Minggu, 11 November 2012

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Yoh 3:16

KASIH ALLAH
1.    Darah yang kudus yang berasal dari Allah, maka kuduslah Darah itu. Sesungguhnya Darah yang Kudus inilah yang berasal dari Allah. Dan Darah Kudus yang menetes ke tanah Bumi, maka tanah bumi jadi kudus dan kuasa maut dikalahkan. Dan barangsiapa yang mengasihi YESUS dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu, dosamu diampuni! Mar_2:10  Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa" --berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu--:  
Mat 26:28  Sebab inilah darah-Ku, darah perjanjian, yang ditumpahkan bagi banyak orang untuk pengampunan dosa.

2.    Deskripsi gambaran penyiksaan Anak Allah didunia menjelaskan kepada manusia, bahwa gambaran penyiksaan inilah yang akan terjadi di dunia orang mati bagi mereka tidak taat dan lagi tidak setia kepada seluruh perintah Firman TUHAN YESUS KRISTUS, dan karena begitu besar Kasih Allah akan manusia agar manusia melihat lagi mendengar percaya. Dan deskripsi gambaran penyiksaan Anak Allah mempunyai arti yang luas akan Kasih Allah yang Begitu Besar bagi dunia.
Kol 1:20  dan oleh Dialah Ia memperdamaikan segala sesuatu dengan diri-Nya, baik yang ada di bumi, maupun yang ada di sorga, sesudah Ia mengadakan pendamaian oleh darah salib Kristus.
Yohanis 3:16  Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.


3.    Dan Dunia Tidak Layak Menerima Hasil Karunia TUHAN Allah, bagi mereka yang bebal masih bersikeras dan dengan ikatan tali maut yang masih telah meliliti mereka, tanpa adanya pengakuan dan pertobatan dan lagi TAAT dan SETIA SELURUH PERINTAH TUHAN YESUS KRISTUS.
Rm 1:25  Sebab mereka menggantikan kebenaran Allah dengan dusta dan memuja dan menyembah makhluk dengan melupakan Penciptanya yang harus dipuji selama-lamanya, amin.
1Yoh 2:22  Siapakah pendusta itu? Bukankah dia yang menyangkal bahwa Yesus adalah Kristus? Dia itu adalah antikristus, yaitu dia yang menyangkal baik Bapa maupun Anak.

Katakan kepada mereka siapa nama tuhan mereka ? Katakan juga siapa nama allah mereka ? Katakan kepada mereka kalau nenek moyang mereka juga yang bebal tidak mentaati juga perintah TUHAN Allah di firdaus dan murka TUHAN Allah bagi nenek moyang mereka. Siapakah yang menebus dosa keturunan mereka dari murka TUHAN Allah ? Katakan berapa besar kekuatan suci manusia yg hidup dengan murka TUHAN Allah dari nenek moyang mereka setelah murka TUHAN Allah hingga sekarang  dan tali-tali maut telah meliliti mereka, dan kegentaran terhadap dunia dengan penguasa maut menimpa kehidupan keturunan mereka dan penguasa maut pula menguasai kematian keturunan mereka mengalami kesesakan dan kedukaan kekal selamanya. Dan karena nenek moyang mereka dengan keturunannya karena kebodohan dihadapan TUHAN Allah, dan maha kepintaran dihadapan iblis. Ketahuilah sifat manusia adalah dosa, rasa lapar adalah akibat dari dosa keturunan, rasa haus adalah akibat dari dosa keturunan, segala sesuatu keinginan niat dan tindakan manusia adalah akibat dari dosa keturunan, ketidak seimbangan alam telah terjadi ketika saat itu, dan segala makhluk yang hidup terjadi hukum rimba ketika saat itu juga, dan hukum rimba berlaku juga antara mahkluk hidup dengan manusia dan itu pula akan terjadi. inilah yang kumaksudkan dalam lingkaran jerat cengkraman dosa keturunan nenek moyang mereka. Sebelumnya semua sifat manusia dan ketikdak seimbangan alam dengan gejalanya dan hukum rimba yang berlaku pada mahkluk hidup dan semua yang kusebutkan diatas tidak ada yang dialami nenek moyang mereka yang ada di Kerajaan Firdaus selagi taat akan perintah Allah. Katakan siapa manusia yang mengakui suci yang masih dalam lingkaran jerat cengkraman dosa dengan tali maut telah meliliti kehidupan mereka dan kematian mereka dan disana terdapat ratapan dan kertakan gigi? Siapa yang mampu memperbaiki murka Allah kepada nenek moyang mereka dan pengikut keturunan mereka yang sudah mati yang masih dalam murka Allah. Katakan Siapa yang mengakui bahwa Dia sendirilah yang telah mengakui datang dari Sorga dan memperbaiki Murka Allah?
Tak ada satu pun manusia yang bisa memperbaiki murka Allah, jika itu terjadi maka sifat manusia yang kusebutkan diatas tidak ada lagi didalam manusia hingga sekarang ini (tidak ada lagi rasa lapar, tidak ada lagi rasa haus, tidak ada lagi rasa derita, tidak ada lagi tangisan, tidak ada lagi rasa sakit dll, dan ketidak seimbangan alam tidak akan terjadi, dan segala makhluk yang hidup tidak akan terjadi hukum rimba).
Itulah kebodohan nenek moyang kita dihadapan Allah, dan maha kepintaran di hadapan iblis.
Jika terjadi ketaatan nenek moyang kita di hadapan Allah mungkin Allah berbelas kasih menciptakan keturunannya dari tanah seperti ciptaan-Nya kepada Adam serupa dan segambar dengan Allah. Dan Allah menciptakan dari tanah dengan hembusan Nafas-Nya yang kudus hingga keturunannya sampai sekarang, dan rasa sifat manusia tidak dialami dan kita semua hidup didalam Kerajaan Firdaus.
Itulah kebodohan nenek moyang kita dihadapan Allah, dan nenek moyang kita serta pengikut keturunannya sudah mengingini bagian sifat manusia merasa maha kepintaran di hadapan iblis, dan siapa yang mampu memperbaiki murka Allah selain dari pada Dia yang datang dari Allah dengan tanda-tanda ke-Allah-an ?
Dan karena kami berasal dari Allah. 1 Yohanis 4:6  Kami berasal dari Allah: barangsiapa mengenal Allah, ia mendengarkan kami; barangsiapa tidak berasal dari Allah, ia tidak mendengarkan kami. Itulah tandanya Roh kebenaran dan roh yang menyesatkan.

4.    Terbukti dan kebenaran hanya berasal dari Allah BAPA di Surga bahwa Tuhan Allah kita yaitu Tuhan ALLAH Yesus Kristus mengalami penderitaan sejak lahir sampai pada kematian dan kebangkitan pada hari ke tiga dan atas kasih dari ALLAH BAPA di Surga dengan kasih yang begitu besar kepada manusia supaya barang siapa yang percaya kepada-Nya tidak binasa melainkan memperoleh kehidupan kekal. Dan penderitaan yang dialami oleh Tuhan Yesus Kristus karena Tuhan Yesus Kristus sendiri adalah ALLAH yang Maha Suci Maha Kudus Maha Kuasa yang berasal dari kuasa-Nya ALLAH BAPA di Surga. Dan karena pendeitaan-Nya kita semuanya yang sudah percaya dan menerima Roh-Nya sudah bebas dari hukum dosa dan hukum maut.
5.    Katakan Siapa yang mengakui bahwa Dia sendirilah yang telah mengakui datang dari Sorga dan memperbaiki Murka Allah?
Yoh 6:51  Akulah roti hidup yang telah turun dari sorga. Jikalau seorang makan dari roti ini, ia akan hidup selama-lamanya, dan roti yang Kuberikan itu ialah daging-Ku, yang akan Kuberikan untuk hidup dunia."

6.    Katakan Siapa yang mengakui bahwa Dia sendirilah Mesias ?
Yoh 4:25  Jawab perempuan itu kepada-Nya: "Aku tahu, bahwa Mesias akan datang, yang disebut juga Kristus; apabila Ia datang, Ia akan memberitakan segala sesuatu kepada kami."
Yohanis 4:26  Kata Yesus kepadanya: "Akulah Dia, yang sedang berkata-kata dengan engkau."

7.    Katakan Siapa yang mengakui bahwa Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari ketiga ?
Luk 24:46  Kata-Nya kepada mereka: "Ada tertulis demikian: Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga,

Luk 22:67  katanya: "Jikalau Engkau adalah Mesias, katakanlah kepada kami." Jawab Yesus: "Sekalipun Aku mengatakannya kepada kamu, namun kamu tidak akan percaya;

Mat 26:63  Tetapi Yesus tetap diam. Lalu kata Imam Besar itu kepada-Nya: "Demi Allah yang hidup, katakanlah kepada kami, apakah Engkau Mesias, Anak Allah, atau tidak."
Mat 16:16  Maka jawab Simon Petrus: "Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!"

Luk 4:41  Dari banyak orang keluar juga setan-setan sambil berteriak: "Engkau adalah Anak Allah." Lalu Ia dengan keras melarang mereka dan tidak memperbolehkan mereka berbicara, karena mereka tahu bahwa Ia adalah Mesias.

Dan karena kami berasal dari Allah dan karena pula kami telah dipilih dari Kerajaan Sorga.
 1 Yohanis 4:6  Kami berasal dari Allah: barangsiapa mengenal Allah, ia mendengarkan kami; barangsiapa tidak berasal dari Allah, ia tidak mendengarkan kami. Itulah tandanya Roh kebenaran dan roh yang menyesatkan.


Dan setan-setan dengan kuasa mautnya pun mengakui dengan teriakan; bagaimana dengan kamu ?