Senin, 12 November 2012

Yoh 13:13 Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.

S
esungguhnya kami  telah mengetahui yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang tentang kebenaran yang ada Telah Ada Hanya Ada Satu KEBENARAN dari awal segala sesuatu yang telah ada dan yang ada, dan karena kami telah mengetahui segala sesuatu sebelum direncanakan untuk dijadikan segala sesuatu didalam langit dan diluar langit dan didalam bentang langit dan dikolong langit. Dia (Kolose 1:17) adalah TUHAN YESUS KRISTUS MAHA KEBENARAN lagi MAHAKUASA (Wahyu 1:8). Dan segala sesuatu yang direncanakan untuk djadikan oleh TUHAN YESUS KRISTUS sebagai  MAHAKUASA KEBENARAN dan segala sesuatu yang telah dijadikan oleh TUHAN YESUS KRISTUS dengan penuh kebenaran (Mazm 119:60) karena TUHAN YESUS KRISTUS adalah TUHAN MAHAKUASA KEBENARAN. Dan KUASA KEBENARAN-NYA adalah FIRMAN untuk dijadikan segala sesuatu. Berfirmanlah TUHAN Allah ... Berfirmanlah Tuhan... Berfirmanlah Allah...
FIRMAN-MU ADALAH KEBENARAN
Dan kamu akan menjadi saksi-saksiku dalam kebenaran dan jika itu kamu sudah dikuasai oleh kebenaran yang datang dari Allah.
Mzm 119:160  Dasar firman-Mu adalah kebenaran dan segala hukum-hukum-Mu yang adil adalah untuk selama-lamanya. Yoh 17:17  Kuduskanlah mereka dalam kebenaran; firman-Mu adalah kebenaran.

Wahyu 1:8  "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."
Berfirmanlah Allah artinya “Allah dan dengan didalam-Nya yaitu FIRMAN , Allah menyatakan FIRMAN-NYA yaitu kuasa-Nya yang menjadikan segala sesuatu oleh FIRMAN, dan segala sesuatu yang telah dijadikan oleh FIRMAN atas kehendak Allah. dan kehendak yang dinyatakan oleh Allah adalah Roh, karena Allah adalah Roh, dan FIRMAN adalah Roh dan satu Roh. Kebenaran (Yohanis 10:30) “Aku dan Bapa adalah satu."  Yohanis 1:1  Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Kebenaran (Yohanis 10:30) “Aku dan Bapa adalah satu."
Wahyu 1:8  "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."
Berfirmanlah TUHAN Allah artinya “TUHAN Allah kita, TUHAN itu esa dan dengan didalam-Nya yaitu FIRMAN , TUHAN menyatakan FIRMAN yaitu kuasa-NYA yang menjadikan segala sesuatu oleh FIRMAN, dan segala sesuatu yang telah dijadikan oleh FIRMAN atas kehendak-NYA dan kehendak yang dinyatakan oleh TUHAN Allah adalah Roh, karena TUHAN Allah adalah Roh, dan FIRMAN adalah Roh dan satu Roh. Yohanis 1:1  Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.Kebenaran (Yohanis 10:30) “Aku dan Bapa adalah satu."
Wahyu 1:8  "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."
Berfirmanlah TUHAN artinya TUHAN dan dengan didalam-Nya yaitu FIRMAN , TUHAN menyatakan FIRMAN-NYA yaitu kuasa-Nya yang menjadikan segala sesuatu oleh FIRMAN, dan segala sesuatu yang telah dijadikan oleh FIRMAN atas kehendak TUHAN, dan kehendak yang dinyatakan oleh TUHAN adalah ROH, karena TUHAN adalah ROH, dan FIRMAN adalah ROH dan satu ROH. Yohanis 1:1  Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Kebenaran (Yohanis 10:30) “Aku dan Bapa adalah satu."
TUHAN YESUS KRISTUS SUMBER KEBENARAN dengan FIRMAN-NYA adalah kunci MAHA kemuliaan-Nya dengan penuh MAHA KEBENARAN-NYA.

TUHAN YESUS KRISTUS SUMBER KEBENARAN dengan FIRMAN-NYA adalah kunci MAHA kebesaran-Nya dengan penuh MAHA KEBENARAN-NYA.

TUHAN YESUS KRISTUS SUMBER KEBENARAN dengan FIRMAN-NYA adalah kunci MAHA kekuatan-Nya dengan penuh MAHA KEBENARAN-NYA.

TUHAN YESUS KRISTUS SUMBER KEBENARAN dengan FIRMAN-NYA adalah kunci MAHA kuasa-Nya dengan penuh MAHA KEBENARAN-NYA.

FIRMAN-NYA adalah KUASA dari segala-NYA didalam Kasih Maha KUASA ada Maha KEBENARAN dan ada MAHA KEHIDUPAN yang menjadikan segala sesuatu yang tidak ada menjadi ada di dalam MAHA KEBENARAN di atas KEBENARAN dan Kebenaran, dan segala sesuatu yang ada menjadi tidak ada di dalam MAHA KEBENARAN di atas KEBENARAN dan Kebenaran. FIRMAN-NYA adalah ROH MAHA KEBENARAN yang datang dari dalam TUHAN YESUS KRISTUS kita. TUHAN YESUS KRISTUS kita itu esa dan esa pula FIRMAN-NYA yang adalah sumber kunci segala MAHA KUASA, MAHA KAUSA-Nya TUHAN YESUS KRISTUS kita yang menjadi pengantara antara BAIT SUCI TUHAN YESUS KRISTUS adalah TUBUH MAHA SUCI MAHA KEMULIAAN-NYA  dengan manusia, yaitu FIRMAN-NYA yaitu MAHA KEBENARAN-NYA yang didalam-NYA ada MAHA KUASA-NYA dan ada MAHA KEMULIAAN-NYA yang telah menjadi manusia Yesus Kristus Anak Tuhan Mesias Juru Selamat segala dosa manusia, dan FIRMAN-NYA sudah dimeteraikan dan diuntaikan dalam Injil Kebenaran dan Kehidupan yang membenarkan dan menghidupkan.

Dan Inilah Kebenaran YESUS KRISTUS adalah TUHAN yang Maha Tinggi Maha Kebenaran diatas Kebenaran seluruh makluk hidup di dalam bentangan langit di atas langit dan seluruh kolong langit bertekuk lutut menyembah TUHAN yang Maha Tinggi yang ada yang sudah ada dan dengan akan datang kekal abadi selamanya.
Tuhan itu esa adalah Allah kita yang benar. Dan karena kita telah memiliki Allah yang benar karena Allah itu esa. Allah itu esa yaitu adalah Tuhan kita Yesus Kristus.
SALING MENGASIHI, HORMAT SESAMAMU TANAMKAN CINTA KASIH DIDALAM HATIMU, SALAM DALAM TUHAN YESUS KRISTUS.
JANGAN IRIHATI DAN JANGANLAH  KAU BENCI,  KIBARKAN PANJI TUHAN YESUS KRISTUS IBLIS KITA KALAHKAN, BAHAGIA TUHAN YESUS KRISTUS BESERTA KITA. BERGEMA SYUKUR DAN PUJI MEMENUHI ANGKASA KITA DI DALAM KEBENARAN DAN TELAH DIKUDUSKAN OLEH  TUHAN YESUS KRISTUS YANG MAHA KEBENARAN DAN MAHA KUDUS.

Dan jika Kebenaran yang datang dari Allah, kepada siapa yang harus kita menyampaikan kebenaran ini selain dari pada mereka yang telah percaya akan kebenaran  dan kepada mereka yang bertanya tentang kebenaran dan mereka pula yang menantikan kebenaran yang membenarkan mereka ? Dan kebenaran yang kami nyatakan SESUNGGUHNYA dari Allah yang benar di atas kebenaran.

Sesungguhnya kami  telah mengetahui yang ada dan yang sudah dan yang akan datang tentang kebenaran, dan karena kami telah mengetahui segala sesuatu sebelum direncanakan untuk dijadikan segala sesuatu didalam langit dan diluar langit dan didalam bentang langit dan dikolong langit. Dia (Kolose 1:17) adalah MAHAKUASA (Wahyu 1:8). Dan yang dimaksudkan dengan Dia adalah KUASA KEBENARAN-NYA yang adalah TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHA BENAR.

Dan awal dari segala awal adalah SUMBER KEBENARAN dengan KUASA KEBENARAN-NYA (Mzm 119:160, Yohanis 1:1). SUMBER KEBENARAN dengan KUASA KEBENARAN-NYA ada terlebih dahulu dari segala sesuatu sebelum segala sesuatu direncanakan-Nya dan segala sesuatu dijadikan-Nya (2Sam 7:28).Dan segala sesuatu yang telah direncanakan-Nya ada didalam Dia. Dan segala sesuatu yang telah dijadikan-Nya ada didalam Dia pula. Dan segala sesuatu yang telah dirancang-Nya dan segala sesuatu yang telah dijadikan-Nya semuanya ada didalam Kebenaran. Dia adalah MAHA KEBENARAN. Dan yang dimaksudkan dengan Dia adalah KUASA KEBENARAN-NYA yang adalah TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHA BENAR.

Dan rahasia yang kami harus sampaikan segala sesuatu yang telah dijadikan oleh Dia dalam kebenaran telah dikuduskan oleh Dia. Dia lah Kuasa-Nya Kebenaran di dalam Sumber Kebenaran yang merencanakan segala sesuatu dan menjadikan segala sesuatu dalam kebenaran dan segala sesuatu yang semua dalam kebenaran dikuduskan oleh Dia. Dia adalah MAHA KEBENARAN dan MAHA KUDUS. Dan yang dimaksudkan dengan Dia adalah KUASA KEBENARAN-NYA yang adalah TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHA BENAR.

Dan yang dimaksudkan dengan SUMBER KEBENARAN-NYA adalah Bait Allah ialah tubuh-Nya sendiri. (Yohanis 2:21) Dan Bait Allah yang kita sembah bukan di dunia, tapi di Sorga, dan lagi pula  barangsiapa menyembah kepada Dia harus menyembah dalam Roh dan Kebenaran (Yohanis 4:24). Dan karena kebenaran kami nyatakan pada kamu sekalian ciptaan-Nya karena Allah itu Roh dan FIRMAN itu adalah Kebenaran-Nya (Yohanis 17:17). (Yer 10:10)Dan Karena Allah yang benar adalah TUHAN YESUS KRISTUS yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang dan yang HIDUP (Wahyu 1:18, Wahyu 1:8, 1:17-18).

(Yohanis 3:16) Dan karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini ((1 Yohanis 5:19) dunia yang sudah dikuasai oleh ketidakbenaran dan ketidakbenaran adalah (Bil 16 :22) murka Allah (Kolose 1:20)) sehingga Kuasa Kebenaran-Nya dinyatakan di dalam dunia ini (Yohanis 1:14). Dan dengan Kuasa Kebenaran-Nya membenarkan segala sesuatu yang tidak benar menjadi benar (Yohanis 8:32). Dia lah Kuasa-Nya Kebenaran di dalam Sumber Kebenaran yang telah merencanakan untuk menyatakan kebenaran di dalam dunia dan (1 Yohanis 5:19)  karena dunia sudah dikuasai oleh ketidakbenaran. (Mzm 86:11) Dan segala makluk manusia yang dikuasai oleh ketidakbenaran untuk dibenarkan dalam kebenaran dari Kuasa Kebenaranya-Nya. (Yohanis 14:23) Dan segala makluk manusia yang sudah dikuasai oleh kebenaran dan semuanya hidup didalam kebenaran dikuduskan oleh Dia (Yohanis 14:26, Yohanis 14:17). 
Yohanis 1:1  Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.

Dan segala sesuatu bersumberkan pada Sumber Kebenaran sebelum direncanakan (I Kor 8:6). Dan segala sesuatu yang belum direncanakan, yang ada saja adalah Sumber Kebenaran dengan Kuasa Kebenaran-Nya (Yohanis 1:1). Sesunggunya Sumber Kebenaran dengan Kuasa-Nya yang adalah didalam-Nya adalah Maha Kebenaran. Sumber Kebenaran bersama-sama dengan Kuasa Kebenaran-Nya membenarkan segala sesuatu yang akan direncanakan dengan kebenaran, dan membenarkan segala sesuatu yang akan dijadikan dengan kebenaran.

Dan Kuasa Kebenaran-Nya yang menjadikan segala sesuatu dengan kebenaran bersama-sama dengan Sumber Kebenaran sudah ada pada mulanya, sebelum segala sesuatu yang direncanakan. Dan segala sesuatu yang direncanakan bersumberkan kepada kebenaran, dan Sumber Kebenaran yang telah merencanakan segala sesuatu untuk dijadikan oleh Kuasa Kebenaran-Nya berdasarkan kebenaran yang telah direncanakan oleh Sumber Kebenaran dengan Kuasa Kebenaran-Nya. (Sumber Kebenaran bandingkan dengan Kejadian 1:1-2; Yohanis 1:1-2, Mazmur 119:160, Yohanis 17:17, 2 Samuel 7:28,
Dan Inilah Kebenaran YESUS KRISTUS adalah TUHAN yang Maha Tinggi MahaKuasa Maha Kebenaran diatas Kebenaran seluruh makluk hidup di dalam bentangan langit di atas langit dan seluruh kolong langit bertekuk lutut menyembah TUHAN yang Maha Tinggi yang ada yang sudah ada dan dengan akan datang kekal abadi selamanya.
Tuhan itu esa adalah Allah kita yang benar. Dan karena kita telah memiliki Allah yang benar karena Allah itu esa. Allah itu esa yaitu adalah Tuhan kita Yesus Kristus.

1 Yohanis 5:20  Akan tetapi kita tahu, bahwa Anak Allah telah datang dan telah mengaruniakan pengertian kepada kita, supaya kita mengenal Yang Benar; dan kita ada di dalam Yang Benar, di dalam Anak-Nya Yesus Kristus. Dia adalah Allah yang benar dan hidup yang kekal.
Wahyu 1:8  "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."
1 Korintus 8:6  namun bagi kita hanya ada satu Allah saja, yaitu Bapa, yang dari pada-Nya berasal segala sesuatu dan yang untuk Dia kita hidup, dan satu Tuhan saja, yaitu Yesus Kristus, yang oleh-Nya segala sesuatu telah dijadikan dan yang karena Dia kita hidup.
Yoh 13:13  Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.
1.     TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar Allah yang Berpribadi
              I.        Pribadi Allah
A.             Keberadaan TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
1.            Keberadaan TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar Didukung oleh Pernyataan Langsung
Kel 3:14-15; Yes 43:10

2.            Keberadaan TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar Didukung oleh Karya-Nya
Kej 1:1; 1Ra 18:24-39; Maz 9:17; Maz 100:3; Maz 105:2,5,16-22,26-27,43-45; 2Ko 1:21; Ibr 3:4

3.            Keberadaan TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar Didukung oleh Gerak Hati (Intuisi) Manusia
Maz 10:4; Maz 14:1; Pengk 3:11; Yoh 1:1-5; Yoh 1:9; Rom 1:19-20,28,32; Rom 2:14-15

4.            Keberadaan TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar Didukung oleh Umat-Nya
Maz 105:41-45; Yes 40:9-11; 1Ko 8:3; 1Yo 2:3; 1Yo 4:7-8

5.            Keberadaan TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar Didukung oleh Bangsa-bangsa
Maz 68:33-34; Maz 117:1; Maz 148:7,11-13; Yes 41:1-4; Mal 1:11; Kis 17:26-27

6.            Keberadaan TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar Didukung oleh Alam Semesta
Ayu 12:7-9; Maz 8:2; Maz 19:2-7; Maz 50:6; Maz 69:35; Maz 93:1-4; Maz 104:10-25; Maz 148:7-10,13; Kis 14:15-17

B.             TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang Mahaesa
1.            TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar adalah Satu-satunya Allah
Kel 8:10; Kel 15:11; Kel 18:9-11; Kel 20:3; Kel 34:14; Ula 4:35; Ula 6:4; Ula 32:39; 2Sa 7:22; 2Sa 22:32; 1Ra 8:22-23; 1Ra 8:59-60; 2Ra 5:15; 2Ra 19:15; Neh 9:6; Maz 18:32; Maz 35:10; Maz 86:8-10; Maz 95:3; Maz 96:4-6; Maz 113:4-9; Maz 135:5-7; Yes 37:16,20; Yes 40:25-26; Yes 43:3,10-11; Yes 44:6,8; Yes 45:21; Yes 46:9; Yes 49:26; Hos 13:4; Mik 7:18; Zak 14:9; Mal 2:10; Mat 23:9; Yoh 8:41; Yoh 17:3; Rom 3:30; 1Ko 8:4-6; Gal 3:20; Efe 4:6; 1Ti 2:5; 1Ti 6:15; Yak 2:19

2.            allah-allah Lainnya adalah Berhala-berhala
Kel 20:4-5; Kel 20:23; Kel 23:13; Ima 19:4; Ima 26:1; Ima 26:30; Ula 4:19,35; Ula 16:21-22; Ula 27:15; Maz 81:10; Maz 89:7; Maz 96:5; Maz 97:6-9; Maz 115:4-8; Maz 118:8-9; Maz 135:15-18; Yes 19:1; Yes 40:18-26; Yes 41:22-24; Yes 42:17; Yes 43:10; Yes 44:9-20; Yes 45:5-6,14-18; Yes 46:1-7; Yer 10:11; Hos 8:5-6; Kis 14:11-15; Kis 17:29; Rom 1:25; 1Ko 8:4; 1Te 1:9

C.             Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
1.             Gagasan tentang Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
a)     Nama TUHAN Allah Mengacu kepada TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar Sendiri
Kel 3:15; Kel 6:2; Kel 15:3; 1Ra 8:42; 1Ra 18:24; Maz 20:2; Maz 54:3; Maz 83:19; Yes 18:7; Yes 30:27; Yes 42:8; Yes 47:4; Yes 48:2; Yer 32:18; Yer 33:2; Yer 44:26; Yer 49:13; Yeh 43:8; Amo 5:27; Zak 14:9; Mal 2:2; 1Ti 6:1; Wah 3:12

b)     Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar adalah Nama yang Teragung
1)     Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar untuk Selama-lamanya
Maz 135:13

2)     Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang Dahsyat
Ula 28:58; Maz 99:3; Maz 111:9

3)     Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang Ajaib
Hak 13:18

4)     Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang Ditinggikan
Maz 138:2; Maz 148:13

5)     Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang Mulia
Ula 28:58; Neh 9:5; Maz 66:2; Maz 79:9

6)     Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang Baik
Maz 52:11; Maz 54:8

7)     Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang Agung
Yos 7:9; 1Sa 12:22; 2Ta 6:32; Maz 76:2; Maz 99:3; Yer 44:26; Yeh 36:23; Mal 1:11
8)     Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar itu Suci
Maz 30:5; Maz 33:21; Maz 97:12; Maz 103:1; Maz 105:3; Maz 106:47; Maz 111:9; Yes 57:15; Yeh 39:7

9)     Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang Dilindungi dengan Penuh Kecemburuan
Kel 20:7; Kel 34:14; Ima 18:21; Ima 19:12; Ima 20:3; Ima 24:10-16; Yeh 20:9; Yeh 20:21-22; Yeh 36:20; Yeh 39:7,25

10)   Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang Megah
Maz 8:2,10; Mik 5:3

11)   Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang Dapat Dipercaya
1Sa 12:22; Maz 23:3; Maz 31:4; Maz 33:21; Maz 119:132; Maz 124:8; Maz 143:11; Yes 50:10

c)     Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar Menyatakan Sifat TUHAN Allah
Kej 21:33; Kel 3:14-16; Kel 33:19; Kel 34:14; 1Ta 29:16; Maz 48:11; Maz 106:8; Maz 124:8; Ams 18:10; Yes 63:16; Amo 4:13

d)     Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar Mengacu kepada Kehadiran TUHAN Allah
Kel 23:21; Ula 12:5; Ula 12:11; Ula 14:23-24; Ula 16:5-7,11; 2Sa 7:13; 1Ra 9:3; 1Ra 11:36; 2Ra 21:4; 2Ra 21:7; 2Ra 23:27; 2Ta 7:16; Neh 1:9; Maz 75:2; Yes 18:7

e)     Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar Mewakili Kuasa dan Otoritas TUHAN Allah
Ula 18:5; Ula 28:10; 2Ta 7:14; Ezr 5:1; Maz 61:6; Maz 118:26; Yes 43:6-7; Mik 4:5; Mik 5:3

f)      Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar Mengenali Umat TUHAN Allah
Ula 18:5; Ula 28:10; 2Ta 7:14; Ezr 5:1; Maz 61:6; Maz 118:26; Yes 43:6-7; Mik 4:5; Mik 5:3

g)     Umat Meresponi Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
1)     Mereka Dilindungi oleh Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
Maz 20:3; Ams 18:10

2)     Mereka Diselamatkan oleh Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
Maz 54:3; Yoe 2:32; Rom 10:13

3)     Mereka Memberkati Orang Lain dalam Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
2Sa 6:18; Maz 129:8

4)     Mereka Berseru kepada Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
1Ra 18:24; Maz 80:19; Maz 99:6; Maz 105:1; Maz 116:4; Maz 116:13; Maz 116:17; Yes 12:4; Zak 13:9

5)     Mereka mengakui Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
1Ra 8:33-36; 2Ta 6:24,26; 2Ti 2:19; Ibr 13:15

6)     Mereka Memuji dan Memuliakan Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
Maz 20:6; Maz 34:4; Maz 145:2; Maz 148:13; Yes 12:4; Yes 24:15

7)     Mereka Takut dan Memuja pada Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
1Ra 8:43; Maz 61:5; Maz 86:11; Maz 102:16; Yes 59:19; Mik 6:9; Mal 1:14; Mal 4:2; Wah 11:18

8)     Mereka Bersyukur kepada Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
Maz 106:47

9)     Mereka Bermegah di dalam dan Memuliakan Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
1Ta 16:10; Maz 29:2; Maz 86:9,12; Maz 105:3; Maz 115:1

10)   Mereka Menghormati Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
Yes 26:13; Yer 3:17; Mal 2:2; Mal 3:16

11)   Mereka Berharap di dalam Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
Maz 52:11

12)   Mereka Mengenal dan Memperkenalkan Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
Kel 9:16; Ula 32:3; 1Ra 8:43; Maz 22:23; Maz 102:22

13)   Mereka Mengasihi Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
Maz 5:12; Maz 69:37; Maz 119:132; Yes 56:6

14)   Mereka Menjadikan Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar Kerinduan Hati Mereka
Yes 26:8

15)   Mereka Memuji Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
Maz 30:5; Maz 44:9; Maz 61:9; Maz 74:21; Maz 97:12; Maz 99:3; Maz 103:1; Maz 113:1-2; Maz 145:1,21; Maz 149:3

16)   Mereka Bersorak-sorai di dalam Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
Maz 89:17
17)   Mereka Mengingat Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
Maz 119:55

18)   Mereka Mencari Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
Maz 83:17

19)   Mereka Bermazmur tentang dan kepada Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
2Sa 22:50; Maz 7:18; Maz 18:50; Maz 66:2; Maz 68:5; Maz 69:32; Maz 92:2; Rom 15:9

20)   Mereka Takut dan Gentar terhadap Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
Mal 2:5

21)   Mereka Bersumpah demi Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
Kej 14:22; Kej 31:53; Ula 6:13; Ula 10:20; 1Sa 20:42-43; Maz 63:12; Yer 12:16; Yer 44:26; Zak 5:4; Ibr 6:13

22)   Mereka Percaya dalam Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
Maz 20:8; Maz 33:21; Yes 50:10; Zef 3:12

23)   Mereka Berjalan dalam Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
Zak 10:12


h)     Nama TUHAN Allah itu Berhubungan dengan Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
1)     Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar Lebih Unggul atas Semua
Kis 14:12; Fili 2:9-11; Ibr 1:4

2)     Roh Kudus Diutus dalam Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
Yoh 14:26

3)     Orang-orang Percaya Mengalami Banyak Hal di dalam Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
a)     Orang-orang Percaya Diurapi dalam Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
Yak 5:14

b)     Orang-orang Percaya Dibaptis di dalam Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
Kis 2:38; Kis 8:16; Kis 10:48; Kis 19:5

c)     Orang-orang Percaya dalam Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
Luk 24:46-47; Kis 10:43; Kis 22:16; 1Yo 2:12

d)     Orang-orang Percaya Dibenarkan dalam Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
1Ko 6:11

e)     Orang-orang Percaya Dilindungi dalam Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
Yoh 17:11-12

f)      Orang-orang Percaya Berkumpul dalam Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
Mat 18:20; 1Ko 5:4

g)     Orang-orang Percaya Menyandang Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
Kis 9:15; 1Pe 4:16

h)     Orang-orang Percaya, Percaya dalam Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
Yoh 1:12; Yoh 3:18; Kis 3:16; 1Yo 3:23; 1Yo 5:13

i)      Orang-orang Percaya Memanggil Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
Kis 9:14; Kis 9:21; Kis 22:16; Rom 10:13; 1Ko 1:2

j)      Orang-orang Percaya Memohon Keselamatan dalam Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
Kis 2:21; Kis 4:12

k)     Orang-orang Percaya Menasihati dan Memberi Perintah dalam Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
1Ko 1:10; 2Te 3:6

l)      Orang-orang Percaya Melakukan Segala Sesuatu dalam Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
Kol 3:17
m)    Orang-orang Percaya Melakukan Mujizat dan Menyembuhkan dalam Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
Mar 9:39; Kis 3:6; Kis 3:16; Kis 4:10; Kis 4:30

n)     Orang-orang Percaya Mengusir Setan dalam Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
Mar 9:38; Luk 10:17; Kis 16:18

o)     Orang-orang Percaya Bersyukur dalam Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
Efe 5:20

p)     Orang-orang Percaya Memuliakan Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
2Te 1:12

q)     Orang-orang Percaya Memiliki Hidup dalam Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
Yoh 20:31

r)      Orang-orang Percaya Memohon dalam Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
Yoh 14:13-14; Yoh 16:23-24,26

s)     Orang-orang Percaya Berbicara, Berkhotbah, dan Mengajar dalam Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
Kis 4:18; Kis 5:28; Kis 5:40; Kis 8:12; Kis 9:27-28

t)      Orang-orang Percaya Menderita Demi Nama TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
Luk 21:12; Yoh 15:20-21; Kis 5:41; Kis 9:15-16; Kis 15:26; Kis 21:13; 1Pe 4:14; Wah 2:3

2.             Nama-nama Tunggal TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
a.     TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah yang Mahakuasa (Ibr.: Shaddai)
Kej 49:25; Bil 24:4; Bil 24:16; Rut 1:20-21; Ayu 8:3; Ayu 8:5; Ayu 11:7; Ayu 22:23-25; Ayu 33:4; Ayu 34:10,12; Maz 68:15; Maz 91:1; Yes 13:6; Yeh 1:24; Yoe 1:15

b.     TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah yang Mahakuasa(Yun.: Pantokrator)
Wah 1:8

c.     TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar (Ibr.: El)
Kej 16:13; Kel 34:14; Bil 23:19; Ula 4:24; Ula 32:4; 2Sa 22:33; Neh 9:31; Ayu 5:8; Ayu 8:3; Ayu 8:5; Ayu 8:13; Ayu 8:20; Ayu 34:10; Maz 5:5; Maz 18:31; Maz 19:2; Maz 31:7; Maz 136:26; Maz 139:23; Maz 150:1; Yes 5:16; Yes 43:12; Yer 51:56; Hos 1:10; Hos 11:9; Yun 4:2; Mik 7:18; Nah 1:2

d.     TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar (Ibr.: Elah)
Ezr 5:1; Ezr 5:8; Ezr 6:9-10; Ezr 7:12; Ezr 7:26; Dan 2:47; Dan 6:22-24,26-27

e.     TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar (Ibr.: Eloah)
Ula 32:15; Neh 9:17; Ayu 4:17; Ayu 11:7; Ayu 19:26; Ayu 22:12; Ayu 33:12; Ayu 37:22; Maz 50:22; Ams 30:5; Yes 44:8

f.      TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar (Ibr.: Elohim)
Kej 1:1-2,27-29,31; Kej 9:6; Kej 24:3,7; Kel 20:2; Bil 27:16; Ula 2:7; Ula 2:30,33; Ula 3:22; Ula 4:35; Ula 23:5; Yos 24:19; 1Sa 6:20; 1Sa 17:26; Maz 7:10-12; Maz 42:10; Maz 47:8-10; Maz 50:6; Maz 77:14-15; Maz 99:9; Pengk 12:13-14; Yes 37:16; Yes 40:28; Yes 41:13; Yes 45:21; Yes 46:9; Yes 49:5; Yes 52:10; Yer 3:23; Yer 32:27

g.     TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar (Yun.: Theos)
Mat 1:23; Mat 5:8-9; Mat 23:22; Mar 10:27; Mar 12:29-30; Luk 1:47; Yoh 3:16; Yoh 4:24; Kis 17:24; Rom 1:20-21,25; Rom 4:21; Rom 11:33-36; 1Ko 2:10-12; 1Ko 15:28; 2Ko 4:6; 2Ko 13:13; Gal 3:20; Efe 4:6; Kol 1:9; 1Ti 6:15-16; Ibr 11:6; Yak 2:19; Yak 4:8; 1Pe 5:5; 2Pe 3:5; 1Yo 3:20; Wah 21:3

h.     TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar (Ibr.: Adon)
Maz 136:3; Yes 10:33; Mal 3:1

i.      TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar (Ibr.: Adonai)
Kel 34:9; Yos 7:8; Hak 6:15; Neh 4:14; Ayu 28:28; Maz 2:4; Maz 35:23; Maz 54:6; Maz 68:18; Maz 86:3-5; Maz 130:6; Maz 147:5; Yes 6:1; Dan 9:4,19; Hos 12:15; Mik 4:13; Zak 4:14; Mal 1:12

j.      TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar (Ibr.: Yah)
Kel 15:2; Maz 68:5; Maz 94:12; Maz 104:35; Maz 115:17-18; Maz 118:14; Maz 118:17-19; Maz 135:4

k.     TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar (Ibr.: Yahweh)
Kej 4:26; Kel 3:14-15; Kel 6:1-2; Kel 15:11; Kel 20:2; Kel 33:19; Kel 34:5-7; Ula 10:17; Ula 28:10; Hak 8:23; 1Sa 12:12; 1Ra 2:3; 2Ta 7:11-16; Maz 10:16; Maz 103:6; Maz 110:1; Maz 130:3-5; Maz 146:10; Ams 1:7; Yes 33:22; Yes 43:3; Yes 45:24; Yer 14:9; Yer 31:31-34; Yer 32:27; Dan 9:14; Amo 5:8; Mal 3:6

l.      TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar (Yun.: Kurios)
Mat 9:38; Mat 11:25; Mar 5:19; Mar 12:29-30; Mar 13:20; Luk 1:15-16; Luk 5:17; Luk 10:21; Luk 20:37; Yoh 12:38; Kis 1:24; Kis 17:24; Rom 4:8; Rom 9:28; Rom 15:11; 1Ko 2:16; 1Ko 10:9; 2Ko 10:17; 2Te 1:9; 1Ti 6:15; 2Ti 1:18; Ibr 7:21; Ibr 8:2; Yak 1:7; Yak 3:9; Yak 5:11; 2Pe 3:8; Yud 1:5; Wah 4:11

m.    TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah yang Mahatinggi (Ibr.: Elyon)
Bil 24:16; Ula 32:8; Maz 9:3; Maz 82:6; Maz 83:19; Maz 87:5; Maz 97:9; Maz 107:11; Yes 14:14; Dan 7:18; Dan 7:22; Dan 7:25; Dan 7:27

n.     TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah yang Mahatinggi (Aramik: Illai)
Dan 4:17; Dan 4:24-25,32,34; Dan 7:25

o.     TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah yang Mahatinggi (Yun.: Hupsistos)
Luk 1:32; Luk 1:35; Luk 1:76; Luk 6:35; Kis 7:48

p.     TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Tuhan yang Berdaulat (Yun.: Despotes)
Luk 2:29; Kis 4:24; 2Pe 2:1; Wah 6:10

3.             Nama-nama Rangkap TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
a.     TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang juga Allah Israel (Ibr.: El Elohe Yisrael)
Kej 33:20

b.     TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah Semesta Alam (Ibr.: Elohim Sabaoth)
Amo 5:27

c.     TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah yang Mahakuasa (Ibr.: El Shaddai)
Kej 17:1; Kej 28:3; Kej 35:11; Kej 43:14; Kej 48:3; Kel 6:2; Yeh 10:5

d.     TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah yang Mahakuasa (Yun.: Theos Pantokrator)
Wah 16:14; Wah 19:15

e.     TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah yang Mahatinggi (Ibr.: El Elyon)
Kej 14:18-20; Maz 78:35

f.      TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah yang Mahatinggi (Ibr.: Elohim Elyon)
Maz 57:3

g.     TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah TUHAN ALLAH (Ibr.: Yah,Yahweh)
Yes 12:2

h.     TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah TUHAN Semesta Alam (Ibr.: Yahweh Sabaoth)
1Sa 1:3; 1Sa 1:11; 1Sa 4:4; 2Sa 6:2; 2Sa 7:26-27; 1Ta 17:24; Maz 24:10; Maz 46:8; Yes 6:3,5; Yes 37:16; Yes 44:6; Yer 46:18; Zak 10:3; Zak 14:16-17

i.      TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Tuhan yang Mahakuasa (Yun.: Kurios Pantokrator)
2Ko 6:18

j.      TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Tuhan Semesta Alam (Yun.: Kurios Sabaoth)
Rom 9:29; Yak 5:4

k.     TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah TUHAN Allah (Ibr.: Yahweh Elohim)
Kej 3:8; Neh 9:7; Maz 68:19; Yun 4:6

l.      TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Tuhan Allah (Yun.:Kurios Theos)
Luk 1:32; Wah 1:8; Wah 22:5

m.    TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah TUHAN Allah Semesta Alam (Ibr.: Yahweh Elohim Sabaoth)
1Ra 19:10; Maz 80:5,20; Maz 89:9; Yer 5:14; Yer 15:16; Hos 12:6; Amo 4:13

n.     TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Tuhan Allah yang Mahakuasa (Yun.: Kurios Theos Pantokrator)
Wah 4:8; Wah 11:16-17; Wah 15:3; Wah 16:7; Wah 19:6; Wah 21:22

o.     TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah TUHAN Allah yang Maha tinggi (Ibr.:Yahweh El Elyon)
Kej 14:22

p.     TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah TUHAN Yang Mahatinggi (Ibr.: Yahweh Elyon)
Maz 7:18; Maz 47:3; Maz 97:9

q.     TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Tuhan, TUHAN Semesta Alam (Ibr.: Adon Yahweh Sabaoth)
Yes 1:24

r.      TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah TUHAN, ALLAH Semesta Alam (Ibr.: Adonai Yahweh Sabaoth)
Maz 69:7; Yes 22:5,12,14-15; Yer 46:10; Yer 50:25; Yer 50:31

s.     TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Yang Mahakuasa, TUHAN Allah (Ibr.: El, Elohim, Yahweh)
Yos 22:22; Maz 50:1

t.      TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah yang Mahatinggi (Aramik: Elah Ilaai)
Dan 3:26; Dan 4:2; Dan 5:18; Dan 5:21

u.     TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah yang Mahatinggi (Yun.: Hupsistos Theos)
Mar 5:7; Kis 16:17; Ibr 7:1

v.     TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Tuhan ALLAH yang Berdaulat (Ibr.: Adonai Yahweh)
Ula 9:26; Yos 7:7; Hak 6:22; 2Sa 7:28; Yes 25:8; Yeh 9:8; Amo 6:8; Amo 7:2; Zak 9:14

w.    TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah ALLAH Tuhan yang Berdaulat (Ibr.: Yahweh Adonai)
Hab 3:19

x.     TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Tuhan ALLAH Semesta Alam (Ibr.: Adonai Yahweh Sabaoth)
Maz 69:7; Yes 22:5,12,14-15; Yer 46:10; Yer 50:25; Yer 50:31

4.             Nama-nama Deskriptif  TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
1)     TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah yang Lanjut Usia bertakhta di Kerajaan Sorga
Dan 7:9; Dan 7:13; Dan 7:22

2)     TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah yang Pembalas
Lihat: Allah yang Cemburu dan Pembalas

3)     TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah yang Dahsyat
Lihat: Allah yang Besar dan Dahsyat

4)     TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah yang Mulia dan Mahabahagia
1Ti 1:11

5)     TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah Penyayang dan Pengasih
Kel 34:6; Maz 86:15; Maz 103:8; Maz 111:4; Maz 145:8; Yun 4:2

6)     TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah yang Kekal Abadi (Eternal God)
Kej 21:33; Ula 33:27; Rom 16:26

7)     TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah Kekal (Everlasting God)
Yes 40:28

8)     TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah yang Setia
Ula 7:9; Ula 32:4

9)     TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah yang Mahakudus yang Setia
Hos 12:1

10)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah yang Disegani oleh Ishak
Kej 31:42; Kej 31:53

11)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah yang Mengampuni
Neh 9:17; Maz 99:8

12)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah yang di Hadapan-Nya Abraham dan Ishak Hidup
Kej 48:15

13)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah yang Membuat Aku
Ayu 35:10

14)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah Abraham
Maz 47:10

15)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah Abraham dan Allah Nahor
Kej 31:53

16)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah Abraham, Ishak dan Israel
1Ra 18:36; 1Ta 29:18; 2Ta 30:6

17)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah Abraham, Ishak dan Yakub
Kel 3:6; Kel 3:15-16; Mar 12:26; Kis 7:32

18)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah Sumber Segala Penghiburan
2Ko 1:3

19)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah Sumber Segala Kasih Karunia
1Pe 5:10

20)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah Segala Mahkluk
Yer 32:27

21)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah Seluruh Bumi
Yes 54:5

22)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah yang di Betel
Kej 31:13

23)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah yang Mulia
Maz 29:3; Kis 7:2

24)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah Segala allah
Ula 10:17; Maz 136:2; Dan 2:47; Dan 11:36

25)   Allah yang Empunya Langit
Kej 24:7; 2Ta 36:23; Ezr 1:2; Ezr 5:12; Neh 1:5; Maz 136:26; Dan 2:37; Yun 1:9; Wah 11:13

26)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah yang Empunya Langit dan Bumi
Kej 24:3; Yos 2:11; Ezr 5:11

27)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah Israel
Maz 68:36; Maz 69:7; Mat 15:31

28)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah Yakub
2Sa 23:1; Maz 20:2; Maz 24:6; Maz 46:12; Maz 75:10; Maz 81:2; Maz 84:9; Mik 4:2; Kis 7:46

29)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah yang Adil
Yes 30:18

30)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah Sumber Kasih dan Damai Sejahtera
2Ko 13:11

31)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah Nenekku Abraham
Kej 32:9

32)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah Ayahku Ishak
Kej 32:9

33)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah Nenek Moyangku
Dan 2:23

34)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah Kehidupanku
Maz 42:9

35)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah Nenek Moyang Kita
Ezr 7:27; Kis 5:30

36)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah Sumber Damai Sejahtera
Rom 15:33; Rom 16:20; 1Te 5:23; Ibr 13:20

37)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah Orang Ibrani
Kel 3:18

38)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah Orang Hidup
Mat 22:31-32

39)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah dari Roh Segala Makhluk
Bil 16:22; Bil 27:16

40)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah yang Memberi Roh kepada Para Nabi
Wah 22:6

41)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah Nenek Moyang Mereka
1Ta 29:20; 2Ta 20:33; 2Ta 28:6

42)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah yang Setia
Maz 31:6; Yes 65:16

43)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah Ayahmu
Kej 31:29; Kej 43:23; Kej 46:3; Kej 50:17

44)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah Ayahmu Abraham
Kej 26:24

45)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah Nenek Moyangmu
Ula 6:3; Ezr 10:11

46)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah Segala Kerajaan di Bumi
Yes 37:16

47)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah Pembalas
Maz 94:1

48)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah yang Telah Menjadi Gembalaku
Kej 48:15

49)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah yang Telah Melihat Aku
Kej 16:13

50)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah yang Pengasih dan Penyayang
Lihat: Allah Penyayang dan Pengasih

51)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah yang Pengasih dan Berbelas-kasihan
Neh 9:31

52)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah Pengasih dan Adil
Maz 116:5

53)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah yang Besar dan Dahsyat
Ula 7:21; Neh 1:5; Dan 9:4

54)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah yang Besar dan Perkasa
Yer 32:18

55)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah yang Besar
Ula 10:17; Neh 8:7; Maz 95:3; Dan 2:45

56)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah yang Besar, Kuat dan Dahsyat
Ula 10:17; Neh 9:32

57)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah yang Kudus
Yos 24:19; 1Sa 6:20

58)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah yang Mahakudus
Ayu 6:10; Ams 9:10; Yes 40:25; Yes 43:15; Hos 11:9; Hab 1:12

59)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah yang Kudus dari Israel
2Ra 19:22; Maz 71:22; Maz 78:41; Maz 89:19; Yes 5:19; Yes 10:20; Yes 12:6; Yes 17:7; Yes 30:11; Yes 41:14,16; Yes 43:14; Yes 49:7; Yes 54:5; Yes 60:9; Yer 50:29; Yer 51:5; Yeh 39:7

60)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah yang Kudus, Allah Yakub
Yes 29:23

61)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Akulah Aku
Kel 3:13-14; Yoh 8:56-58

62)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah yang Tidak Fana
Rom 1:23

63)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah yang Tidak Kelihatan
Kol 1:15

64)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah yang Cemburu
Kel 20:4-6; Kel 34:14; Ula 4:24; Yos 24:19-20

65)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah yang Cemburu dan Pembalas
Nah 1:2

66)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah yang Adil dan Perkasa
Ayu 34:17

67)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah yang Hidup
Ula 5:26; Maz 42:3; Maz 84:3; Yer 10:10; Dan 6:27; Kis 14:15; 1Ti 4:10

68)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah yang Hidup dan yang Benar
1Te 1:9

69)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah yang Hidup, Tuhan Semesta Alam
Yer 23:36

70)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Tuhan Semesta Alam, Rajaku dan Allahku
Maz 84:4

71)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Tuhan Semesta Alam, Allah Israel
2Sa 7:27; Yes 37:16; Yer 27:21; Yer 32:14-15

72)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Tuhan Allah Semesta Alam, Allah Israel
1Ta 17:24; Maz 59:6; Yer 35:17

73)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Tuhan, Allah Israel
Maz 72:18

74)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Tuhan, Allahku
Bil 22:18; Ula 4:5; 2Ta 2:4; Maz 13:4

75)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Tuhan Semesta Bumi
Yos 3:11,13; Maz 97:5; Mik 4:13; Zak 4:14; Wah 11:4

76)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Tuhan yang Berkuasa di Surga
Dan 5:23

77)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Tuhan Langit dan Bumi
Luk 10:21; Kis 17:24

78)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Tuhan atas Segala Raja
Dan 2:47

79)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Tuhan Segala tuhan
Ula 10:17; Maz 136:3; Wah 17:14; Wah 19:16

80)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Tuan yang Empunya Tuaian
Mat 9:37-38

81)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Tuhan Seluruh Bumi
Zak 6:5

82)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Tuhan, Allah Kita
Ula 1:6,19-20; Ula 2:29; Ula 5:24-25,27; Ula 6:4,20,24-25; 2Ra 19:19; Maz 20:8

83)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Tuhan yang Menjadikan Kita
Ayu 35:10; Maz 95:6

84)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Tuhan Keadilan Kita
Yer 23:6

85)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Tuhan, Allah Israel
Yos 24:23; Rut 2:12; 1Ta 16:36; 2Ta 6:4; Maz 41:14; Yes 37:21-22; Yer 24:5; Yer 25:15; Luk 1:68

86)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Tuhan, Allah Daud
Yes 38:5

87)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Tuhan, Allah Mereka
Yeh 28:26

88)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Tuhan Allahmu
Kej 27:20; Ula 1:32; Ula 2:7; Ula 8:10; Ula 11:1; Yos 1:9,11,13,15,17; 1Sa 12:12,14,19

89)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah dengan Kasih Setia-Nya
Maz 59:10-11,18; Maz 144:2

90)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah yang Mahamulia
2Pe 1:17

91)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah yang Mahabesar di Surga
Ibr 8:1

92)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah Penyayang
Ula 4:31

93)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah yang Perkasa
Yes 9:5; Yes 10:21; Luk 22:69

94)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah yang Mahakuasa
Yes 10:33-34; Yes 33:21; Mar 14:62; Luk 1:49

95)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah yang Mahakuasa Pelindung Israel
Yes 1:24

96)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah yang Mahakuasa Pelindung Yakub
Kej 49:24; Maz 132:2-5; Yes 49:26; Yes 60:16

97)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah yang Mahatinggi atas Seluruh Bumi
Maz 83:19; Maz 97:9

98)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah yang Bersemayam di Surga
Maz 2:4

99)   TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah yang Berada di Sinai
Hak 5:5; Maz 68:9

100) TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah yang Ditakuti
Maz 76:12

101) TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah yang Berjalan Menyertai Kamu
Ula 20:4

102) TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah yang Mengingat Kita
Maz 136:23

103) TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah yang Diam di Tempat yang Tinggi
Maz 113:5

104) TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah yang Penuh Kuasa
Lihat: Allah Yang Besar dan Perkasa

105) TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah TUHAN Kebanggaan Yakub
Amo 8:7

106) TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah yang Adil
Maz 4:2; Maz 7:10; Yes 45:21

107) TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah yang Mahaadil
Ams 21:12; Yes 24:16

108) TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Tuhan adalah Allah Pembalas
Yer 51:56

109) TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Tuhan yang Benar
2Ta 12:6

110) TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Tuhan Panji-panjiku
Kel 17:15

111) TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Tuhan Gembalaku
Maz 23:1

112) TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Tuhan itu Keselamatan
Hak 6:24

113) TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Tuhan Hadir di Situ
Yeh 48:35

114) TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Tuhan Menyediakan
Kej 22:14

115) TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Tuhan yang Menyembuhkan
Kel 15:26

116) TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Tuhan yang Menguduskan
Kel 31:13

117) TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Tuhan yang Memusnahkan
Yeh 7:9

118) TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah yang Benar
2Ta 15:3; Yer 10:10; Yoh 17:3

119) TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Allah yang Penuh Hikmat
Rom 16:27



D.             Nama-nama, Gelar-gelar Deskriptif dan Kiasan-kiasan untuk TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
1.             TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Abba
Mar 14:36; Rom 8:15; Gal 4:6

2.             TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Alfa dan Omega
Wah 1:8; Wah 21:6

3.             TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga Perencana
Ibr 11:10

4.             TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga  Panji-panji
Kel 17:14-16

5.             TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Beruang yang Kehilangan Anak
Hos 13:8

6.             TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Yang Awal dan yang Akhir
Wah 21:6

7.             TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Burung yang Berkepak-kepak
Yes 31:5

8.             TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Penguasa yang Satu-satunya dan yang Penuh Bahagia
1Ti 6:15

9.             TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Mempelai
Yes 62:5

10.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Pembangun
Ibr 11:10

11.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Kereta
Amo 2:13

12.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Harapan Semua Ciptaan-Nya
Maz 71:5; Ams 3:25-26

13.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Api yang Menghanguskan
Ula 4:24; Ibr 12:29

14.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Pencipta
Ula 32:6; Pengk 12:1; Mat 19:4; Rom 1:25

15.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Pencipta Langit dan Bumi
Kej 14:19; Kej 14:22

16.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga Pencipta Israel
Yes 43:15

17.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Pencipta Bumi dari Ujung ke Ujung
Yes 40:28

18.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Pelindung
Maz 68:6; Ams 23:10-11

19.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Penyelamat
2Sa 22:2; Maz 40:18; Maz 144:2

20.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Api yang Menghanguskan
Ula 9:3

21.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Embun
Hos 14:6

22.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Tempat Perteduhan
Maz 90:1; Maz 91:9

23.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Rajawali
Kel 19:4; Ula 32:10-12

24.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Musuh
Yer 30:14; Rat 2:4-5

25.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Raja yang Kekal
Yer 10:10

26.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Penolong Terbukti
Maz 46:2

27.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Pencipta yang Setia
1Pe 4:19

28.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Bapa
Ula 1:30-31; Ula 32:6; Ayu 38:28; Maz 68:6; Maz 89:27; Maz 103:13; Yes 63:16; Yes 64:8; Yer 3:4; Yer 3:19; Mal 1:6; Mal 2:10; Mat 6:9; Mar 13:32; Luk 10:21-22; Yoh 20:17; Kis 2:33; Efe 4:6; Fili 4:20; 1Pe 1:17; 1Yo 3:1

29.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Bapa Penuh Belas Kasihan
2Ko 1:3

30.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Bapa Tuhan Kita Yesus Kristus
Rom 15:6; 2Ko 1:3; Efe 1:3; Kol 1:3; 1Pe 1:3

31.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Bapa Segala Roh
Ibr 12:9

32.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Bapa Segala Terang
Yak 1:17

33.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Kepak
Maz 91:4

34.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Yang Terdahulu dan yang Terkemudian
Yes 41:4; Yes 44:6; Yes 48:12

35.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Lawan
Rat 2:4

36.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga Kota Benteng
2Sa 22:2; Maz 46:12; Maz 48:4; Maz 59:18; Maz 62:3; Maz 71:3; Maz 91:2; Maz 144:2; Yes 17:10; Yer 16:19

37.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga Benteng Keselamatan
Maz 28:8

38.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Kawan Sejak Kecil
Yer 3:4

39.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga Pengusaha
Yoh 15:1

40.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga Mahkota Permai
Yes 28:5

41.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Bapa yang Mulia
Efe 1:17

42.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga Pedang Kejayaan
Ula 33:29

43.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Kemuliaan
Maz 89:18

44.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Raja Besar
Maz 48:2-4

45.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Raja yang Besar atas Segala allah
Maz 95:3

46.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Raja yang Besar atas Seluruh Bumi
Maz 47:3

47.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga gelar Pohon Sanobar yang Menghijau
Hos 14:9

48.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga Pemimpin
Maz 48:15

49.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Surga
Dan 4:26

50.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Bapa di Surga
Mat 6:14-15

51.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Kasih Penolong
Maz 30:11; Maz 33:20; Maz 54:6; Maz 70:6; Maz 115:9-11; Maz 146:5

52.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Kasih Pertolongan
Ula 33:29; Maz 10:14; Maz 27:9; Maz 118:7; Ibr 13:6

53.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Dia yang Memanggil
Rom 9:11-12; Gal 1:6; Gal 5:8; 1Te 5:24; 1Pe 1:15; 1Pe 2:9

54.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Tempat Persembunyian
Maz 32:7

55.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Bapa yang Kudus
Yoh 17:11

56.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Pengharapan
Maz 65:6; Maz 71:5

57.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga Pengharapan Israel
Yer 14:8; Yer 17:13

58.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga Pengharapan Nenek Moyang Mereka
Yer 50:7

59.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga Tanduk Keselamatan
2Sa 22:3

60.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Suami
Yes 54:5; Yer 3:14; Yer 31:32; Yeh 16:32; Hos 2:15

61.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Milik Pusaka
Bil 18:20; Ula 10:9; Ula 18:2; Yos 13:33; Yeh 44:28

62.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga Hakim
Ayu 9:15; Yes 33:22; Yoh 8:50; Yak 4:12; Yak 5:9

63.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga Hakim Semua Orang
Ibr 12:23

64.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga Hakim Segenap Bumi
Kej 18:25; Maz 94:2

65.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Penjaga
Maz 121:5

66.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Raja
Maz 5:3; Maz 10:16; Maz 29:10; Maz 84:4; Maz 99:4; Maz 145:1; Yes 6:5; Yes 33:22; Yes 43:15; Zak 14:9

67.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Raja yang Kekal
Yer 10:10; 1Ti 1:17

68.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Raja dari Zaman Purbakala
Maz 74:12

69.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Raja Seluruh Bumi
Maz 47:8

70.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Raja Kemuliaan
Maz 24:7-10

71.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Raja Surga
Dan 4:37

72.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Raja Israel
Yes 44:6; Zef 3:15

73.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Raja di atas Segala Raja
1Ti 6:15

74.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Raja Segala Bangsa
Wah 15:3

75.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Raja Bangsa-bangsa
Yer 10:7

76.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Pelita
2Sa 22:29

77.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga Pemberi Hukum
Yes 33:22; Yak 4:12

78.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga Pemimpin
2Ta 13:12

79.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Macan
Hos 13:7

80.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Hidup
Ula 30:19-20

81.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Terang
Maz 27:1; Yes 60:19-20; Mik 7:8; 1Yo 1:5

82.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Singa
Yes 31:4; Hos 5:14; Hos 11:10; Hos 13:7-8; Amo 3:8

83.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Kasih
1Yo 4:8; 1Yo 4:16

84.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Pencipta
Ayu 4:17; Maz 95:6; Maz 149:2; Yes 17:7; Yes 54:5

85.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Pencipta Segala Sesuatu
Ams 22:2; Pengk 11:5; Yer 10:16

86.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah yang Menjadikan Langit dan Bumi
Maz 115:15; Maz 121:2; Maz 134:3; Maz 146:6

87.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Tuan
Hos 2:15; Mal 1:6

88.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Pahlawan
Yes 42:13

89.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Pahlawan yang Gagah
Yer 20:11

90.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Ngengat
Hos 5:12

91.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Ibu
Yes 49:13,15; Yes 66:13

92.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Nama
Kel 23:21; Ula 12:5,7; 1Ra 8:29; 2Ta 33:4; Ezr 6:12; Maz 75:2

93.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Bagian
Maz 73:26; Maz 119:57; Maz 142:6; Rat 3:24

94.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Bagian Yakub
Yer 51:19

95.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Tukang Periuk
Yes 29:16; Yes 45:9; Yes 64:8; Yer 18:1-6; Rom 9:21

96.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Puji-pujian Orang Israel
Maz 22:4

97.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga Penebus
Ayu 19:25; Maz 19:15; Maz 78:35; Yes 43:14; Yes 44:6,24; Yes 47:4; Yes 49:26; Yes 54:5,8; Yes 59:20; Yes 60:16; Yer 50:34

98.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga Penebus Sejak Dahulu Kala
Yes 63:16

99.           TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga Tempat Perlindungan
Ula 33:27; 2Sa 22:3; 2Sa 22:31; Maz 7:2; Maz 9:10; Maz 14:6; Maz 46:2; Maz 59:17; Maz 62:8-9; Maz 73:28; Maz 142:6; Yes 25:4; Yes 57:13; Yer 16:19; Yer 17:17; Yoe 3:16; Nah 1:7

100.         TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga yang Menyingkapkan Rahasia-rahasia
Dan 2:29; Dan 2:47

101.         TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Upah
Kej 15:1

102.         TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Bapa yang Adil
Yoh 17:25

103.         TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Hakim yang Adil
Maz 7:12

104.         TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Aum
Yer 25:30; Amo 1:2

105.         TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Gunung Batu
Ula 32:4; Ula 32:15; Ula 32:18; Ula 32:30-31; 1Sa 2:2; 2Sa 22:2-3; 2Sa 22:32; 2Sa 22:47; Maz 19:15; Maz 31:3-4; Maz 62:7-8; Maz 92:16; Maz 144:1; Yes 17:10; Yes 44:8

106.         TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Gunung Batu yang Kekal
Yes 26:4

107.         TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Gunung Batu Israel
Kej 49:24; 2Sa 23:3; Yes 30:29

108.         TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Gunung Batu Keselamatan
Maz 95:1

109.         TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Batu Sandunga
Yes 8:14

110.         TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Belatung
Hos 5:12

111.         TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Penguasa atas Segala-galanya
1Ta 29:12

112.         TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Keselamatan
Kel 15:2; Maz 27:1; Maz 62:3; Maz 118:14,21; Yes 12:2

113.         TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Tempat Kudus
Yes 8:13-14

114.         TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Juruselamat
Ula 32:15; 2Sa 22:3; 2Sa 22:47; Maz 27:9; Maz 38:23; Maz 42:12; Maz 68:20; Maz 89:27; Yes 45:21; Yer 14:8; Hos 13:4; Mik 7:7; Hab 3:18; Luk 1:47; 1Ti 1:1; Yud 1:25

115.         TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah Juruselamat Semua Manusia
1Ti 4:10

116.         TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga Juruselamat Israel
Yes 45:15

117.         TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Naungan
Maz 121:5-6; Yes 25:4-5

118.         TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Bagian
Bil 18:20

119.         TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Tempat Pengungsian
Yes 25:4

120.         TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Gembala
Kej 49:24; Maz 23:1; Maz 28:9; Pengk 12:11; Yes 40:11; Yeh 34:11-16

121.         TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Gembala Israel
Maz 80:2

122.         TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Perisai
Kej 15:1; Ula 33:29; 2Sa 22:3; 2Sa 22:31; Maz 7:11; Maz 28:7; Maz 33:20; Maz 59:12; Maz 84:12; Maz 115:9-11; Maz 144:2; Ams 2:6-7; Ams 30:5

123.         TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Perangkap
Yes 8:14

124.         TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Mazmur
Kel 15:2; Yes 12:2

125.         TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Roh Kepahlawanan
Yes 28:6

126.         TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Roh Keadilan
Yes 28:5-6

127.         TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Sumber Air yang Hidup
Yer 2:13; Yer 17:13

128.         TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Batu Sentuhan
Yes 8:14

129.         TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga Kekuatan
Kel 15:2; Maz 18:2; Maz 28:7; Maz 46:2; Maz 59:10,18; Maz 81:2; Maz 89:17; Yes 33:2; Yes 49:5; Yer 16:19; Hab 3:19

130.         TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga Kekuatan Umat-Nya
Maz 28:8

131.         TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga Kekuatan Hatiku (Bagianku)
Maz 73:26

132.         TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga Kekuatan Keselamatan
Maz 140:8

133.         TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga Kubu Pertahanan
Maz 31:3-4

134.         TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga Tempat Pengungsian
2Sa 22:3; Maz 9:10; Maz 43:2; Maz 144:2; Yoe 3:16

135.         TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Benteng Hidup
Maz 27:1

136.         TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Menara yang Kuat
Maz 61:4; Ams 18:10

137.         TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Matahari
Maz 84:12

138.         TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Surya Kebenaran
Mal 4:2

139.         TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Sandaran
Maz 18:19

140.         TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga Pengajar
Maz 25:9; Maz 27:11; Maz 94:12; Maz 119:102; Maz 119:171

141.         TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga Yang Bengis
Yer 30:14

142.         TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga Guntur
2Sa 22:14; Maz 29:3; Maz 68:34; Yoe 2:11

143.         TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Jerat
Yes 8:14

144.         TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Tempat Kebenaran
Yer 50:7

145.         TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan Baik dan Benar
Maz 25:8; Yes 26:7

146.         TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Tembok Berapi
Zak 2:5

147.         TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Pahlawan Perang
Kel 15:3; Maz 24:8; Yes 42:13

148.         TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Penjaga Manusia
Ayu 7:20

149.         TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Binatang Liar
Hos 13:8

150.         TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Sayap
Kel 19:4; Rut 2:12; Maz 17:8; Maz 36:8; Maz 57:2; Maz 61:5; Maz 63:8; Mat 23:37

151.         TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Perempuan
Yes 42:14

152.         TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah juga mendapatkan gelar Perhiasan
Yes 28:5

E.             Antropomorfisme untuk TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
F.             Tempat Kediaman TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
1.             TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar Berdiam di Surga
Ula 4:36; Ula 4:39; Ula 26:15; 1Sa 2:10; 1Ra 8:30,32,34,36,39,43,45,49; 2Ta 6:21; 2Ta 20:5-6; Ayu 22:12; Maz 14:2; Maz 20:7; Maz 33:13; Maz 73:25; Maz 102:20; Maz 103:19; Pengk 5:1; Yes 63:15; Rat 3:49-50; Mat 6:9; Mat 10:32-33; Mat 16:17; Kis 7:49; Kis 7:55-56; Ibr 8:1; Wah 4:1-2

2.             Langit Tidak Dapat Memuat TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
1Ra 8:27; 2Ta 2:6; 2Ta 6:18; Maz 148:13

G.            TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar Dapat Dikenal
1.             TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar Dikenal Melalui Berbagai Cara
a.     TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar Dikenal Melalui Prakarsa-Nya
Kej 3:8-9; Kel 33:17; Yer 1:5; Mat 11:27; Rom 1:19; Gal 4:8-9; Efe 1:17; 1Yo 5:20

b.     TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar Dikenal Melalui Karya-Nya
Kel 7:5; Kel 9:29; Ula 4:34-35; Ula 6:21-22; Yos 3:10; Maz 46:9-11; Maz 66:5-7; Maz 77:11-16; Maz 98:2; Maz 103:7; Maz 111:2-7; Yoh 10:25-30; Yoh 14:11

c.     TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar Dikenal Melalui Persekutuan dengan Dia
Yoh 10:14-15; Yoh 17:3; 1Ko 2:9-16; Kol 1:10; 1Pe 1:8; 1Yo 1:3; 1Yo 4:12-16

d.     TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar Dikenal Melalui Intuisi Manusia
Pengk 3:11; Rom 1:19-20,28,32; Rom 2:14-15

e.     TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar Dikenal Melalui Tata Tertib Alam
Maz 8:2-10; Maz 19:2-7; Yes 40:25-26

2.             TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar Dapat Dihampiri
Kel 24:9-11; Ula 4:7; Maz 17:15; Maz 24:3-4; Maz 27:4; Maz 34:9; Maz 43:3; Maz 65:5; Maz 145:18-19; Yes 55:3; Yer 9:23-24; Yer 31:34; Mat 5:8; Mat 6:6; Yoh 17:3; Kis 14:27; Kis 17:24-27; Rom 5:1; Efe 2:13,17-18; Kol 1:21-22; Ibr 7:18-19,25; Ibr 11:6; Yak 4:8; 1Pe 3:18; 1Yo 3:2; Wah 22:17

3.             TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar Tidak Terpahami
Ayu 9:10-11; Ayu 11:7-9; Ayu 23:8-9; Ayu 26:14; Ayu 33:13-14; Ayu 36:26; Ayu 37:5; Ayu 37:23; Maz 92:6; Maz 139:1-6; Maz 145:3; Ams 30:4; Pengk 3:11; Pengk 11:5; Yes 40:13; Yes 40:28; Yes 55:8-9; Yoh 1:18; Rom 11:33-34; 1Ko 2:10-11; 1Ko 2:16; 1Yo 4:12

H.              Kemuliaan TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar sebagai Keberadaan-Nya
Kel 15:11; Kel 24:17; Kel 40:34-35; Ima 9:23; Bil 14:21; Ula 5:24; 1Ra 8:11; 1Ta 16:24; Neh 9:5; Maz 8:2; Maz 19:2; Maz 29:1-3; Maz 63:3; Maz 96:8; Maz 111:3; Maz 138:4-5; Yes 6:1-4; Yes 42:8; Yes 58:8; Yes 60:1-2; Yes 66:18-19; Hab 2:14; Hag 2:8; Zak 2:5; Luk 2:9,14; Yoh 17:22; Rom 6:4; 2Ko 4:6; Ibr 1:3; 2Pe 1:17; Wah 21:23

I.               Keagungan TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
Ula 3:24; Ula 10:17; Ula 32:3-4; 2Sa 7:22; 1Ra 8:42; 1Ta 16:25; 1Ta 29:10-13; Neh 1:5; Neh 8:7; Ayu 33:12; Maz 48:2; Maz 77:14; Maz 95:3; Maz 96:4; Maz 104:1; Maz 135:5-7; Maz 138:5; Maz 145:3-6; Maz 150:2; Yes 12:6; Yer 32:18; Mal 1:11; Yoh 10:29; Ibr 6:13; 1Yo 3:20; 1Yo 4:4

J.             Kebapaan TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
1.             Kebapaan TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
Gal 1:1; Gal 1:4; Efe 1:2; Efe 5:20; Kol 1:12; 1Te 1:3; 1Te 3:13; 2Te 2:16; Ibr 12:9; Yak 1:17

2.             TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar sebagai Bapa Atas Ciptaan
Bil 16:22; Kis 17:28-29; 1Ko 8:6; Efe 3:14-15; Efe 4:6; Ibr 12:9

3.             TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar sebagai Bapa Israel
Kel 4:22; Ula 14:1; Ula 32:6; Maz 89:27; Yes 63:7-9; Yes 63:16; Yes 64:8; Yer 3:4; Yer 3:19; Yer 31:9; Hos 1:10; Hos 11:1; Mal 1:1,6; Mal 2:10; Mal 3:17; Rom 9:3-4

4.             TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar sebagai Bapa Yesus Kristus
Mat 3:17; Mat 11:27; Mar 9:7; Mar 14:36; Luk 2:49; Luk 23:46; Yoh 1:14; Yoh 5:17-23; Yoh 8:28; Yoh 10:25; Yoh 14:6-13; Yoh 14:20-21; Yoh 20:17; 2Ko 11:31; Efe 1:3; Kol 1:3; Ibr 1:5

5.             TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar sebagai Bapa Orang-orang Percaya
Maz 89:27; Maz 103:13; Yes 43:6-7; Mat 6:8-9; Mat 6:14-15,17-18; Mat 6:26,32; Mat 7:11; Yoh 1:12-13; Rom 1:7; Rom 8:15-17; 1Ko 1:3; 2Ko 1:3; Gal 3:26; Gal 4:6; 2Te 2:16; Yak 1:27; Yak 3:9; 1Pe 1:17; 1Yo 1:3; 1Yo 2:1; 1Yo 3:1


             II.        Natur TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar sebagai Pribadi
A.             TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar adalah Satu Pribadi
1.             TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar Berpikir dan Mahatahu
1Sa 2:3; 1Ta 28:9; Ayu 28:20-21,23-24; Maz 139:1-6; Yer 17:10; Kis 1:24; 2Ko 4:2; 2Ko 12:3; Gal 4:9; Fili 3:15; 2Ti 2:19; Ibr 4:13; 1Yo 3:20

2.             TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar Membuat Rencana dan Melaksanakannya
Yes 14:26-27; Yes 46:10; Yes 55:11; Kis 2:23; Rom 4:20-21; Rom 8:28-30; 1Ko 1:1; Gal 1:3-4; Efe 1:1,9; Efe 2:10; Efe 3:10-11

3.             TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar Membuat Penilaian Etis
Ams 5:21; Yer 20:12; Kis 10:42; Kis 17:31; Rom 2:16; 1Ko 3:17; 1Ko 4:5; 2Ko 11:31; 1Te 2:11-12; 1Pe 4:5

4.             TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar Berperasaan
Kej 6:6; Kel 20:5-6; Ula 32:35-43; Neh 9:31; Ayu 19:11; Maz 5:6-7; Maz 11:5; Maz 104:31; Maz 111:4; Yes 1:24; Yes 62:4-5; Yer 31:3; Rat 2:3; Yeh 5:13; Zef 3:8; Rom 9:13; 2Ko 9:7; Efe 5:6; Fili 2:27; Yak 5:11; 1Yo 4:16

5.             TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar Meresponi Permohonan dari Umat Manusia
Kel 3:7-8; Kel 6:5; Ayu 34:28; Maz 81:11; Maz 91:14-15; Maz 119:26; Ams 16:1; Yes 58:9; Zak 13:9; Yoh 9:31; 2Ko 1:3-4; 2Ko 9:8; Fili 4:6-7,19; Yak 4:8,10; 1Yo 5:14-15

6.             TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar Memiliki Kemampuan Estetis
Kej 1:31; Maz 27:4; Maz 104:24; Pengk 3:11; Yes 28:5; Yeh 31:2-9; 1Ti 4:4

B.             TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar itu Roh
Maz 139:7-12; Yes 31:3; Yoh 4:24; Kis 7:48-50; 2Ko 3:17-18

C.             TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar itu Tak Kelihatan
Ula 4:11-15; Ayu 9:11; Ayu 23:8-9; Yoh 1:18; Yoh 5:37; Yoh 6:46; Rom 1:20; Kol 1:15; 1Ti 1:17; 1Ti 6:15-16; Ibr 11:27

D.             TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar itu Hidup
Yos 3:10; 1Sa 17:26; Maz 84:3; Yes 37:4; Yes 37:17; Yer 10:10; Dan 4:34; Dan 6:26; Hos 1:10; Mat 16:16; Yoh 5:26; Kis 14:15; 2Ko 3:3; 1Te 1:9; 1Ti 3:15; Ibr 3:12; Ibr 9:14; Wah 7:2

E.             TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar itu Sempurna
Ula 32:4; 2Sa 22:31; Ayu 37:16; Maz 19:7; Ams 30:5; Mat 5:48; Rom 12:2

F.             TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar itu Aktif
1.             TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar Aktif dalam Alam Semesta
Kej 1:1; Neh 9:6; Ayu 9:8; Maz 24:1-2; Maz 33:6; Maz 95:3-5; Maz 104:1-32; Maz 119:89-91; Pengk 11:5; Yes 42:5-8; Yes 44:24; Yes 45:12; Amo 4:13; Ibr 1:10; Ibr 3:4; Ibr 11:3; Wah 14:7

2.             TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar Aktif dalam Sejarah Bangsa Israel
Kej 12:1-3; Kej 17:3-4,7; Kej 22:17-18; Kel 19:4-6; Kel 29:45-46; Ula 2:7; Ula 6:10-12; Ula 32:9-10; Yos 1:5; Hak 2:18; 2Sa 7:10-16; 2Ra 5:15; Maz 77:16; Maz 89:4-5; Maz 130:8; Yes 5:1-7; Yer 31:31-34; Hos 11:1; Rom 11:23-27

3.             TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar Aktif di antara Bangsa-bangsa Lain dan di Seluruh Dunia
Ula 32:8; 2Ra 19:15; Ayu 12:13-14,17-25; Maz 2:10-12; Maz 22:28-29; Maz 66:7; Maz 75:7-8; Ams 8:15; Dan 2:21; Dan 2:37-38; Dan 4:17; Dan 4:32,34-35; Kis 17:26; Rom 13:1-7

4.             TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar Aktif dalam Kehidupan Manusia
Kej 1:26-28; Kej 2:7; Kej 9:5-7; 1Sa 2:6-8; Ayu 14:5; Maz 8:4-9; Pengk 3:11; Mat 5:45; Luk 6:35; Kis 14:17; Kis 17:29-30; 1Ti 2:3-6; 2Pe 3:9

5.             TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar Aktif dalam Kehidupan Yesus
Mat 1:23; Mat 3:17; Yoh 3:16-17; Yoh 4:34; Yoh 5:19-23,30; Yoh 6:27; Yoh 8:42; Yoh 10:17-18; Yoh 13:3; Yoh 16:27; Yoh 17:11; Kis 2:22-24,36; Kis 10:36-40,42; Kis 17:31; Rom 3:25-26; 1Ko 15:15; 2Ko 5:19,21; Gal 4:4; Efe 1:4-5,9-10; Efe 3:11; Fili 2:9-11; Ibr 1:8-9

6.             TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar Aktif dalam Gereja
Mat 16:18; Luk 2:28-33; Kis 10:41; Kis 13:2; Kis 20:28; Rom 5:8; 1Ko 12:28; 2Ko 5:20; Efe 1:11,22-23; Efe 2:10,19-22; Efe 3:1-13; Fili 2:12-13; Kol 3:12; 2Te 2:13; 1Pe 2:9; 1Yo 3:2

7.             TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar Aktif dalam Sejarah Dunia (yang Akan Datang)
Maz 2:6-9; Yes 9:5-6; Dan 7:13-14; Yoe 3:2; Mat 25:31-46; Luk 1:31-33; Kis 3:19-21; 1Ko 15:22-28; Efe 1:9-11; Wah 11:15-17; Wah 21:22-26

G.            TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar itu Transenden
Ula 4:39; Ula 10:14; 1Ra 8:27; 2Ta 2:6; Maz 11:4; Maz 95:3; Maz 99:2-3; Maz 103:19; Maz 113:5; Maz 123:1; Yes 6:1; Yes 33:5; Yes 55:8-9; Yes 57:15; Mat 23:22; Luk 2:14; Kis 7:49; Kis 17:24-25; Rom 9:5; Efe 4:6

H.             TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar itu Imanen
Kej 2:7; Kel 29:45-46; Ula 4:7; Ula 4:39; Ayu 33:4; Ayu 34:14-15; Maz 33:13-15; Maz 104:29-30; Maz 139:1-10; Yes 57:15; Yes 63:11-14; Yer 23:23-24; Mik 1:3; Mat 5:45; Mat 6:25-30; Mat 10:29-30; Kis 17:27-28; Rom 11:36; 1Ko 3:23; 1Ko 12:6; 1Ko 15:28; Efe 4:6; Kol 1:17; Wah 21:3-4

            III.        Atribut-Atribut TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar
A.             TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar yang adalah TUHAN Allah yang Esa
Kel 15:11; Ula 4:35,39; Ula 6:4; Ula 32:39; 2Sa 7:22; 1Ra 8:60; Maz 86:10; Yes 42:8; Yes 44:6; Yes 45:5-6; Yoe 2:27; Zak 14:9; Yoh 5:44; Yoh 17:3; 1Ko 8:4-6; Gal 3:20; Efe 4:5-6; 1Ti 1:17; 1Ti 2:5; 1Ti 6:15; Yak 2:19

B.             TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar itu Penyayang
Kel 33:19; Kel 34:6; Ula 30:2-3; 2Ra 13:23; 2Ta 30:9; Neh 9:17; Maz 86:15; Maz 102:14; Maz 103:2,4,13; Maz 145:8-9; Yes 49:10; Yes 63:7; Yer 12:15; Rat 3:22; Hos 2:18; Yoe 2:18; Yun 4:2; Mik 7:18-19; 2Ko 1:3; Yak 5:11

C.             TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar itu Kekal
Kej 21:33; Ula 32:40; Ula 33:27; 1Ta 16:36; Neh 9:5; Ayu 36:26; Maz 29:10; Maz 33:11; Maz 41:14; Maz 45:7; Maz 48:15; Maz 90:1-2,4; Maz 93:2; Maz 102:26-28; Yes 26:4; Yes 40:28; Yes 41:4; Yes 44:6; Yes 57:15; Rat 5:19; Dan 4:34; Hab 1:12; Hab 3:6; Rom 1:20; Rom 16:26; 1Ko 2:7; Efe 1:4; 1Ti 1:17; 1Ti 6:15-16; Ibr 1:10-12; 2Pe 3:8; Wah 1:8; Wah 4:8-9

D.             TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar itu Setia dan Dapat Dipercaya
Kel 34:6; Ula 7:9; Ula 32:4; 2Sa 7:28; 1Ra 8:56; 2Ta 6:15; Maz 25:10; Maz 33:4; Maz 36:6; Maz 57:4; Maz 86:15; Maz 89:3; Maz 91:4; Maz 92:2-3; Maz 100:5; Maz 115:1; Maz 138:8; Maz 146:6; Yes 25:1; Yes 49:7; Rat 3:22; Hos 2:18; 1Ko 1:9; 1Ko 10:13; 2Ko 1:18-20; 1Te 5:23-24; 2Te 3:3; 2Ti 2:13; Ibr 10:23; 1Pe 4:19; 1Yo 1:9

E.             TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar itu Baik
Kej 1:31; Kel 33:19; 2Ta 5:13; 2Ta 6:41; 2Ta 30:18; Maz 25:7-8; Maz 31:20; Maz 34:9; Maz 52:11; Maz 73:1; Maz 84:12; Maz 100:5; Maz 106:1; Maz 107:1; Maz 118:1; Maz 119:68; Maz 135:3; Maz 145:7,9,15-16; Yer 33:10-11; Rat 3:25; Nah 1:7; Mat 5:45; Mat 7:11; Mat 19:17; Mar 10:18; Kis 14:17; Rom 8:32; 2Te 1:11; Yak 1:5,17; 2Pe 1:3

F.             TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar itu Pengasih
Kel 34:6; 2Ra 13:23; 2Ta 30:9; Ezr 9:8; Neh 9:17; Neh 9:31; Maz 86:15; Maz 111:4; Maz 116:5; Maz 145:9; Yes 30:18; Yoe 2:13; Yun 4:2; Rom 11:5-6; 2Ko 9:8; 2Ko 12:9; Efe 1:6-7; Efe 2:7; Kol 1:6; 2Te 2:16-17; 2Ti 1:8-9; Tit 2:11-13; Ibr 4:16; Yak 4:6; 1Pe 4:10; 1Pe 5:10,12

G.            TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar itu Kudus
Kel 15:11; Ima 11:44-45; Ula 32:4; Yos 24:19; 1Sa 2:2; 1Sa 6:20; 1Ta 16:10; Ayu 6:10; Maz 5:5; Maz 18:31; Maz 22:4; Maz 30:5; Maz 92:16; Ams 9:10; Yes 6:3; Yes 40:25; Yes 43:15; Yes 52:10; Yes 57:15; Yeh 39:7; Hos 11:9; Hab 1:13; Luk 1:49; Yoh 17:11; Ibr 12:10,28-29; Yak 1:13-14; 1Pe 1:15-16; 1Yo 1:5; Wah 4:8; Wah 6:10

H.             TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar itu Tidak Memihak
Ula 10:17; 2Ta 19:7; Ayu 34:19; Ayu 36:5; Mat 5:45; Kis 10:34-35; Rom 2:6,11; Rom 10:12; Gal 2:6; Efe 6:9; Kol 3:25; Yak 3:17; 1Pe 1:17

I.              TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar itu Adil
Kel 34:6-7; Ula 32:4; 2Ta 12:6; Neh 9:33; Ayu 34:17-30; Maz 33:5,13-15; Maz 36:7; Maz 45:7; Maz 58:12; Maz 96:13; Maz 97:2; Maz 140:13; Yes 30:18; Yes 61:8; Yeh 18:4; Zef 3:5; Mat 25:21; Luk 18:7-8; Kis 17:31; Rom 1:32; Rom 2:7; Rom 3:25-26; 2Te 1:8; 1Yo 1:9; Wah 16:5-6

J.             TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar itu Kasih
Kel 34:6-7; Ula 7:6-8,13; Ula 10:15,18; Ula 23:5; 1Ta 16:34; Ayu 7:12; Maz 32:10; Maz 36:8; Maz 42:9; Maz 59:18; Maz 63:4; Maz 86:5; Maz 103:17; Maz 106:1; Maz 107:1,8,43; Maz 136:1-5,26; Maz 138:2,8; Maz 145:8,17; Maz 146:8; Yes 38:17; Yer 31:3; Yer 33:11; Yoe 2:13; Yun 4:2; Mal 1:2; Mat 3:17; Yoh 3:16; Yoh 5:20; Yoh 14:23; Yoh 16:27; Yoh 17:24; Rom 5:8; Rom 8:38-39; 2Ko 13:11; Efe 2:4-5; Tit 3:4-5; Ibr 12:6; 1Yo 3:1; 1Yo 4:7-11; Yud 1:21

K.             TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar itu Murah Hati
Kel 33:19; Ula 4:31; Ula 13:17-18; Neh 9:31; Maz 25:6; Maz 78:38; Yes 55:7; Yes 63:9; Yer 3:12; Rat 3:22; Dan 9:9; Mik 7:18; Zak 1:16; Luk 1:50; Luk 6:35-36; Luk 18:10,13-14; Rom 9:16,23; Rom 11:30-32; Efe 2:4; Ibr 4:16; Yak 5:11; 1Pe 1:3; Yud 1:21

L.             TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar itu Mahakuasa
Kej 17:1; Kej 18:14; Kel 9:16; Kel 15:6; Yos 4:24; 1Sa 14:6; Ayu 42:2; Maz 93:4; Maz 111:6; Maz 115:3; Maz 135:5-6; Yes 14:24-27; Yes 44:24; Yes 45:11-13; Yes 46:4; Yer 32:17-23; Yer 32:27; Mat 19:26; Mar 14:36; Luk 1:37; Kis 4:24-31; Rom 4:20-21; Efe 1:11; Wah 4:8; Wah 19:6

M.            TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar itu Mahahadir
Kej 16:13; Ula 2:7; Ula 4:7; 1Ra 8:27; Maz 46:2; Maz 139:7-10,17-18; Maz 145:18; Yes 66:1; Yer 23:23-24; Mat 28:20; Kis 17:24,27-28; Ibr 4:13

N.             TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar itu Mahatahu
Kej 6:5; Kel 3:7; 1Ra 8:39; 2Ra 19:27; 2Ta 16:9; Ayu 9:4; Ayu 12:13; Ayu 28:12-28; Ayu 37:16; Maz 7:10; Maz 33:13-15; Maz 94:11; Maz 104:24; Maz 139:1-10; Maz 147:4-5; Ams 3:19-20; Ams 5:21; Ams 15:3,11; Yes 31:2; Yes 40:28; Yes 44:7-10,24-28; Yes 46:9-11; Yer 10:7,12; Yer 17:10; Yeh 11:5; Dan 2:20-22; Mat 6:8,32; Mat 10:29-30; Kis 1:24; Kis 2:23; Kis 15:8; Kis 15:17; Rom 11:33; Rom 16:25-27; 1Ko 1:18,21,24-25; 1Ko 2:7; Efe 1:7-8; Efe 3:10; Ibr 4:13; Yak 1:5; Yak 3:17; 1Yo 3:19-20; Wah 7:12

O.             TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar itu Panjang Sabar
Kel 34:6-7; Bil 14:18; Neh 9:17; Maz 78:38; Maz 103:8,10; Yes 7:13; Yer 11:7; Hos 11:9; Nah 1:3; Mat 23:37; Kis 13:18; Rom 2:4; Rom 3:25; Rom 9:22; Rom 15:5; 1Pe 3:20; 2Pe 3:9,15

P.             TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar itu Mahabenar
Kej 18:25; Ezr 9:15; Ayu 4:17; Ayu 37:23; Maz 7:10; Maz 11:7; Maz 25:8; Maz 33:4-5; Maz 36:7; Maz 89:15; Maz 92:13-16; Maz 98:2; Maz 119:137,142; Maz 129:4; Maz 145:7,17; Yes 28:17; Yes 45:21; Yer 9:24; Yer 12:1; Dan 9:7,14; Hos 14:10; Zef 3:5; Yoh 17:25; Rom 1:17; Rom 3:21; 2Ti 4:8

Q.             TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar itu Mahaada
Kel 3:14; Ula 32:40; Yes 43:10; Yes 44:6; Yer 10:10; Yoh 5:26; Kis 17:24-25; Rom 11:36; Kol 1:16

R.             TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar itu Kebenaran
Bil 23:19; 1Sa 15:29; Maz 12:7; Maz 26:3; Maz 31:6; Maz 33:4; Maz 40:11; Maz 43:3; Maz 86:11; Maz 132:11; Yes 45:19; Yes 65:16; Yer 10:10; Dan 9:13; Yoh 3:33; Yoh 7:28; Yoh 8:26; Yoh 14:16-17; Yoh 17:3; Yoh 17:17; Rom 1:25; Rom 3:4; Rom 15:8; Tit 1:2; Ibr 6:18; 1Yo 5:20-21; Wah 6:10; Wah 15:3

S.             TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar Tidak Pernah Berubah
Kej 18:25; Bil 23:19-20; 1Sa 15:29; 2Sa 22:31; 1Ra 8:56; Ayu 23:13-14; Maz 33:11; Maz 102:27-28; Maz 103:17; Ams 19:21; Pengk 3:14; Yes 14:24; Yes 31:2; Yes 46:9-10; Mal 3:6; Mat 24:35; Yoh 5:17; Kis 4:28; 2Ko 1:20; Ibr 6:17-18; Yak 1:17

T.             TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar Memiliki Kebebasan (Berdaulat)
Kej 24:3; Ula 4:39; 1Sa 2:6-8; 2Sa 7:28; 2Ra 19:15; Ayu 9:12; Ayu 41:2; Maz 24:1,10; Maz 50:10-12; Maz 75:7-8; Maz 95:3-5; Maz 99:1; Maz 115:3; Maz 135:6; Maz 146:10; Pengk 3:14; Pengk 9:1; Yes 45:9; Yes 46:10; Yes 61:1,11; Yer 18:6; Rat 5:19; Dan 4:35; Dan 6:27; Mal 1:14; Mat 6:9-10; Mat 11:25-26; Yoh 19:11; Kis 4:24-28; Rom 14:11; Efe 1:11; Efe 4:6; Ibr 1:3; Yak 4:12; Wah 1:5-6

U.             TUHAN YESUS KRISTUS yang MAHAKUASA MAHA KEBENARAN yang esa pula Allah kita yang benar Memperlihatkan Kasih Setia
Kel 15:13; Maz 6:5; Maz 18:51; Maz 89:31-35; Maz 103:8-10; Yes 27:2-5; Yes 54:7-8; Yes 57:16; Yes 63:7; Yer 9:24; Yer 31:3; Yeh 16:42; Hos 11:9; Mik 7:8; Luk 6:35; Rom 2:4; Rom 11:22; Efe 2:6-7; Tit 3:4-5