kebenaran. FIRMAN-NYA adalah ROH MAHA KEBENARAN yang datang dari dalam TUHAN YESUS KRISTUS kita. TUHAN YESUS KRISTUS kita itu esa dan esa pula FIRMAN-NYA yang adalah sumber kunci segala MAHA KUASA, MAHA KAUSA-Nya TUHAN YESUS KRISTUS kita yang menjadi pengantara antara BAIT SUCI TUHAN YESUS KRISTUS adalah TUBUH MAHA SUCI MAHA KEMULIAAN-NYA  dengan manusia, yaitu FIRMAN-NYA yaitu MAHA KEBENARAN-NYA yang didalam-NYA ada MAHA KUASA-NYA dan ada MAHA KEMULIAAN-NYA yang telah menjadi manusia Yesus Kristus Anak Tuhan Mesias Juru Selamat segala dosa manusia, dan FIRMAN-NYA sudah dimeteraikan dan diuntaikan dalam Injil Kebenaran dan Kehidupan yang membenarkan dan menghidupkan.

Dan Inilah Kebenaran YESUS KRISTUS adalah TUHAN yang Maha Tinggi Maha Kebenaran diatas Kebenaran seluruh makluk hidup di dalam bentangan langit di atas langit dan seluruh kolong langit bertekuk lutut menyembah TUHAN yang Maha Tinggi yang ada yang sudah ada dan dengan akan datang kekal abadi selamanya.
Tuhan itu esa adalah Allah kita yang benar. Dan karena kita telah memiliki Allah yang benar karena Allah itu esa. Allah itu esa yaitu adalah Tuhan kita Yesus Kristus.
SALING MENGASIHI, HORMAT SESAMAMU TANAMKAN CINTA KASIH DIDALAM HATIMU, SALAM DALAM TUHAN YESUS KRISTUS.
JANGAN IRIHATI DAN JANGANLAH  KAU BENCI,  KIBARKAN PANJI TUHAN YESUS KRISTUS IBLIS KITA KALAHKAN, BAHAGIA TUHAN YESUS KRISTUS BESERTA KITA. BERGEMA SYUKUR DAN PUJI MEMENUHI ANGKASA KITA DI DALAM KEBENARAN DAN TELAH DIKUDUSKAN OLEH  TUHAN YESUS KRISTUS YANG MAHA KEBENARAN DAN MAHA KUDUS.

Dan jika Kebenaran yang datang dari Allah, kepada siapa yang harus kita menyampaikan kebenaran ini selain dari pada mereka yang telah percaya akan kebenaran  dan kepada mereka yang bertanya tentang kebenaran dan mereka pula yang menantikan kebenaran yang membenarkan mereka ? Dan kebenaran yang kami nyatakan SESUNGGUHNYA dari Allah yang benar di atas kebenaran.

Sesungguhnya kami  telah mengetahui yang ada dan yang sudah dan yang akan datang tentang kebenaran, dan karena kami telah mengetahui segala sesuatu sebelum direncanakan untuk dijadikan segala sesuatu didalam langit dan diluar langit dan didalam bentang langit dan dikolong langit. Dia (Kolose 1:17) adalah MAHAKUASA (Wahyu 1:8). Dan yang dimaksudkan dengan Dia adalah KUASA KEBENARAN-NYA yang adalah TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHA BENAR.

Dan awal dari segala awal adalah SUMBER KEBENARAN dengan KUASA KEBENARAN-NYA (Mzm 119:160, Yohanis 1:1). SUMBER KEBENARAN dengan KUASA KEBENARAN-NYA ada terlebih dahulu dari segala sesuatu sebelum segala sesuatu direncanakan-Nya dan segala sesuatu dijadikan-Nya (2Sam 7:28).Dan segala sesuatu yang telah direncanakan-Nya ada didalam Dia. Dan segala sesuatu yang telah dijadikan-Nya ada didalam Dia pula. Dan segala sesuatu yang telah dirancang-Nya dan segala sesuatu yang telah dijadikan-Nya semuanya ada didalam Kebenaran. Dia adalah MAHA KEBENARAN. Dan yang dimaksudkan dengan Dia adalah KUASA KEBENARAN-NYA yang adalah TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHA BENAR.

Dan rahasia yang kami harus sampaikan segala sesuatu yang telah dijadikan oleh Dia dalam kebenaran telah dikuduskan oleh Dia. Dia lah Kuasa-Nya Kebenaran di dalam Sumber Kebenaran yang merencanakan segala sesuatu dan menjadikan segala sesuatu dalam kebenaran dan segala sesuatu yang semua dalam kebenaran dikuduskan oleh Dia. Dia adalah MAHA KEBENARAN dan MAHA KUDUS. Dan yang dimaksudkan dengan Dia adalah KUASA KEBENARAN-NYA yang adalah TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHA BENAR.

Dan yang dimaksudkan dengan SUMBER KEBENARAN-NYA adalah Bait Allah ialah tubuh-Nya sendiri. (Yohanis 2:21) Dan Bait Allah yang kita sembah bukan di dunia, tapi di Sorga, dan lagi pula  barangsiapa menyembah kepada Dia harus menyembah dalam Roh dan Kebenaran (Yohanis 4:24). Dan karena kebenaran kami nyatakan pada kamu sekalian ciptaan-Nya karena Allah itu Roh dan FIRMAN itu adalah Kebenaran-Nya (Yohanis 17:17). (Yer 10:10)Dan Karena Allah yang benar adalah TUHAN YESUS KRISTUS yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang dan yang HIDUP (Wahyu 1:18, Wahyu 1:8, 1:17-18).

(Yohanis 3:16) Dan karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini ((1 Yohanis 5:19) dunia yang sudah dikuasai oleh ketidakbenaran dan ketidakbenaran adalah (Bil 16 :22) murka Allah (Kolose 1:20)) sehingga Kuasa Kebenaran-Nya dinyatakan di dalam dunia ini (Yohanis 1:14). Dan dengan Kuasa Kebenaran-Nya membenarkan segala sesuatu yang tidak benar menjadi benar (Yohanis 8:32). Dia lah Kuasa-Nya Kebenaran di dalam Sumber Kebenaran yang telah merencanakan untuk menyatakan kebenaran di dalam dunia dan (1 Yohanis 5:19)  karena dunia sudah dikuasai oleh ketidakbenaran. (Mzm 86:11) Dan segala makluk manusia yang dikuasai oleh ketidakbenaran untuk dibenarkan dalam kebenaran dari Kuasa Kebenaranya-Nya. (Yohanis 14:23) Dan segala makluk manusia yang sudah dikuasai oleh kebenaran dan semuanya hidup didalam kebenaran dikuduskan oleh Dia (Yohanis 14:26, Yohanis 14:17). 
Yohanis 1:1  Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.

Dan segala sesuatu bersumberkan pada Sumber Kebenaran sebelum direncanakan (I Kor 8:6). Dan segala sesuatu yang belum direncanakan, yang ada saja adalah Sumber Kebenaran dengan Kuasa Kebenaran-Nya (Yohanis 1:1). Sesunggunya Sumber Kebenaran dengan Kuasa-Nya yang adalah didalam-Nya adalah Maha Kebenaran. Sumber Kebenaran bersama-sama dengan Kuasa Kebenaran-Nya membenarkan segala sesuatu yang akan direncanakan dengan kebenaran, dan membenarkan segala sesuatu yang akan dijadikan dengan kebenaran.

Dan Kuasa Kebenaran-Nya yang menjadikan segala sesuatu dengan kebenaran bersama-sama dengan Sumber Kebenaran sudah ada pada mulanya, sebelum segala sesuatu yang direncanakan. Dan segala sesuatu yang direncanakan bersumberkan kepada kebenaran, dan Sumber Kebenaran yang telah merencanakan segala sesuatu untuk dijadikan oleh Kuasa Kebenaran-Nya berdasarkan kebenaran yang telah direncanakan oleh Sumber Kebenaran dengan Kuasa Kebenaran-Nya. (Sumber Kebenaran bandingkan dengan Kejadian 1:1-2; Yohanis 1:1-2, Mazmur 119:160, Yohanis 17:17, 2 Samuel 7:28,

Dan Inilah Kebenaran YESUS KRISTUS adalah TUHAN yang Maha Tinggi MahaKuasa Maha Kebenaran diatas Kebenaran seluruh makluk hidup di dalam bentangan langit di atas langit dan seluruh kolong langit bertekuk lutut menyembah TUHAN yang Maha Tinggi yang ada yang sudah ada dan dengan akan datang kekal abadi selamanya.
Tuhan itu esa adalah Allah kita yang benar. Dan karena kita telah memiliki Allah yang benar karena Allah itu esa. Allah itu esa yaitu adalah Tuhan kita Yesus Kristus.

TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar

1.    TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar, Tuhan Adalah Roh, Allah itu Roh. Yoh 4:24; 2Kor 3:17

Yohanis 4:24  Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran."

2 Kor 3:17  Sebab Tuhan adalah Roh; dan di mana ada Roh Allah, di situ ada kemerdekaan.

2.    TUHAN YESUS KRISTUS, TUHAN yang MAHA BENAR yang esa Allah kita yang benar, Tuhan Itu ALFA dan OMEGA yang esa:
2.1.  TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang MAHA ADIL. Ul 32:4; Yes 45:21

Ul 32:4  Gunung Batu, yang pekerjaan-Nya sempurna, karena segala jalan-Nya adil, Allah yang setia, dengan tiada kecurangan, adil dan benar Dia.

Yes 45:21  Beritahukanlah dan kemukakanlah alasanmu, ya, biarlah mereka berunding bersama-sama: Siapakah yang mengabarkan hal ini dari zaman purbakala, dan memberitahukannya dari sejak dahulu? Bukankah Aku, TUHAN? Tidak ada yang lain, tidak ada Allah selain dari pada-Ku! Allah yang adil dan Juruselamat, tidak ada yang lain kecuali Aku!

2.2.  TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Maha Api yang menghanguskan. Ibr 12:29

Ibr 12:29  Sebab Allah kita adalah api yang menghanguskan.

2.3.  TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Maha Penyayang dan Maha pengasih. Kel 34:6,7; Mazm 86:5

Kelurahan 34:6  Berjalanlah TUHAN lewat dari depannya dan berseru: "TUHAN, TUHAN, Allah penyayang dan pengasih, panjang sabar, berlimpah kasih-Nya dan setia-Nya,

Mazm 86:5  Sebab Engkau, ya Tuhan, baik dan suka mengampuni dan berlimpah kasih setia bagi semua orang yang berseru kepada-Mu.

2.4.  TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Maha Baik. Mazm 25:8

Mazm 25:8   TUHAN itu baik dan benar; sebab itu Ia menunjukkan jalan kepada orang yang sesat.

2.5.  TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Maha tidak fana. Rom 1:23

Roma 1:23  Mereka menggantikan kemuliaan Allah yang tidak fana dengan gambaran yang mirip dengan manusia yang fana, burung-burung, binatang-binatang yang berkaki empat atau binatang-binatang yang menjalar.

2.6.  TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang Maha Benar. Mazm 92:15; Yer 10:10; Yoh 17:3

Mazm 92:15  (92-16) untuk memberitakan, bahwa TUHAN itu benar, bahwa Ia gunung batuku dan tidak ada kecurangan pada-Nya.

Yer 10:10  Tetapi TUHAN adalah Allah yang benar, Dialah Allah yang hidup dan Raja yang kekal. Bumi goncang karena murka-Nya, dan bangsa-bangsa tidak tahan akan geram-Nya.

Yohanis 17:3  Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

2.7.  TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang Maha Besar. 2Taw 2:5; Mazm 86:10

2 Taw 2:5  Dan rumah yang hendak kudirikan itu harus besar, sebab Allah kami lebih besar dari segala allah.

Mazm 86:10  Sebab Engkau besar dan melakukan keajaiban-keajaiban; Engkau sendiri saja Allah.

2.8.  TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Maha penuh hikmat. Rom 16:27; 1Tim 1:17

Roma 16:27  bagi Dia, satu-satunya Allah yang penuh hikmat, oleh Yesus Kristus: segala kemuliaan sampai selama-lamanya! Amin.

1 Tim 1: 17  Hormat dan kemuliaan sampai selama-lamanya bagi Raja segala zaman, Allah yang kekal, yang tak nampak, yang esa! Amin.

2.9.  TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Maha Hadir di mana-mana. Mazm 139:7,8; Yer 23:23,24

Mazmur 139:7   Ke mana aku dapat pergi menjauhi roh-Mu, ke mana aku dapat lari dari hadapan-Mu?

Mazmur 139: 8  Jika aku mendaki ke langit, Engkau di sana; jika aku menaruh tempat tidurku di dunia orang mati, di situpun Engkau.

Yer    23: 23  Masakan Aku ini hanya Allah yang dari dekat, demikianlah firman TUHAN, dan bukan Allah yang dari jauh juga?

Yer 23:24  Sekiranya ada seseorang menyembunyikan diri dalam tempat persembunyian, masakan Aku tidak melihat dia? demikianlah firman TUHAN. Tidakkah Aku memenuhi langit dan bumi? demikianlah firman TUHAN.

2.10.      TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Maha Kasih. 1Yoh 4:8,16

1 Yoh 4: 8  Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih.

1 Yoh 4:16  Kita telah mengenal dan telah percaya akan kasih Allah kepada kita. Allah adalah kasih, dan barangsiapa tetap berada di dalam kasih, ia tetap berada di dalam Allah dan Allah di dalam dia.

2.11.      TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Maha Kekal. Ul 33:27;  Mazm 90:2; Wahy 4:8-10

Ul 33:27  Allah yang abadi adalah tempat perlindunganmu, dan di bawahmu ada lengan-lengan yang kekal. Ia mengusir musuh dari depanmu dan berfirman: Punahkanlah!

Mazm 90:2  Sebelum gunung-gunung dilahirkan, dan bumi dan dunia diperanakkan, bahkan dari selama-lamanya sampai selama-lamanya Engkaulah Allah.

2.12.      TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Mahakuasa. Kej 17:1; Kel 6:2

Kej 17:1   Ketika Abram berumur sembilan puluh sembilan tahun, maka TUHAN menampakkan diri kepada Abram dan berfirman kepadanya: "Akulah Allah Yang Mahakuasa, hiduplah di hadapan-Ku dengan tidak bercela.

Kel 6:2  (6-1) Selanjutnya berfirmanlah Allah kepada Musa: "Akulah TUHAN.

2.13.      TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Mahamulia. Kel 15:11; Mazm 145:5

Kel 15:11  Siapakah yang seperti Engkau, di antara para allah, ya TUHAN; siapakah seperti Engkau, mulia karena kekudusan-Mu, menakutkan karena perbuatan-Mu yang masyhur, Engkau pembuat keajaiban?

Mazm 145:5  Semarak kemuliaan-Mu yang agung dan perbuatan-perbuatan-Mu yang ajaib akan kunyanyikan.


2.14.      TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Mahatahu. Mazm 139:1-6; Ams 5:21

Mazm 139:1   Untuk pemimpin biduan. Mazmur Daud. TUHAN, Engkau menyelidiki dan mengenal aku;

Mazm 139:2  Engkau mengetahui, kalau aku duduk atau berdiri, Engkau mengerti pikiranku dari jauh.

Mazm 139:3  Engkau memeriksa aku, kalau aku berjalan dan berbaring, segala jalanku Kaumaklumi.

Mazm 139:4  Sebab sebelum lidahku mengeluarkan perkataan, sesungguhnya, semuanya telah Kauketahui, ya TUHAN.

Mazm 139:5  Dari belakang dan dari depan Engkau mengurung aku, dan Engkau menaruh tangan-Mu ke atasku.

Mazm 139:6  Terlalu ajaib bagiku pengetahuan itu, terlalu tinggi, tidak sanggup aku mencapainya.

Ams 5:21  Karena segala jalan orang terbuka di depan mata TUHAN, dan segala langkah orang diawasi-Nya.


2.15.      TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Mahatinggi. Mazm 83:18; Kis 7:48

Mazm 83:18  (83-19) supaya mereka tahu bahwa Engkau sajalah yang bernama TUHAN, Yang Mahatinggi atas seluruh bumi.

Kis 7:48  Tetapi Yang Mahatinggi tidak diam di dalam apa yang dibuat oleh tangan manusia, seperti yang dikatakan oleh nabi:

2.16.     TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Mahasabar. Bil 14:18

Bil 14:18  TUHAN itu berpanjangan sabar dan kasih setia-Nya berlimpah-limpah, Ia mengampuni kesalahan dan pelanggaran, tetapi sekali-kali tidak membebaskan orang yang bersalah dari hukuman, bahkan Ia membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat.


2.17.      TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Maha Penyayang. 2Raj 13:23

2 Raj 13:23  Tetapi TUHAN mengasihani serta menyayangi mereka, dan Ia berpaling kepada mereka oleh karena perjanjian-Nya dengan Abraham, Ishak dan Yakub, jadi Ia tidak mau memusnahkan mereka dan belum membuang mereka pada waktu itu dari hadapan-Nya.

2.18.      TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Maha Pengasih. Kel 34:6; Mazm 116:5

Kel 34:6  Berjalanlah TUHAN lewat dari depannya dan berseru: "TUHAN, TUHAN, Allah penyayang dan pengasih, panjang sabar, berlimpah kasih-Nya dan setia-Nya,

Mazm 116:5  TUHAN adalah pengasih dan adil, Allah kita penyayang.

2.19.      TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Maha Sempurna. Mat 5:48

Matius 5:48  Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna."

2.20.      TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Maha Setia. 1Kor 10:13; 1Pet 4:19

1 Kor 10:13  Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.

1 Pet 4:9  Berilah tumpangan seorang akan yang lain dengan tidak bersungut-sungut.

2.21.     TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Maha Kudus. Mazm 99:9; Yes 5:16

Mazm 99:9  Tinggikanlah TUHAN, Allah kita, dan sujudlah menyembah di hadapan gunung-Nya yang kudus! Sebab kuduslah TUHAN, Allah kita!

Yesaya 5:16  Tetapi TUHAN semesta alam akan ternyata maha tinggi dalam keadilan-Nya, dan Allah yang maha kudus akan menyatakan kekudusan-Nya dalam kebenaran-Nya.

2.22.     TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Maha tidak dapat dipahami. Ayub 11:7; 37:23; Mazm 145:3; Yes 40:28; Rom 11:33

Ayub 11:7 Dapatkah engkau memahami hakekat Allah, menyelami batas-batas kekuasaan Yang Mahakuasa ?

Ayub 37:23 Yang Mahakuasa, yang tidak dapat kita pahami, besar kekuasaan dan keadilan-Nya; walaupun kaya akan kebenaran Ia tidak menindasnya.

Mazm 145:3  Besarlah TUHAN dan sangat terpuji, dan kebesaran-Nya tidak terduga.

Yesaya 40:28  Tidakkah kautahu, dan tidakkah kaudengar? TUHAN ialah Allah kekal yang menciptakan bumi dari ujung ke ujung; Ia tidak menjadi lelah dan tidak menjadi lesu, tidak terduga pengertian-Nya.

Rom 11:33  O, alangkah dalamnya kekayaan, hikmat dan pengetahuan Allah! Sungguh tak terselidiki keputusan-keputusan-Nya dan sungguh tak terselami jalan-jalan-Nya!


2.23.      TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Maha Terang. Yes 60:19; Yak 1:17; 1Yoh 1:5

Yes 60:19  Bagimu matahari tidak lagi menjadi penerang pada siang hari dan cahaya bulan tidak lagi memberi terang pada malam hari, tetapi TUHAN akan menjadi penerang abadi bagimu dan Allahmu akan menjadi keagunganmu.

Yak 1:17  Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran.

1 Yohanis 1:5   Dan inilah berita, yang telah kami dengar dari Dia, dan yang kami sampaikan kepada kamu: Allah adalah terang dan di dalam Dia sama sekali tidak ada kegelapan.

2.24.      TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Maha tidak berubah. Mazm 102:26,27; Yak 1:17

Mazm 102:26  (102-27) Semuanya itu akan binasa, tetapi Engkau tetap ada, dan semuanya itu akan menjadi usang seperti pakaian, seperti jubah Engkau akan mengubah mereka, dan mereka berubah;

Mazm 102:27  (102-28) tetapi Engkau tetap sama, dan tahun-tahun-Mu tidak berkesudahan.

Yak 1:17  Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran.

2.25.      TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Maha tidak binasa. 1Tim 1:17; 6:16

1 Tim 1:17  Hormat dan kemuliaan sampai selama-lamanya bagi Raja segala zaman, Allah yang kekal, yang tak nampak, yang esa! Amin.

1 Tim 6:16  Dialah satu-satunya yang tidak takluk kepada maut, bersemayam dalam terang yang tak terhampiri. Seorangpun tak pernah melihat Dia dan memang manusia tidak dapat melihat Dia. Bagi-Nyalah hormat dan kuasa yang kekal! Amin.


2.26.      TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Maha Penuh hikmat. Rom 16:27

Roma 16:27  bagi Dia, satu-satunya Allah yang penuh hikmat, oleh Yesus Kristus: segala kemuliaan sampai selama-lamanya! Amin.

2.27.      TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Maha tidak kelihatan. Ayub 23:8,9; Yoh 1:18; 5:37; Kol 1:15; 1Tim 1:17

Ayub 23:8  Sesungguhnya, kalau aku berjalan ke timur, Ia tidak di sana; atau ke barat, tidak kudapati Dia;

Ayub 23:9  di utara kucari Dia, Ia tidak tampak, aku berpaling ke selatan, aku tidak melihat Dia.

Yohanis 1:18  Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya.

Yohanis 5:37  Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat,

Kolose 1:15  Ia adalah gambar Allah yang tidak kelihatan, yang sulung, lebih utama dari segala yang diciptakan,

1 Tim 1:17  Hormat dan kemuliaan sampai selama-lamanya bagi Raja segala zaman, Allah yang kekal, yang tak nampak, yang esa! Amin.

2.28.      TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Maha Cemburu. Yos 24:19; Nah 1:2

Yos 24:19  Tetapi Yosua berkata kepada bangsa itu: "Tidaklah kamu sanggup beribadah kepada TUHAN, sebab Dialah Allah yang kudus, Dialah Allah yang cemburu. Ia tidak akan mengampuni kesalahan dan dosamu.

Nah 1:2   TUHAN itu Allah yang cemburu dan pembalas, TUHAN itu pembalas dan penuh kehangatan amarah. TUHAN itu pembalas kepada para lawan-Nya dan pendendam kepada para musuh-Nya.

3.    TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Maha esa tidak ada - lain. Ul 4:35; Yes 44:6

Ulangan 4:35  Engkau diberi melihatnya untuk mengetahui, bahwa Tuhanlah Allah, tidak ada yang lain kecuali Dia.

Yes 44:6  Beginilah firman TUHAN, Raja dan Penebus Israel, TUHAN semesta alam: "Akulah yang terdahulu dan Akulah yang terkemudian; tidak ada Allah selain dari pada-Ku.

4.    TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Maha esa tidak ada - sebelumnya. Yes 43:10, Yes 44:11, Yes 43:12, Yes 43:13, Yes 43:14, Yes 43:15

Yesaya 43:10  "Kamu inilah saksi-saksi-Ku," demikianlah firman TUHAN, "dan hamba-Ku yang telah Kupilih, supaya kamu tahu dan percaya kepada-Ku dan mengerti, bahwa Aku tetap Dia. Sebelum Aku tidak ada Allah dibentuk, dan sesudah Aku tidak akan ada lagi.

Yesaya 43:11  Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada juruselamat selain dari pada-Ku.

Yesaya 43:12  Akulah yang memberitahukan, menyelamatkan dan mengabarkan, dan bukannya allah asing yang ada di antaramu. Kamulah saksi-saksi-Ku," demikianlah firman TUHAN, "dan Akulah Allah.

Yesaya 43:13  Juga seterusnya Aku tetap Dia, dan tidak ada yang dapat melepaskan dari tangan-Ku; Aku melakukannya, siapakah yang dapat mencegahnya?"

Yesaya 43:14  Beginilah firman TUHAN, Penebusmu, Yang Mahakudus, Allah Israel: "Oleh karena kamu Aku mau menyuruh orang ke Babel dan mau membuka semua palang-palang pintu penjara, dan sorak-sorai orang Kasdim menjadi keluh kesah.

Yesaya 43:15  Akulah TUHAN, Yang Mahakudus, Allahmu, Rajamu, yang menciptakan Israel."

5.    TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Maha Tidak ada yang seperti - . Kel 9:14; Ul 33:26; 2Sam 7:22; Yes 46:5,9; Yer 10:6

Kel 9:14  Sebab sekali ini Aku akan melepaskan segala tulah-Ku terhadap engkau sendiri, terhadap pegawai-pegawaimu dan terhadap rakyatmu, dengan maksud supaya engkau mengetahui, bahwa tidak ada yang seperti Aku di seluruh bumi.

Ul 33:26  Tidak ada yang seperti Allah, hai Yesyurun. Ia berkendaraan melintasi langit sebagai penolongmu dan dalam kejayaan-Nya melintasi awan-awan.

2 Sam 7:22  Sebab itu Engkau besar, ya Tuhan ALLAH, sebab tidak ada yang sama seperti Engkau dan tidak ada Allah selain Engkau menurut segala yang kami tangkap dengan telinga kami.

Yes 46:5  Kepada siapakah kamu hendak menyamakan Aku, hendak membandingkan dan mengumpamakan Aku, sehingga kami sama?

Yes 46:9  Ingatlah hal-hal yang dahulu dari sejak purbakala, bahwasanya Akulah Allah dan tidak ada yang lain, Akulah Allah dan tidak ada yang seperti Aku,

Yer 10:6  Tidak ada yang sama seperti Engkau, ya TUHAN! Engkau besar dan nama-Mu besar oleh keperkasaan.

6.    TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar adalah Maha baik diatas kebaikan dan tidak satupun ada yang baik kecuali Tuhan Yesus Kristus yang esa- . Mat 19:17

Matius 19:17  Jawab Yesus: "Apakah sebabnya engkau bertanya kepada-Ku tentang apa yang baik? Hanya Satu yang baik. Tetapi jikalau engkau ingin masuk ke dalam hidup, turutilah segala perintah Allah."

7.    TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang Memenuhi langit dan bumi. 1Raj 8:27; Yer 23:24

1 Raj 8:27  Tetapi benarkah Allah hendak diam di atas bumi? Sesungguhnya langit, bahkan langit yang mengatasi segala langitpun tidak dapat memuat Engkau, terlebih lagi rumah yang kudirikan ini.

Yer 23:24  Sekiranya ada seseorang menyembunyikan diri dalam tempat persembunyian, masakan Aku tidak melihat dia? demikianlah firman TUHAN. Tidakkah Aku memenuhi langit dan bumi? demikianlah firman TUHAN.

8.    TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang Harus disembah dalam roh dan kebenaran. Yoh 4:24

Yohanis 4:24  Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran."

Dan Inilah Kebenaran YESUS KRISTUS adalah TUHAN yang Maha Tinggi Maha Kebenaran diatas Kebenaran seluruh makluk hidup di dalam bentangan langit di atas langit dan seluruh kolong langit bertekuk lutut menyembah TUHAN yang Maha Tinggi yang ada yang sudah ada dan dengan akan datang kekal abadi selamanya.
Tuhan itu esa adalah Allah kita yang benar. Dan karena kita telah memiliki Allah yang benar karena Allah itu esa. Allah itu esa yaitu adalah Tuhan kita Yesus Kristus.
Tuhan Yesus Kristus Allah kita, Tuhan Yesus Kristus itu esa
1.    TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar adalah Tuhan yang esa Dialah TUHAN. Yes 40:3; Mat 3:3

Yes 40:3  Ada suara yang berseru-seru: "Persiapkanlah di padang gurun jalan untuk TUHAN, luruskanlah di padang belantara jalan raya bagi Allah kita!

Mat 3:3  Sesungguhnya dialah yang dimaksudkan nabi Yesaya ketika ia berkata: "Ada suara orang yang berseru-seru di padang gurun: Persiapkanlah jalan untuk Tuhan, luruskanlah jalan bagi-Nya."

2.    TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar adalah Tuhan yang esa Dialah TUHAN yang mulia. Mazm 24:7,10; 1Kor 2:8; Yak 2:1

Mazm 24:7  Angkatlah kepalamu, hai pintu-pintu gerbang, dan terangkatlah kamu, hai pintu-pintu yang berabad-abad, supaya masuk Raja Kemuliaan!

Mazm 24:10  "Siapakah Dia itu Raja Kemuliaan?" "TUHAN semesta alam, Dialah Raja Kemuliaan!" Sela

3.    TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar adalah Tuhan yang esa Dialah TUHAN, yang membenarkan kita. Yer 23:5,6; 1Kor 1:30

Yer 23:5  Sesungguhnya, waktunya akan datang, demikianlah firman TUHAN, bahwa Aku akan menumbuhkan Tunas adil bagi Daud. Ia akan memerintah sebagai raja yang bijaksana dan akan melakukan keadilan dan kebenaran di negeri.

Yer 23:6  Dalam zamannya Yehuda akan dibebaskan, dan Israel akan hidup dengan tenteram; dan inilah namanya yang diberikan orang kepadanya: TUHAN  —  keadilan kita.

4.    TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar adalah Tuhan yang esa Dialah TUHAN, di atas semuanya. Mazm 97:9; Yoh 3:31

Mazm 97:7  Semua orang yang beribadah kepada patung akan mendapat malu, orang yang memegahkan diri karena berhala-berhala; segala allah sujud menyembah kepada-Nya.

Yohanis 3:31  Siapa yang datang dari atas adalah di atas semuanya; siapa yang berasal dari bumi, termasuk pada bumi dan berkata-kata dalam bahasa bumi. Siapa yang datang dari sorga adalah di atas semuanya.

5.    TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar adalah Tuhan yang esa Dialah TUHAN, Yang Pertama dan Yang Terkemudian. Yes 44:6; Wahy 1:17; Yes 48:12-16; Wahy 22:13

Yesaya 44:6  Beginilah firman TUHAN, Raja dan Penebus Israel, TUHAN semesta alam: "Akulah yang terdahulu dan Akulah yang terkemudian; tidak ada Allah selain dari pada-Ku.

Wahyu 1:17  Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,

Yesaya 48:12  "Dengarkanlah Aku, hai Yakub, dan engkau Israel yang Kupanggil! Akulah yang tetap sama, Akulah yang terdahulu, Akulah juga yang terkemudian!
13  Tangan-Ku juga meletakkan dasar bumi, dan tangan kanan-Ku membentangkan langit. Ketika Aku menyebut namanya, semuanya bermunculan.
Yesaya 48:14  Berhimpunlah kamu sekalian dan dengarlah! Siapakah di antara mereka memberitahukan semuanya ini? Dia yang dikasihi TUHAN akan melaksanakan kehendak TUHAN terhadap Babel dan menunjukkan kekuatan tangan TUHAN kepada orang Kasdim.

Yesaya 48:15  Aku, Akulah yang mengatakannya dan yang memanggil dia juga, Akulah yang mendatangkan dia, dan segala usahanya akan berhasil.

Yesaya 48:16   Mendekatlah kepada-Ku, dengarlah ini: Dari dahulu tidak pernah Aku berkata dengan sembunyi dan pada waktu hal itu terjadi Aku ada di situ." Dan sekarang, Tuhan ALLAH mengutus aku dengan Roh-Nya.

Wahyu 22:13  Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir."

6.    TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar adalah Tuhan yang esa, Dialah TUHAN semesta alam Allah yang benar. Za 13:7; Fili 2:6

Za 13:7   "Hai pedang, bangkitlah terhadap gembala-Ku, terhadap orang yang paling karib kepada-Ku!," demikianlah firman TUHAN semesta alam. "Bunuhlah gembala, sehingga domba-domba tercerai-berai! Aku akan mengenakan tangan-Ku terhadap yang lemah.

Filipi 2:6  yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan,

7.    TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar adalah Tuhan yang esa, Dialah Tuhan semesta alam. Yes 6:1-3; Yoh 12:41; Yes 8:13,14; 1Pet 2:8

Yesaya 6:1  Dalam tahun matinya raja Uzia aku melihat Tuhan duduk di atas takhta yang tinggi dan menjulang, dan ujung jubah-Nya memenuhi Bait Suci.

Yesaya 6:2  Para Serafim berdiri di sebelah atas-Nya, masing-masing mempunyai enam sayap; dua sayap dipakai untuk menutupi muka mereka, dua sayap dipakai untuk menutupi kaki mereka dan dua sayap dipakai untuk melayang-layang.

Yesaya 6:3  Dan mereka berseru seorang kepada seorang, katanya: "Kudus, kudus, kuduslah TUHAN semesta alam, seluruh bumi penuh kemuliaan-Nya!"

Yohanis 12:41  Hal ini dikatakan oleh Yesaya, karena ia telah melihat kemuliaan-Nya dan telah berkata-kata tentang Dia.

Yesaya 8:13  Tetapi TUHAN semesta alam, Dialah yang harus kamu akui sebagai Yang Kudus; kepada-Nyalah harus kamu takut dan terhadap Dialah harus kamu gentar.

Yesaya 8:14  Ia akan menjadi tempat kudus, tetapi juga menjadi batu sentuhan dan batu sandungan bagi kedua kaum Israel itu, serta menjadi jerat dan perangkap bagi penduduk Yerusalem.

1 Petrus 2:8  Mereka tersandung padanya, karena mereka tidak taat kepada Firman Allah; dan untuk itu mereka juga telah disediakan.

8.    TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar adalah Tuhan yang esa, Dialah seorang Gembala. Yes 40:11; Ibr 13:20

Yesaya 40:11 Seperti seorang gembala Ia menggembalakan kawanan ternak-Nya dan menghimpunkannya dengan tangan-Nya; anak-anak domba dipangku-Nya, induk-induk domba dituntun-Nya dengan hati-hati.

Ibr 13:20  Maka Allah damai sejahtera, yang oleh darah perjanjian yang kekal telah membawa kembali dari antara orang mati Gembala Agung segala domba, yaitu Yesus, Tuhan kita,


9.    TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar adalah Tuhan yang esa, Dialah TUHAN, yang menciptakan segala sesuatu untuk kemuliaan-NYA. Ams 16:4; Kol 1:16

Ams 16:4  TUHAN membuat segala sesuatu untuk tujuannya masing-masing, bahkan orang fasik dibuat-Nya untuk hari malapetaka.

Kolose 1:16  karena di dalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu, yang ada di sorga dan yang ada di bumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan, baik singgasana, maupun kerajaan, baik pemerintah, maupun penguasa; segala sesuatu diciptakan oleh Dia dan untuk Dia.

10. TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar adalah Tuhan yang esa, Dialah TUHAN, Utusan Perjanjian itu. Mal 3:1; Mr 1:2; Luk 2:27

Mal 3:1  Lihat, Aku menyuruh utusan-Ku, supaya ia mempersiapkan jalan di hadapan-Ku! Dengan mendadak Tuhan yang kamu cari itu akan masuk ke bait-Nya! Malaikat Perjanjian yang kamu kehendaki itu, sesungguhnya, Ia datang, firman TUHAN semesta alam.

Mr 1:2  Seperti ada tertulis dalam kitab nabi Yesaya: "Lihatlah, Aku menyuruh utusan-Ku mendahului Engkau, ia akan mempersiapkan jalan bagi-Mu;

Lukas 2:27  Ia datang ke Bait Allah oleh Roh Kudus. Ketika Yesus, Anak itu, dibawa masuk oleh orang tua-Nya untuk melakukan kepada-Nya apa yang ditentukan hukum Taurat,

11. TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar adalah Tuhan yang esa, Dialah Doa diserukan kepada-Nya seperti kepada Tuhan Allah. Yoel 2:32; Kis 2:21; 1Kor 1:2

Yoel 2:32  Dan barangsiapa yang berseru kepada nama TUHAN akan diselamatkan, sebab di gunung Sion dan di Yerusalem akan ada keselamatan, seperti yang telah difirmankan TUHAN; dan setiap orang yang dipanggil TUHAN akan termasuk orang-orang yang terlepas."

Kis 2:21  Dan barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan akan diselamatkan.

12. TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar adalah Tuhan yang esa, Dialah Allah pencipta dan yang kekal. Mazm 102:25-28; Ibr 1:8,10-12

Mazm 102:25  (102-26) Dahulu sudah Kauletakkan dasar bumi, dan langit adalah buatan tangan-Mu.

Mazm 102:26  (102-27) Semuanya itu akan binasa, tetapi Engkau tetap ada, dan semuanya itu akan menjadi usang seperti pakaian, seperti jubah Engkau akan mengubah mereka, dan mereka berubah;

Mazm 102:27  (102-28) tetapi Engkau tetap sama, dan tahun-tahun-Mu tidak berkesudahan.

Mazm 102:28  (102-29) Anak hamba-hamba-Mu akan diam dengan tenteram, dan anak cucu mereka akan tetap ada di hadapan-Mu.

Ibr 1:8  Tetapi tentang Anak Ia berkata: "Takhta-Mu, ya Allah, tetap untuk seterusnya dan selamanya, dan tongkat kerajaan-Mu adalah tongkat kebenaran.

Ibr 1:10  Dan: "Pada mulanya, ya Tuhan, Engkau telah meletakkan dasar bumi, dan langit adalah buatan tangan-Mu.

Ibr 1:11  Semuanya itu akan binasa, tetapi Engkau tetap ada, dan semuanya itu akan menjadi usang seperti pakaian;

Ibr 1:12  seperti jubah akan Engkau gulungkan mereka, dan seperti persalinan mereka akan diubah, tetapi Engkau tetap sama, dan tahun-tahun-Mu tidak berkesudahan."

13. TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar adalah Tuhan yang esa, Dialah Allah Pencipta dan yang kekal. Mazm 102:25-28; Ibr 1:8,10-12

Mazm 102:25  (102-26) Dahulu sudah Kauletakkan dasar bumi, dan langit adalah buatan tangan-Mu.

Mazm 102:26  (102-27) Semuanya itu akan binasa, tetapi Engkau tetap ada, dan semuanya itu akan menjadi usang seperti pakaian, seperti jubah Engkau akan mengubah mereka, dan mereka berubah;

Mazm 102:27  (102-28) tetapi Engkau tetap sama, dan tahun-tahun-Mu tidak berkesudahan.

Mazm 102:28  (102-29) Anak hamba-hamba-Mu akan diam dengan tenteram, dan anak cucu mereka akan tetap ada di hadapan-Mu.

Ibr 1:8  Tetapi tentang Anak Ia berkata: "Takhta-Mu, ya Allah, tetap untuk seterusnya dan selamanya, dan tongkat kerajaan-Mu adalah tongkat kebenaran.

Ibr 1:10  Dan: "Pada mulanya, ya Tuhan, Engkau telah meletakkan dasar bumi, dan langit adalah buatan tangan-Mu.

Ibr 1:11  Semuanya itu akan binasa, tetapi Engkau tetap ada, dan semuanya itu akan menjadi usang seperti pakaian;

Ibr 1:12  seperti jubah akan Engkau gulungkan mereka, dan seperti persalinan mereka akan diubah, tetapi Engkau tetap sama, dan tahun-tahun-Mu tidak berkesudahan."


14. TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar adalah TUHAN yang esa,  Dialah Allah yang Mahakuasa. Yes 9:5

Wahyu 1:8  "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."

15. TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar adalah TUHAN yang esa, Dialah Allah yang Mahabesar dan Juruselamat. Hos 1:7; Tit 2:13

Hos 1:7  Tetapi Aku akan menyayangi kaum Yehuda dan menyelamatkan mereka demi TUHAN, Allah mereka. Aku akan menyelamatkan mereka bukan dengan panah atau pedang, dengan alat perang atau dengan kuda dan orang-orang berkuda."

Tit 2:13  dengan menantikan penggenapan pengharapan kita yang penuh bahagia dan penyataan kemuliaan Allah yang Mahabesar dan Juruselamat kita Yesus Kristus,

16. TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar adalah TUHAN yang esa, Dialah Allah dari semua orang. Mazm 45:7,8; Kis 10:36; Rom 9:5; 10:11-13

Mazmur 45:7  (45-8) Engkau mencintai keadilan dan membenci kefasikan; sebab itu Allah, Allahmu, telah mengurapi engkau dengan minyak sebagai tanda kesukaan, melebihi teman-teman sekutumu.

Mazmur 45:8  (45-9) Segala pakaianmu berbau mur, gaharu dan cendana; dari istana gading permainan kecapi menyukakan engkau;

Kis 10:36  Itulah firman yang Ia suruh sampaikan kepada orang-orang Israel, yaitu firman yang memberitakan damai sejahtera oleh Yesus Kristus, yang adalah Tuhan dari semua orang.

Roma 9:5  Mereka adalah keturunan bapa-bapa leluhur, yang menurunkan Mesias dalam keadaan-Nya sebagai manusia, yang ada di atas segala sesuatu. Ia adalah Allah yang harus dipuji sampai selama-lamanya. Amin!

Roma 10:11  Karena Kitab Suci berkata: "Barangsiapa yang percaya kepada Dia, tidak akan dipermalukan."

Roma 10:12  Sebab tidak ada perbedaan antara orang Yahudi dan orang Yunani. Karena, Allah yang satu itu adalah Tuhan dari semua orang, kaya bagi semua orang yang berseru kepada-Nya.

Roma 10:13  Sebab, barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan, akan diselamatkan.

17. TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar adalah TUHAN yang esa, Dialah Allah yang benar. Yer 10:10; 1Yoh 5:20

Yer 10:10  Tetapi TUHAN adalah Allah yang benar, Dialah Allah yang hidup dan Raja yang kekal. Bumi goncang karena murka-Nya, dan bangsa-bangsa tidak tahan akan geram-Nya.

1 Yoh 5:20  Akan tetapi kita tahu, bahwa Anak Allah telah datang dan telah mengaruniakan pengertian kepada kita, supaya kita mengenal Yang Benar; dan kita ada di dalam Yang Benar, di dalam Anak-Nya Yesus Kristus. Dia adalah Allah yang benar dan hidup yang kekal.

18. TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar adalah TUHAN yang esa, Dialah Allah, Firman itu. Yoh 1:1

Yoh 1:1   Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.

19. TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar adalah TUHAN yang esa, Dialah Allah, Hakim itu. Pengkh 12:14; 1Kor 4:5; 2Kor 5:10; 2Tim 4:1

Pengkh 12:14  Karena Allah akan membawa setiap perbuatan ke pengadilan yang berlaku atas segala sesuatu yang tersembunyi, entah itu baik, entah itu jahat.

1 Kor 4:5  Karena itu, janganlah menghakimi sebelum waktunya, yaitu sebelum Tuhan datang. Ia akan menerangi, juga apa yang tersembunyi dalam kegelapan, dan Ia akan memperlihatkan apa yang direncanakan di dalam hati. Maka tiap-tiap orang akan menerima pujian dari Allah.

2 Kor 5:10  Sebab kita semua harus menghadap takhta pengadilan Kristus, supaya setiap orang memperoleh apa yang patut diterimanya, sesuai dengan yang dilakukannya dalam hidupnya ini, baik ataupun jahat.

2 Tim 4:1 Di hadapan Allah dan Kristus Yesus yang akan menghakimi orang yang hidup dan yang mati, aku berpesan dengan sungguh-sungguh kepadamu demi penyataan-Nya dan demi Kerajaan-Nya:

20. TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar adalah TUHAN yang esa, Dialah Imanuel. Yes 7:14; Mat 1:23

Yes 7:14  Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel.

Matius 1:23  "Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel"  —  yang berarti: Allah menyertai kita.

21. TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar adalah TUHAN yang esa, Dialah Tuan di atas segala Tuan dan Raja di atas segala raja. Dan 10:17; Wahy 1:5; 17:14

Dan 10:17  Masakan aku, hamba tuanku ini dapat berbicara dengan tuanku! Bukankah tidak ada lagi kekuatan padaku dan tidak ada lagi nafas padaku?"

Wahyu 1:5  dan dari Yesus Kristus, Saksi yang setia, yang pertama bangkit dari antara orang mati dan yang berkuasa atas raja-raja bumi ini. Bagi Dia, yang mengasihi kita dan yang telah melepaskan kita dari dosa kita oleh darah-Nya  — 

Wahyu 17:14   Mereka akan berperang melawan Anak Domba. Tetapi Anak Domba akan mengalahkan mereka, karena Ia adalah Tuan di atas segala tuan dan Raja di atas segala raja. Mereka bersama-sama dengan Dia juga akan menang, yaitu mereka yang terpanggil, yang telah dipilih dan yang setia."

22. TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar adalah TUHAN yang esa, Dialah yang Maha Kudus. 1Sam 2:2; Kis 3:14; Yes 5:16; Im 11:44-45; Im 21:8; Luk 1:49; Luk 3:16;Yohanis 6:69; Luk 4:34; Yohanis 20:22  

1 Sam 2:2  Tidak ada yang kudus seperti TUHAN, sebab tidak ada yang lain kecuali Engkau dan tidak ada gunung batu seperti Allah kita.

Kis 3:14  Tetapi kamu telah menolak Yang Kudus dan Benar, serta menghendaki seorang pembunuh sebagai hadiahmu.

Yes 5:16  Tetapi TUHAN semesta alam akan ternyata maha tinggi dalam keadilan-Nya, dan Allah yang maha kudus akan menyatakan kekudusan-Nya dalam kebenaran-Nya.

Im 11:44  Sebab Akulah TUHAN, Allahmu, maka haruslah kamu menguduskan dirimu dan haruslah kamu kudus, sebab Aku ini kudus, dan janganlah kamu menajiskan dirimu dengan setiap binatang yang mengeriap dan merayap di atas bumi.

Im 11:45  Sebab Akulah TUHAN yang telah menuntun kamu keluar dari tanah Mesir, supaya menjadi Allahmu; jadilah kudus, sebab Aku ini kudus.

Im 21:8  Dan kamu harus menganggap dia kudus, karena dialah yang mempersembahkan santapan Allahmu. Ia harus kudus bagimu, sebab Aku, TUHAN, yang menguduskan kamu adalah kudus.

Luk 1:49  karena Yang Mahakuasa telah melakukan perbuatan-perbuatan besar kepadaku dan nama-Nya adalah kudus.

Luk 3:16  Yohanes menjawab dan berkata kepada semua orang itu: "Aku membaptis kamu dengan air, tetapi Ia yang lebih berkuasa dari padaku akan datang dan membuka tali kasut-Nyapun aku tidak layak. Ia akan membaptis kamu dengan Roh Kudus dan dengan api.

Luk 4:34  "Hai Engkau, Yesus orang Nazaret, apa urusan-Mu dengan kami? Engkau datang hendak membinasakan kami? Aku tahu siapa Engkau: Yang Kudus dari Allah."

Yoh 6:69  dan kami telah percaya dan tahu, bahwa Engkau adalah Yang Kudus dari Allah."

Yoh 20:22  Dan sesudah berkata demikian, Ia mengembusi mereka dan berkata: "Terimalah Roh Kudus.

23. TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar adalah TUHAN yang esa, Dialah Tuhan yang berasal dari sorga. 1Kor 15:47

1 Kor 15:47  Manusia pertama berasal dari debu tanah dan bersifat jasmani, manusia kedua berasal dari sorga.

24. TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar adalah TUHAN yang esa, Dialah Tuhan atas hari Sabat. Kej 2:3; Mat 12:8

Kej 2:3  Lalu Allah memberkati hari ketujuh itu dan menguduskannya, karena pada hari itulah Ia berhenti dari segala pekerjaan penciptaan yang telah dibuat-Nya itu.

Matius 12:8  Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat."



25. TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar adalah TUHAN yang esa, Dialah Anak Allah. Mat 26:63-67

Matius 26:63  Tetapi Yesus tetap diam. Lalu kata Imam Besar itu kepada-Nya: "Demi Allah yang hidup, katakanlah kepada kami, apakah Engkau Mesias, Anak Allah, atau tidak."

Matius 26:64  Jawab Yesus: "Engkau telah mengatakannya. Akan tetapi, Aku berkata kepadamu, mulai sekarang kamu akan melihat Anak Manusia duduk di sebelah kanan Yang Mahakuasa dan datang di atas awan-awan di langit."

Matius 26:65  Maka Imam Besar itu mengoyakkan pakaiannya dan berkata: "Ia menghujat Allah. Untuk apa kita perlu saksi lagi? Sekarang telah kamu dengar hujat-Nya.

Matius 26:66  Bagaimana pendapat kamu?" Mereka menjawab dan berkata: "Ia harus dihukum mati!"

Matius 26:67  Lalu mereka meludahi muka-Nya dan meninju-Nya; orang-orang lain memukul Dia,

26. TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar adalah TUHAN yang esa, Dialah Anak Tunggal Allah. Yoh 1:14,18; 3:16,18; 1Yoh 4:9

Yohanis 1:14  Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

Yohanis 1:18  Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya. 

Yohanis 3:16  Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

1 Yohanis 4:9  Dalam hal inilah kasih Allah dinyatakan di tengah-tengah kita, yaitu bahwa Allah telah mengutus Anak-Nya yang tunggal ke dalam dunia, supaya kita hidup oleh-Nya.


27. TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar adalah TUHAN yang esa, Darah-Nya disebut Darah anak-Nya. Kis 20:28

Kis 20:28  Karena itu jagalah dirimu dan jagalah seluruh kawanan, karena kamulah yang ditetapkan Roh Kudus menjadi penilik untuk menggembalakan jemaat Allah yang diperoleh-Nya dengan darah Anak-Nya sendiri.

28. TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar adalah TUHAN yang esa, Dia satu dengan Bapa-Nya. Yoh 10:30,38; 12:45; 14:7-10; 17:10

Yoh 10:30  Aku dan Bapa adalah satu."

Yoh 10:38  tetapi jikalau Aku melakukannya dan kamu tidak mau percaya kepada-Ku, percayalah akan pekerjaan-pekerjaan itu, supaya kamu boleh mengetahui dan mengerti, bahwa Bapa di dalam Aku dan Aku di dalam Bapa."

Yohanis 12:45  dan barangsiapa melihat Aku, ia melihat Dia, yang telah mengutus Aku.

Yohanis 14:7  Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia."

Yohanis 14:8  Kata Filipus kepada-Nya: "Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami."

Yohanis 14:9  Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.

Yohanis 14:10  Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya.

Yohanis 17:10  dan segala milik-Ku adalah milik-Mu dan milik-Mu adalah milik-Ku, dan Aku telah dipermuliakan di dalam mereka.


29. TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar adalah TUHAN yang Maha esa, Karena mengaruniakan Roh, sama seperti Bapa-Nya. Yoh 14:16; 15:26

Yohanis 14:16  Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,

Yohanis 15:26  Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku.

30. TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar adalah TUHAN yang Maha esa, Karena berhak mendapat penghormatan, seperti Bapa-Nya. Yoh 5:23 

Yoh 5:23  supaya semua orang menghormati Anak sama seperti mereka menghormati Bapa. Barangsiapa tidak menghormati Anak, ia juga tidak menghormati Bapa, yang mengutus Dia.

31. TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar adalah TUHAN yang Maha esa, Karena berhak atas segala sesuatu, seperti Bapa-Nya. Yoh 16:15

Yohanis 16:15  Segala sesuatu yang Bapa punya, adalah Aku punya; sebab itu Aku berkata: Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku."

32. TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar adalah TUHAN yang Maha esa, Tidak berada di bawah hukum Sabat, sama seperti Bapa-Nya. Yoh 5:17 

Yohanis 5:17  Tetapi Ia berkata kepada mereka: "Bapa-Ku bekerja sampai sekarang, maka Akupun bekerja juga."

33. TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar adalah TUHAN yang Maha esa, Dialah sumber segala kasih karunia, seperti Bapa-Nya. 1Tes 3:11; 2Tes 2:16,17

1 Tes 3:11  Kiranya Dia, Allah dan Bapa kita, dan Yesus, Tuhan kita, membukakan kami jalan kepadamu.

2 Tes 2:16  Dan Ia, Tuhan kita Yesus Kristus, dan Allah, Bapa kita, yang dalam kasih karunia-Nya telah mengasihi kita dan yang telah menganugerahkan penghiburan abadi dan pengharapan baik kepada kita,

2 Tes 2:17  kiranya menghibur dan menguatkan hatimu dalam pekerjaan dan perkataan yang baik.

34. TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar adalah TUHAN yang Maha esa, Karena tidak dapat dikenal, seperti Bapa-Nya. Ams 30:4; Mat 11:27

Ams 30:4  Siapakah yang naik ke sorga lalu turun? Siapakah yang telah mengumpulkan angin dalam genggamnya? Siapakah yang telah membungkus air dengan kain? Siapakah yang telah menetapkan segala ujung bumi? Siapa namanya dan siapa nama anaknya? Engkau tentu tahu!

Matius 11: 27  Semua telah diserahkan kepada-Ku oleh Bapa-Ku dan tidak seorangpun mengenal Anak selain Bapa, dan tidak seorangpun mengenal Bapa selain Anak dan orang yang kepadanya Anak itu berkenan menyatakannya.


35. TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar adalah TUHAN yang Maha esa, Dialah Pencipta segala sesuatu. Yes 40:28; Yoh 1:3; Kol 1:16; Ibr 1:2

Yes 40:28  Tidakkah kautahu, dan tidakkah kaudengar? TUHAN ialah Allah kekal yang menciptakan bumi dari ujung ke ujung; Ia tidak menjadi lelah dan tidak menjadi lesu, tidak terduga pengertian-Nya.

Yohanis 1:3  Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.

Kolose 1:16  karena di dalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu, yang ada di sorga dan yang ada di bumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan, baik singgasana, maupun kerajaan, baik pemerintah, maupun penguasa; segala sesuatu diciptakan oleh Dia dan untuk Dia.

Ibr 1:2  maka pada zaman akhir ini Ia telah berbicara kepada kita dengan perantaraan Anak-Nya, yang telah Ia tetapkan sebagai yang berhak menerima segala yang ada. Oleh Dia Allah telah menjadikan alam semesta.


36. TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar adalah TUHAN yang Maha esa, Dialah Penopang dan Pemeliharaan segala sesuatu. Neh 9:6; Kol 1:17; Ibr 1:3

Neh 9:6  "Hanya Engkau adalah TUHAN! Engkau telah menjadikan langit, ya langit segala langit dengan segala bala tentaranya, dan bumi dengan segala yang ada di atasnya, dan laut dengan segala yang ada di dalamnya. Engkau memberi hidup kepada semuanya itu dan bala tentara langit sujud menyembah kepada-Mu. 

Kolose 1:17  Ia ada terlebih dahulu dari segala sesuatu dan segala sesuatu ada di dalam Dia.

Ibr 1:3  Ia adalah cahaya kemuliaan Allah dan gambar wujud Allah dan menopang segala yang ada dengan firman-Nya yang penuh kekuasaan. Dan setelah Ia selesai mengadakan penyucian dosa, Ia duduk di sebelah kanan Yang Mahabesar, di tempat yang tinggi,

37. TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar adalah TUHAN yang Maha esa, Di dalam Dia berdiam secara jasmani seluruh kepenuhan ke-Allahan. Kol 2:9; Ibr 1:3

Kolose 2:9  Sebab dalam Dialah berdiam secara jasmaniah seluruh kepenuhan ke-Allahan,

Ibr 1:3  Ia adalah cahaya kemuliaan Allah dan gambar wujud Allah dan menopang segala yang ada dengan firman-Nya yang penuh kekuasaan. Dan setelah Ia selesai mengadakan penyucian dosa,

38. TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar adalah TUHAN yang Maha esa, Dialah yang Maha Kuasa Karena membangkitkan orang mati. Yoh 5:21; 6:40,54

Yoh 5:21  Sebab sama seperti Bapa membangkitkan orang-orang mati dan menghidupkannya, demikian juga Anak menghidupkan barangsiapa yang dikehendaki-Nya.

Yohanis 6:40  Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman." 

Yohanis 6:54  Barangsiapa makan daging-Ku dan minum darah-Ku, ia mempunyai hidup yang kekal dan Aku akan membangkitkan dia pada akhir zaman.

39. TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar adalah TUHAN yang Maha esa, Karena membangkitkan diri-Nya dari antara orang mati. Yoh 2:19,21; 10:18

Yohanis 2:19  Jawab Yesus kepada mereka: "Rombak Bait Allah ini, dan dalam tiga hari Aku akan mendirikannya kembali." 
Yohanis 2:21  Tetapi yang dimaksudkan-Nya dengan Bait Allah ialah tubuh-Nya sendiri. 

Yohanis 10:18  Tidak seorangpun mengambilnya dari pada-Ku, melainkan Aku memberikannya menurut kehendak-Ku sendiri. Aku berkuasa memberikannya dan berkuasa mengambilnya kembali. Inilah tugas yang Kuterima dari Bapa-Ku."

40. TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar adalah TUHAN yang Maha esa, Karena Ia kekal. Yes 9:5; Mi 5:1; Yoh 1:1; Kol 1:17; Ibr 1:8-10; Wahy 1:8

Yesaya 9:5  (9-4) Sebab setiap sepatu tentara yang berderap-derap dan setiap jubah yang berlumuran darah akan menjadi umpan api.

Yohanis 1:1  Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. 

Kolose 1:17  Ia ada terlebih dahulu dari segala sesuatu dan segala sesuatu ada di dalam Dia.

Ibr 1:8  Tetapi tentang Anak Ia berkata: "Takhta-Mu, ya Allah, tetap untuk seterusnya dan selamanya, dan tongkat kerajaan-Mu adalah tongkat kebenaran.

Ibr 1:9  Engkau mencintai keadilan dan membenci kefasikan; sebab itu Allah, Allah-Mu telah mengurapi Engkau dengan minyak sebagai tanda kesukaan, melebihi teman-teman sekutu-Mu."

Ibr 1:10  Dan: "Pada mulanya, ya Tuhan, Engkau telah meletakkan dasar bumi, dan langit adalah buatan tangan-Mu.

Wahyu 1:8  "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."

41. TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar adalah TUHAN yang Maha esa, Karena hadir di segala tempat. Mat 18:20; 28:20; Yoh 3:13

Yohanis 3:13  Tidak ada seorangpun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia.

Matius 28:20  dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

Matius 18:20  Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka."

42. TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar adalah TUHAN yang Maha esa, Karena Mahakuasa sifatnya. Mazm 45:4; Fili 3:21; Wahy 1:8

Mazm 45:4  (45-5) Dalam semarakmu itu majulah demi kebenaran, perikemanusiaan dan keadilan! Biarlah tangan kananmu mengajarkan engkau perbuatan-perbuatan yang dahsyat!

Filipi 3:21  yang akan mengubah tubuh kita yang hina ini, sehingga serupa dengan tubuh-Nya yang mulia, menurut kuasa-Nya yang dapat menaklukkan segala sesuatu kepada diri-Nya.

Wahyu 1:8  "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."


43. TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar adalah TUHAN yang Maha esa, Karena mahatahu. Yoh 16:30; 21:17

Yohanis 16:30  Sekarang kami tahu, bahwa Engkau mengetahui segala sesuatu dan tidak perlu orang bertanya kepada-Mu. Karena itu kami percaya, bahwa Engkau datang dari Allah."

Yohanis 21:17  Kata Yesus kepadanya untuk ketiga kalinya: "Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku?" Maka sedih hati Petrus karena Yesus berkata untuk ketiga kalinya: "Apakah engkau mengasihi Aku?" Dan ia berkata kepada-Nya: "Tuhan, Engkau tahu segala sesuatu, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau." Kata Yesus kepadanya: "Gembalakanlah domba-domba-Ku.

44. TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar adalah TUHAN yang Maha esa, Karena tahu apa yang ada di dalam hati manusia. 1Raj 8:39; Luk 5:22; Yeh 11:5; Yoh 2:24,25; Wahy 2:23

1 Raja 8:39  maka Engkaupun kiranya mendengarkannya di sorga, tempat kediaman-Mu yang tetap, dan Engkau kiranya mengampuni, bertindak, dan membalaskan kepada setiap orang sesuai dengan segala kelakuannya, karena engkau mengenal hatinya  —  sebab Engkau sajalah yang mengenal hati semua anak manusia,  — 

Lukas 5:22  Akan tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka, lalu berkata kepada mereka: "Apakah yang kamu pikirkan dalam hatimu?

Yeh 11:5  Maka Roh TUHAN meliputi aku dan TUHAN berfirman kepadaku: "Katakanlah: Beginilah firman TUHAN: Kamu berkata-kata begini, hai kaum Israel, dan Aku tahu apa yang timbul dalam hatimu.

Yohanis 2:24  Tetapi Yesus sendiri tidak mempercayakan diri-Nya kepada mereka, karena Ia mengenal mereka semua,

Yohanis 2:25  dan karena tidak perlu seorangpun memberi kesaksian kepada-Nya tentang manusia, sebab Ia tahu apa yang ada di dalam hati manusia.

Wahyu 2:23  Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui, bahwa Akulah yang menguji batin dan hati orang, dan bahwa Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya.

45. TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar adalah TUHAN yang Maha esa, Karena tahu apa ada didalam hati manusia, Karena tidak berubah. Mal 3:6; Ibr 1:12; 13:8

Mal 3:6  Bahwasanya Aku, TUHAN, tidak berubah, dan kamu, bani Yakub, tidak akan lenyap.

Ibr 1:12  seperti jubah akan Engkau gulungkan mereka, dan seperti persalinan mereka akan diubah, tetapi Engkau tetap sama, dan tahun-tahun-Mu tidak berkesudahan."

Ibr 13:8  Yesus Kristus tetap sama, baik kemarin maupun hari ini dan sampai selama-lamanya.

Ibr 1:2  maka pada zaman akhir ini Ia telah berbicara kepada kita dengan perantaraan Anak-Nya, yang telah Ia tetapkan sebagai yang berhak menerima segala yang ada. Oleh Dia Allah telah menjadikan alam semesta.

46. TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar adalah TUHAN yang Maha esa, Karena dapat mengampuni segala dosa. Mr 2:7,10; Kol 3:13

Mr 2:7  "Mengapa orang ini berkata begitu? Ia menghujat Allah. Siapa yang dapat mengampuni dosa selain dari pada Allah sendiri?"

Mr 2:10  Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa"  —  berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu  — : 

Kolose 3:13  Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain apabila yang seorang menaruh dendam terhadap yang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuat jugalah demikian.

47. TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar adalah TUHAN yang Maha esa, Dialah yang memberikan gembala-gembala kepada jemaat. Yer 3:15; Ef 4:11-13
Yer 3:15  Aku akan mengangkat bagimu gembala-gembala yang sesuai dengan hati-Ku; mereka akan menggembalakan kamu dengan pengetahuan dan pengertian. 15  Aku akan mengangkat bagimu gembala-gembala yang sesuai dengan hati-Ku; mereka akan menggembalakan kamu dengan pengetahuan dan pengertian. 

Efesus 4:11  Dan Ialah yang memberikan baik rasul-rasul maupun nabi-nabi, baik pemberita-pemberita Injil maupun gembala-gembala dan pengajar-pengajar,

Efesus 4:12  untuk memperlengkapi orang-orang kudus bagi pekerjaan pelayanan, bagi pembangunan tubuh Kristus,

Efesus 4:13  sampai kita semua telah mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah, kedewasaan penuh, dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus,

48. TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar adalah TUHAN yang Maha esa, Dialah suami jemaat. Yes 54:5; Ef 5:25-32; Yes 62:5; Wahy 21:2,9

Yes 54:5  Sebab yang menjadi suamimu ialah Dia yang menjadikan engkau, TUHAN semesta alam nama-Nya; yang menjadi Penebusmu ialah Yang Mahakudus, Allah Israel, Ia disebut Allah seluruh bumi.

Efesus 5:25  Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya

Efesus 5:26  untuk menguduskannya, sesudah Ia menyucikannya dengan memandikannya dengan air dan firman,

Efesus 5:27  supaya dengan demikian Ia menempatkan jemaat di hadapan diri-Nya dengan cemerlang tanpa cacat atau kerut atau yang serupa itu, tetapi supaya jemaat kudus dan tidak bercela.

Efesus 5:28  Demikian juga suami harus mengasihi isterinya sama seperti tubuhnya sendiri: Siapa yang mengasihi isterinya mengasihi dirinya sendiri.

Efesus 5:29  Sebab tidak pernah orang membenci tubuhnya sendiri, tetapi mengasuhnya dan merawatinya, sama seperti Kristus terhadap jemaat,

Efesus 5:30  karena kita adalah anggota tubuh-Nya.

Efesus 5:31  Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging.

Efesus 5:32  Rahasia ini besar, tetapi yang aku maksudkan ialah hubungan Kristus dan jemaat.

Yesaya 62:5  Sebab seperti seorang muda belia menjadi suami seorang anak dara, demikianlah Dia yang membangun engkau akan menjadi suamimu, dan seperti girang hatinya seorang mempelai melihat pengantin perempuan, demikianlah Allahmu akan girang hati atasmu.

Wahyu 21:2  Dan aku melihat kota yang kudus, Yerusalem yang baru, turun dari sorga, dari Allah, yang berhias bagaikan pengantin perempuan yang berdandan untuk suaminya.

Wahyu 21:9  Maka datanglah seorang dari ketujuh malaikat yang memegang ketujuh cawan, yang penuh dengan ketujuh malapetaka terakhir itu, lalu ia berkata kepadaku, katanya: "Marilah ke sini, aku akan menunjukkan kepadamu pengantin perempuan, mempelai Anak Domba."
49. TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar adalah TUHAN yang Maha esa, Dialah tujuan ibadah ilahi. Kis 7:59; 2Kor 12:8,9; Ibr 1:6; Wahy 5:12

Kis 7:59  Sedang mereka melemparinya Stefanus berdoa, katanya: "Ya Tuhan Yesus, terimalah rohku."  

2 Korintus 12:8  Tentang hal itu aku sudah tiga kali berseru kepada Tuhan, supaya utusan Iblis itu mundur dari padaku.

2 Korintus 12:9  Tetapi jawab Tuhan kepadaku: "Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna." Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.

Ibr 1:6  Dan ketika Ia membawa pula Anak-Nya yang sulung ke dunia, Ia berkata: "Semua malaikat Allah harus menyembah Dia." 

Wahyu 5:12  katanya dengan suara nyaring: "Anak Domba yang disembelih itu layak untuk menerima kuasa, dan kekayaan, dan hikmat, dan kekuatan, dan hormat, dan kemuliaan, dan puji-pujian!"

50. TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang Maha esa, Dialah tujuan iman. Mazm 2:12; 1Pet 2:6; Yer 2:6; Yer 17:5,7; Yoh 14:1

Mazm 2:12  supaya Ia jangan murka dan kamu binasa di jalan, sebab mudah sekali murka-Nya menyala. Berbahagialah semua orang yang berlindung pada-Nya!

1 Petrus 2:6  Sebab ada tertulis dalam Kitab Suci: "Sesungguhnya, Aku meletakkan di Sion sebuah batu yang terpilih, sebuah batu penjuru yang mahal, dan siapa yang percaya kepada-Nya, tidak akan dipermalukan."

Yer 2:6  Dan mereka tidak lagi bertanya: Di manakah TUHAN, yang menuntun kita keluar dari tanah Mesir; yang memimpin kita di padang gurun, di tanah yang tandus dan yang lekak-lekuk, di tanah yang sangat kering dan gelap, di tanah yang tidak dilintasi orang dan yang tidak didiami manusia? 

Yer 17:5   Beginilah firman TUHAN: "Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN!

Yer 17:7  Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN! 

Yohanis 14:1  "Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku.

51. TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang Maha esa, Karena Ia membebaskan dan menguduskan jemaat untuk diri-Nya. Tit 2:14; Wahy 5:9 

Tit 2:14  yang telah menyerahkan diri-Nya bagi kita untuk membebaskan kita dari segala kejahatan dan untuk menguduskan bagi diri-Nya suatu umat, kepunyaan-Nya sendiri, yang rajin berbuat baik.

Wahyu 5:9  Dan mereka menyanyikan suatu nyanyian baru katanya: "Engkau layak menerima gulungan kitab itu dan membuka meterai-meterainya; karena Engkau telah disembelih dan dengan darah-Mu Engkau telah membeli mereka bagi Allah dari tiap-tiap suku dan bahasa dan kaum dan bangsa.

52. TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang Maha esa, Karena Ia menempatkan jemaat di hadapan diri-Nya. Ef 5:27; Yud 1:24,25

Efesus 5:27  supaya dengan demikian Ia menempatkan jemaat di hadapan diri-Nya dengan cemerlang tanpa cacat atau kerut atau yang serupa itu, tetapi supaya jemaat kudus dan tidak bercela.

Yud 1:24  Bagi Dia, yang berkuasa menjaga supaya jangan kamu tersandung dan yang membawa kamu dengan tak bernoda dan penuh kegembiraan di hadapan kemuliaan-Nya,

Yud 1:25  Allah yang esa, Juruselamat kita oleh Yesus Kristus, Tuhan kita, bagi Dia adalah kemuliaan, kebesaran, kekuatan dan kuasa sebelum segala abad dan sekarang dan sampai selama-lamanya. Amin.

53. TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar adalah Maha esa, Orang-orang kudus hidup bagi Dia (Yesus sebagai Allah). Rom 6:11; Gal 2:19; 2Kor 5:15

Roma 6:11  Demikianlah hendaknya kamu memandangnya: bahwa kamu telah mati bagi dosa, tetapi kamu hidup bagi Allah dalam Kristus Yesus. 

Gal 2:19  Sebab aku telah mati oleh hukum Taurat untuk hukum Taurat, supaya aku hidup untuk Allah. Aku telah disalibkan dengan Kristus;

2 Korintus 5:15  Dan Kristus telah mati untuk semua orang, supaya mereka yang hidup, tidak lagi hidup untuk dirinya sendiri, tetapi untuk Dia, yang telah mati dan telah dibangkitkan untuk mereka.

54. TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar adalah Maha esa, Diakui oleh rasul-rasul-Nya. Yoh 20:28

Yohanis 20:28  Tomas menjawab Dia: "Ya Tuhanku dan Allahku!"

55. TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar adalah Maha esa, Diakui oleh orang-orang kudus dari Perjanjian Lama. Kej 17:1; 48:15,16; 32:24-30; Hos 12:3-5 Hak 6:22-24; 13:21,22; Ayub 19:25-27 

Kej 17:1 Ketika Abram berumur sembilan puluh sembilan tahun, maka TUHAN menampakkan diri kepada Abram dan berfirman kepadanya: "Akulah Allah Yang Mahakuasa, hiduplah di hadapan-Ku dengan tidak bercela.

Kejadian 48:15  Sesudah itu diberkatinyalah Yusuf, katanya: "Nenekku dan ayahku, Abraham dan Ishak, telah hidup di hadapan Allah; Allah itu, sebagai Allah yang telah menjadi gembalaku selama hidupku sampai sekarang,

Kejadian 48:16  dan sebagai Malaikat yang telah melepaskan aku dari segala bahaya, Dialah kiranya yang memberkati orang-orang muda ini, sehingga namaku serta nama nenek dan bapaku, Abraham dan Ishak, termasyhur oleh karena mereka dan sehingga mereka bertambah-tambah menjadi jumlah yang besar di bumi." 

Kejadian 32:24  Lalu tinggallah Yakub seorang diri. Dan seorang laki-laki bergulat dengan dia sampai fajar menyingsing.

Kejadian 32:25  Ketika orang itu melihat, bahwa ia tidak dapat mengalahkannya, ia memukul sendi pangkal paha Yakub, sehingga sendi pangkal paha itu terpelecok, ketika ia bergulat dengan orang itu.

Kejadian 32:26  Lalu kata orang itu: "Biarkanlah aku pergi, karena fajar telah menyingsing." Sahut Yakub: "Aku tidak akan membiarkan engkau pergi, jika engkau tidak memberkati aku."

Kejadian 32:27  Bertanyalah orang itu kepadanya: "Siapakah namamu?" Sahutnya: "Yakub."

Kejadian 32:28  Lalu kata orang itu: "Namamu tidak akan disebutkan lagi Yakub, tetapi Israel, sebab engkau telah bergumul melawan Allah dan manusia, dan engkau menang."

Kejadian 32:29  Bertanyalah Yakub: "Katakanlah juga namamu." Tetapi sahutnya: "Mengapa engkau menanyakan namaku?" Lalu diberkatinyalah Yakub di situ.

Kejadian 32:30  Yakub menamai tempat itu Pniel, sebab katanya: "Aku telah melihat Allah berhadapan muka, tetapi nyawaku tertolong!"

Hos 12:3  (12-4) Di dalam kandungan ia menipu saudaranya, dan dalam kegagahannya ia bergumul dengan Allah.

Hos 12:4  (12-5) Ia bergumul dengan Malaikat dan menang; ia menangis dan memohon belas kasihan kepada-Nya. Di Betel ia bertemu dengan Dia, dan di sanalah Dia berfirman kepadanya:

Hos 12:5  (12-6)  —  yakni TUHAN, Allah semesta alam, TUHAN nama-Nya  — 

Hak 6:22  Maka tahulah Gideon, bahwa itulah Malaikat TUHAN, lalu katanya: "Celakalah aku, Tuhanku ALLAH! sebab memang telah kulihat Malaikat TUHAN dengan berhadapan muka."

Hak 6:23  Tetapi berfirmanlah TUHAN kepadanya: "Selamatlah engkau! Jangan takut, engkau tidak akan mati."

Hak 6:24  Lalu Gideon mendirikan mezbah di sana bagi TUHAN dan menamainya: TUHAN itu keselamatan. Mezbah itu masih ada sampai sekarang di Ofra, kota orang Abiezer.

Hak 13:21  Sejak itu Malaikat TUHAN tidak lagi menampakkan diri kepada Manoah dan isterinya. Maka tahulah Manoah, bahwa Dia itu Malaikat TUHAN.

Hak 13:22  Berkatalah Manoah kepada isterinya: "Kita pasti mati, sebab kita telah melihat Allah."

Ayub 19:25  Tetapi aku tahu: Penebusku hidup, dan akhirnya Ia akan bangkit di atas debu.

Ayub 19:26  Juga sesudah kulit tubuhku sangat rusak, tanpa dagingkupun aku akan melihat Allah,

Ayub 19:27  yang aku sendiri akan melihat memihak kepadaku; mataku sendiri menyaksikan-Nya dan bukan orang lain. Hati sanubariku merana karena rindu.