Kamis, 23 Mei 2013

ROH KEBENARAN (Joh_16:13)


TUHAN YESUS adalah Bapa kita di Sorga
Sebab TUHAN YESUS adalah satu-satunya Bapa kami yang benar yang ada di Sorga, Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa Maha Suci, Bapa yang Kekal Maha Kudus, Raja Damai Kekal Selamanya. Dimuliakanlah Nama-Mu yang berkuasa, Nama-Mu diatas segala-galanya Nama TUHAN YESUS. TUHAN YESUS BAPA kami di Sorga datanglah Kerajaan-Mu jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.

Dan tentang Roh Kebenaran, Ia akan bersaksi tentang Aku, nama-Ku TUHAN, mengapa kamu katakan demikian sebab roh yang kamu maksudkan meniadakan Tuhan. Dan Pengertian TUHAN adalah Allah yang benar dan Allah yang hidup. Dan bukanlah Allah namanya. Dan Allah yang benar dan Allah yang hidup adalah pengertian dari TUHAN itu sendiri (Yer 10:10), dengan nama-Nya TUHAN (Jer_16:21).

Sebab ada tertulis : “Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang (Joh_16:13).” Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku (Joh_15:26). "Sebab itu, ketahuilah, Aku mau memberitahukan kepada mereka, sekali ini Aku akan memberitahukan kepada mereka kekuasaan-Ku dan keperkasaan-Ku, supaya mereka tahu, bahwa nama-Ku TUHAN (Jer_16:21)." Aku telah menampakkan diri kepada Abraham, Ishak dan Yakub sebagai Allah Yang Mahakuasa, tetapi dengan nama-Ku TUHAN Aku belum menyatakan diri (Exo_6:3).


Roh Kebenaran yang keluar dari TUHAN YESUS itu sendiri adalah Roh Allah, maka yang menerimanya disebut anak-anak Allah. Dan Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa akan bersaksi tentang TUHAN YESUS adalah satu-satunya Bapa yang benar yang ada di Sorga. Dan Jika kamu mengakui tentang itu mengapa kamu tidak membenarkan semua tulisan seluruh seluruh Kitab Suci, mulai dari kitab-kitab Musa dan segala kitab nabi-nabi, tentang  “Akulah TUHAN dan tidak ada yang lain; kecuali Aku tidak ada Allah. Aku telah mempersenjatai engkau, sekalipun engkau tidak mengenal Aku (Isa 45:5).”


Apakah DIA sendiri yang memutarkan balikan dengan nama-Nya TUHAN sebelumnya Dialah yang memerintahkan untuk menuliskan nama-Nya TUHAN didalam seluruh Kitab Suci, mulai dari kitab-kitab Musa dan segala kitab nabi-nabi, kemudian berubah menjadi nama-Nya Allah ?

Apakah itu tanda kesempurnaan buat kamu ?

Dan Roh Kebenaran akan bersaksi tentang TUHAN YESUS, Nama DIA yang sering disebut seluruh Kitab Suci, mulai dari kitab-kitab Musa dan segala kitab nabi-nabi dan seluruh Injil Kitab Suci adalah TUHAN, supaya setiap orang yang mendengar menjadi percaya YESUS adalah TUHAN satu-satu Bapa kita yang benar yang ada di Kerajaan Sorga. Dan siapakah mereka yang berani merubah nama-DIA TUHAN  yang sudah dibenarkan seluruh Kitab Suci, mulai dari kitab-kitab Musa dan segala kitab nabi-nabi. Dan beritahukan kepada mereka kekuasaan-Ku dan keperkasaan-Ku, supaya mereka tahu, bahwa nama-Ku TUHAN. Sebab ada tertulis AKU ADALAH AKU, dan nama-Ku TUHAN. "Sebab itu, ketahuilah, Aku mau memberitahukan kepada mereka, sekali ini Aku akan memberitahukan kepada mereka kekuasaan-Ku dan keperkasaan-Ku, supaya mereka tahu, bahwa nama-Ku TUHAN (Jer_16:21)."

Dimana letak KEESAAN DIA ? Dan kita semua mengakui TUHAN itu Esa. Dan mengapa kamu begitu yakin bahwa kamu dan atau DIA yang menuliskan itu untuk kamu ?  Jika DIA sendiri yang menuliskan berarti DIA sendiri yang mengabaikan dan mengurangi bahkan menambahi memutar balikan dengan mengurangi Hukum Taurat, seluruh Kitab Suci, seluruh kitab Musa dan seluruh Kitab para nabi dan seluruh Injil Kitab Suci, yang sebelumnya DIA yang memerintahkannya menuliskan tentang DIA ? Sebab ada tertulis dalam seluruh Kitab suci bahwa nama DIA adalah TUHAN, namun kamu menyebut nama DIA Allah, sebab tidak ada Allah disamping DIA. Sebab ada tertulis untuk kamu : “Akulah TUHAN dan tidak ada yang lain; kecuali Aku tidak ada Allah. Aku telah mempersenjatai engkau, sekalipun engkau tidak mengenal Aku (Isa 45:5).” Dimana letak KEESAAN DIA sebab TUHAN itu ESA ? "Sebab itu, ketahuilah, Aku mau memberitahukan kepada mereka, sekali ini Aku akan memberitahukan kepada mereka kekuasaan-Ku dan keperkasaan-Ku, supaya mereka tahu, bahwa nama-Ku TUHAN (Jer_16:21).”

Sebab kamu sesat dalam pikiran manusia, sebab itu kamu tidak membaca seluruh Kitab Suci dan Kitab Kitab Musa dan seluruh Kitab para nabi. Dan salah satu kebenaran nama-Ku TUHAN yang dituliskan oleh nabi Yesaya. Dan dari seluruh dan semua kebenaran tentang nama-Ku TUHAN yang dituliskan seluruh Kitab Suci dan Kitab Kitab Musa dan seluruh Kitab Nabi membenarkan bahwa nama-Ku TUHAN. Dan Aku telah menyatakan diri nama-Ku yang dituliskan oleh rasul Yohanes (Yohanes 13:13), sebab itu ketahuilah kamu semua, Aku datang untuk mennggenapinya supaya kamu semua mengetahui bahwa Akulah TUHAN yang menjanjikan untuk menggenapinya tentang nama-Ku.

Sebab ada tertulis tentang nama-Ku TUHAN Aku belum menyatakan diri : “Aku telah menampakkan diri kepada Abraham, Ishak dan Yakub sebagai Allah Yang Mahakuasa, tetapi dengan nama-Ku TUHAN Aku belum menyatakan diri (Keluaran 6:3).” Dan nama-Ku TUHAN Aku sudah menyatakan diri sebab ada tertulis : “Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan (Yohanes 13:13).” (INI PENGAKUAN YESUS SENDIRI) Pengakuan YESUS adalah guru, Karena YESUS sebagai TUHAN, Dia tidak diam, Dia menyampaikan kabar keselematan dan jalan-jalan yang lurus dan kebenaran dan kehidupan. Supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa melainkan memperoleh kehidupan Kekal. Sebab ada tertulis tentang jalan-jalan TUHAN adalah lurus : “Siapa yang bijaksana, biarlah ia memahami semuanya ini; siapa yang paham, biarlah ia mengetahuinya; sebab jalan-jalan TUHAN adalah lurus, dan orang benar menempuhnya, tetapi pemberontak tergelincir di situ (Hos_14:9).”  Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia (Yohanes 14:6-7)."

TUHAN YESUS adalah satu-satunya Bapa kita yang benar yang ada di Kerajaan Sorga, memberkati kita semua.