Kamis, 23 Mei 2013

Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia (Joh 14:7)


TUHAN YESUS adalah Bapa kita di Sorga.
Sebab TUHAN YESUS adalah Bapa kami ada di Sorga, Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa Maha Suci, Bapa yang Kekal Maha Kudus, Raja Damai Kekal Selamanya. Dimuliakanlah Nama-Mu yang berkuasa, Nama-Mu diatas segala-galanya Nama TUHAN YESUS. TUHAN YESUS BAPA kami di Sorga datanglah Kerajaan-Mu jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.

Tetapi Aku mempunyai suatu kesaksian yang lebih penting dari pada kesaksian Yohanes, yaitu segala pekerjaan yang diserahkan Bapa kepada-Ku, supaya Aku melaksanakannya. Pekerjaan itu juga yang Kukerjakan sekarang, dan itulah yang memberi kesaksian tentang Aku, bahwa Bapa yang mengutus Aku (Joh 5:36).

Dan marilah kita buktikan bahwa YESUS adalah BAPA dari pernytaan YESUS sendiri bahwa BAPA yang mengutus Aku. “Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia (Joh 14:7)."
Aku kenal Dia, sebab Aku datang dari Dia dan Dialah yang mengutus Aku (Joh_7:29)." Tetapi Yesus berseru kata-Nya: "Barangsiapa percaya kepada-Ku, ia bukan percaya kepada-Ku, tetapi kepada Dia, yang telah mengutus Aku; dan barangsiapa melihat Aku, ia melihat Dia, yang telah mengutus Aku (Yoh 12:44-45).

Sebab itu umat-Ku akan mengenal nama-Ku dan pada waktu itu mereka akan mengerti bahwa AKULAH DIA yang berbicara, ya Aku (Isa_52:6)!
Supaya kamu mengenal DIA dengan BAIK dan BENAR dengan segenap hatimu ! Dan dengan segenap jiwamu ! Dan dengan segenap akal budimu !

Sebab ada tertulis : Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.

Sebab ada tertulis : “Sebab itu umat-Ku akan mengenal nama-Ku dan pada waktu itu mereka akan mengerti bahwa Akulah Dia yang berbicara, ya Aku! (Yes 52:6). Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa;(Yoh 14:9) Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku (Yoh 14:6). Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia (Yoh 14:7); Tetapi Yesus berseru kata-Nya: "Barangsiapa percaya kepada-Ku, ia bukan percaya kepada-Ku, tetapi kepada Dia, yang telah mengutus Aku; dan barangsiapa melihat Aku, ia melihat Dia, yang telah mengutus Aku (Yoh 12:44-45). Sebab itu umat-Ku akan mengenal nama-Ku dan pada waktu itu mereka akan mengerti bahwa Akulah Dia yang berbicara, ya Aku! (Yes 52:6)."

Sebab ada tertulis : Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.
Sebab yang kumaksudkan di atas, sebab ada tertulis demikian yang dikatakan oleh TUHAN YESUS sendiri : “Kata Filipus kepada-Nya: "Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami."  Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami (Yohanes 14:8-9).

Supaya kamu semua percaya semua yang tertulis dalam seluruh Kitab Suci : Aku adalah Dia, dan Dia adalah Aku.
Sebab yang kumaksudkan di atas, sebab ada tertulis demikian yang dikatakan oleh TUHAN YESUS sendiri bahwa Aku adalah Dia : “ Maka kata mereka kepada-Nya: "Di manakah Bapa-Mu?" Jawab Yesus: "Baik Aku, maupun Bapa-Ku tidak kamu kenal. Jikalau sekiranya kamu mengenal Aku, kamu mengenal juga Bapa-Ku (Yohanes 8:19)." “Karena itu tadi Aku berkata kepadamu, bahwa kamu akan mati dalam dosamu; sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa Akulah Dia, kamu akan mati dalam dosamu (Yoh 8:24)."

Dan sebab supaya kamu semua memahami seluruh Kitab Suci, bahwa Aku adalah Dia.  
Sebab ada tertulis : Tetapi Yesus berseru kata-Nya: "Barangsiapa percaya kepada-Ku, ia bukan percaya kepada-Ku, tetapi kepada Dia, yang telah mengutus Aku; dan barangsiapa melihat Aku, ia melihat Dia, yang telah mengutus Aku (Yoh 12:44-45).

Dan sebab supaya kamu memahami (Yohanes 12:44), sebab barangsiapa percaya kepada-Ku, ia bukan percaya kepada-Ku, tetapi kepada Dia, sebab tadi aku mengatakan kamu bahwa “ Aku adalah Dia”. Dan sebab Dia yang telah mengutus Aku, dan sebab tadi juga aku mengatakan kepada kamu bahwa “Aku adalah Dia”.

Dan kita memahami kebenaran Kitab Suci bahwa Aku adalah Aku yang mengutus Aku adalah Aku, sebab segala sesuatu yang Aku rencanakan dan Akulah menjadikan segala sesuatu, dan semuanya berasal dari Aku, oleh Aku dan untuk Aku. Dan semuanya insiatif Aku sendiri dan semuanya untuk Aku.

Sebab ada tertulis yang dikatakan oleh TUHAN YESUS sendiri bahwa Aku adalah Dia, Dia adalah Aku. Dan Aku adalah Aku. Dan semuanya insiatif Aku sendiri dan semuanya untuk Aku dan tidak ada yang lain

Sebab yang kumaksudkan di atas sebab ada tertulis tentang Juruselamat. Dan tentang Juruselamat semuanya insiatif Aku sendiri dan semuanya untuk Aku dan tidak ada yang lain:  “Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud (Luk 2:11). Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada juruselamat selain dari pada-Ku (Yes 43:11).”

Dan kepada kamu semua yang haus akan Kebenaran, sebab ada tertulis : “Beritahukanlah dan kemukakanlah alasanmu, ya, biarlah mereka berunding bersama-sama: Siapakah yang mengabarkan hal ini dari zaman purbakala, dan memberitahukannya dari sejak dahulu? Bukankah Aku, TUHAN? Tidak ada yang lain, tidak ada Allah selain dari pada-Ku! Allah yang adil dan Juruselamat, tidak ada yang lain kecuali Aku (Yes 45:21)!