Minggu, 26 Mei 2013


TUHAN YESUS adalah Bapa kita di Sorga
Sebab TUHAN YESUS adalah satu-satunya Bapa kami yang benar, Dialah Bapa kami yang hidup yang ada di Sorga, Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa Maha Suci, Bapa yang Kekal Maha Kudus, Raja Damai Kekal Selamanya. Dimuliakanlah Nama-Mu yang berkuasa, Nama-Mu diatas segala-galanya Nama TUHAN YESUS. TUHAN YESUS BAPA kami di Sorga datanglah Kerajaan-Mu jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.



Sebab ada tertulis : “dan umat-Ku, yang atasnya nama-Ku disebut, merendahkan diri, berdoa dan mencari wajah-Ku, lalu berbalik dari jalan-jalannya yang jahat, maka Aku akan mendengar dari sorga dan mengampuni dosa mereka, serta memulihkan negeri mereka ( 2Taw 7:14).  Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa"  —  berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu  — : Mrk 2:10.  Siapakah Allah seperti Engkau yang mengampuni dosa, dan yang memaafkan pelanggaran dari sisa-sisa milik-Nya sendiri; yang tidak bertahan dalam murka-Nya untuk seterusnya, melainkan berkenan kepada kasih setia? (Mi 7:18).

Sebab ada tertulis Siapa yang dapat mengampuni dosa selain dari pada Allah sendiri? Dan jika kamu bersungut-sungut mengatakan demikian Sebab ada tertulis : “Sebab itu umat-Ku akan mengenal nama-Ku dan pada waktu itu mereka akan mengerti bahwa Akulah Dia yang berbicara, ya Aku! (Yes 52:6). Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa;(Yoh 14:9) Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku (Yoh 14:6). SEKARANG INI KAMU MENGENAL DIA DAN KAMU TELAH MELIHAT DIA (Yoh 14:7); dan BARANGSIAPA MELIHAT AKU, IA MELIHAT DIA, yang telah mengutus Aku (Yoh 12:45). Sebab itu umat-Ku akan mengenal nama-Ku dan pada waktu itu mereka akan mengerti bahwa Akulah Dia yang berbicara, ya Aku! (Yes 52:6)."

Sebab ada tertulis : “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan. Dan apabila kamu berseru dan datang untuk berdoa kepada-Ku, maka Aku akan mendengarkan kamu (Yer 29:11-12);  Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya. (Yoh 14:14)"

Sebab ada tertulis : “Dan kamu akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN, pada saat Aku membuka kubur-kuburmu dan membangkitkan kamu, hai umat-Ku, dari dalamnya. Aku akan memberikan Roh-Ku ke dalammu, sehingga kamu hidup kembali dan Aku akan membiarkan kamu tinggal di tanahmu. Dan kamu akan mengetahui bahwa Aku, TUHAN, yang mengatakannya dan membuatnya, demikianlah firman TUHAN (Yeh 37:13-14). Barangsiapa makan daging-Ku dan minum darah-Ku, ia mempunyai hidup yang kekal dan Aku akan membangkitkan dia pada akhir zaman (Yoh 6:54).  Jawab Yesus: "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya. Percayakah engkau akan hal ini? (Yoh 11:25-26)”

Sebab daging-Ku adalah benar-benar makanan dan darah-Ku adalah benar-benar minuman. Dan daging-Ku adalah roti yang hidup yang turun dari Sorga. Jikalau seorang makan dari roti ini, ia akan hidup selama-lamanya, yang akan Kuberikan untuk hidup dunia. Barangsiapa makan daging-Ku dan minum darah-Ku, ia tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia. Barangsiapa makan daging-Ku dan minum darah-Ku, ia mempunyai hidup yang kekal dan Aku akan membangkitkan dia pada akhir zaman. (Yoh 6:51;54-56)

Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Allah yang dimaksudkan disini adalah pengertian dari arti TUHAN itu sendiri, yaitu Allah yang benar, Dialah Allah yang hidup (Yer 10:10). Sebab ada tertulis nama Allah kita adalah TUHAN (Isa_42:8; Jer_16:21; Exo_15:3; Exo_20:7; Exo_34:14; Deu_5:11; Deu_6:13; Deu_10:8; Deu_10:20; Deu_10:20; Deu_12:5; Deu_12:11; Deu_12:21; Deu_14:23; Deu_14:24; Deu_16:2; Deu_16:6; Deu_16:11; Deu_18:5; Deu_26:2; 1Sa_12:22; 1Ki_14:21; 1Ch_16:8; 1Ch_16:10; 1Ch_16:29; 1Ch_23:13; 2Ch_12:13; Psa_29:2; Psa_30:4; Psa_34:3; Psa_68:4; Psa_96:2; Psa_96:8; Psa_97:12; Psa_99:6; Psa_103:1; Psa_105:1; Psa_105:3; Psa_135:3; Psa_145:21; Psa_148:13; Isa_12:4; Isa_47:4 ; Isa_48:2; Isa_51:15; Isa_54:5; Jer_10:16; Jer_31:35; Jer_33:2; Jer_46:18; Jer_48:15; Jer_50:34; Jer_51:19; Jer_51:57 ; Hos_12:5; Amo_4:13; Amo_5:8; Amo_5:27; Amo_9:6; Mic_6:9; Zec_14:9 ; Mal_3:16.   Sebab ada tertulis pengakuan YESUS sendiri Aku adalah firman TUHAN Allah (Wahyu 1:8). Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran (Yoh 1:1;14). Anak TUNGGAL Bapa adalah SATU-SATUNYA Anak Manusia yang adalah Bapa yang kekal, sebab ada tertulis Anak Manusia adalah TUHAN, TUHAN itu esa. TUHAN yang turun dari Sorga yang telah menjadi Anak Manusia. Dan Anak Manusia yang adalah Bapa (Allah yang benar, Dialah Allah yang hidup) yang kekal. Sebab ada tertulis : “Tidakkah kautahu, dan tidakkah kaudengar? TUHAN ialah Allah kekal yang menciptakan bumi dari ujung ke ujung; Ia tidak menjadi lelah dan tidak menjadi lesu, tidak terduga pengertian-Nya (Isa_40:28).” Akulah roti hidup yang telah turun dari sorga. Dan roti yang turun dari Sorga adalah Firman, dan Firman adalah Allah. Sebab ada tertulis pengakuan YESUS itu sendiri sebagai firman TUHAN Allah (Wahyu 1:8).

Dan roti yang turun dari Sorga adalah Firman, dan Firman adalah Allah. Dan roti yang turun dari Sorga yang telah menjadi manusia akan Aku berikan kepada dunia adalah daging-Ku. Dan sebab itu Firman adalah Allah yang turun dari Sorga telah menjadi manusia dan akan Aku berikan kepada dunia adalah Firman-Ku.
Dan roti yang turun dari Sorga dan jika mereka makan daging-Ku dan minum darah-Ku ia akan hidup selama-lamanya. Dan sebab itu Firman adalah Allah yang turun dari Sorga dan jika mereka melakukan Firman-Ku dengan taat dan setia segala ketetapan-Ku yang ada di dalam Firman-Ku, segala peraturan-Ku yang ada di dalam Firman-Ku, segala perintah-Ku yang ada di dalam Firman-Ku dan semuanya dilakukan dengan segenap hatimu dan segenap pikiranmu dan segenap kekuatanmu, maka kamu akan hidup selama-lamanya.

Sebab ada tertulis : “Apa yang tertulis dalam seluruh Kitab Suci, mulai dari kitab-kitab Musa dan segala kitab nabi-nabi, semuanya menuliskan tentang TUHAN YESUS adalah BAPA kita di Sorga”. Luk 24:27

Sebab ada tertulis : “Sebab itu umat-Ku akan mengenal nama-Ku dan pada waktu itu mereka akan mengerti bahwa Akulah Dia yang berbicara, ya Aku! (Yes 52:6). Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa;(Yoh 14:9) Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku (Yoh 14:6). Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia (Yoh 14:7); dan barangsiapa melihat Aku, ia melihat Dia, yang telah mengutus Aku (Yoh 12:45). Sebab itu umat-Ku akan mengenal nama-Ku dan pada waktu itu mereka akan mengerti bahwa Akulah Dia yang berbicara, ya Aku! (Yes 52:6)."
Akulah Dia (Dia adalah Bapa adalah Allah)Yoh 8:24  Karena itu tadi Aku berkata kepadamu, bahwa kamu akan mati dalam dosamu; sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa Akulah Dia, kamu akan mati dalam dosamu."Yohanis 12:44  Tetapi Yesus berseru kata-Nya: "Barangsiapa percaya kepada-Ku, ia bukan percaya kepada-Ku, tetapi kepada Dia, yang telah mengutus Aku;Yohanis 12:45  dan barangsiapa melihat Aku, ia melihat Dia, yang telah mengutus Aku.Yoh 14:9  Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.
Bukti-Bukti Pengakuan YESUS adalah BAPA : Aku adalah Dia. TUHAN YESUS adalah BAPA kita di Sorga.
a.      Akulah Dia.
Karena itu tadi Aku berkata kepadamu, bahwa kamu akan mati dalam dosamu; sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa Akulah Dia, kamu akan mati dalam dosamu." (Yoh 8:24)

b.      ia bukan percaya kepada-Ku, tetapi kepada Dia, yang telah mengutus Aku
Tetapi Yesus berseru kata-Nya: "Barangsiapa percaya kepada-Ku, ia bukan percaya kepada-Ku, tetapi kepada Dia, yang telah mengutus Aku; (Yoh 12:44)


Dan sebab itu, percayalah kepada-Ku, Aku adalah Dia. Aku yang telah mengutus Aku. Supaya kamu mengerti seluruh kitab suci bahwa Aku adalah Dia, yang telah mengutus Aku. Dan karena itu Aku adalah Aku yang telah mengutus Aku kepada dunia supaya setiap orang yang percaya kepada-Ku tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

c.       barangsiapa melihat Aku, ia melihat Dia, yang telah mengutus Aku.
dan barangsiapa melihat Aku, ia melihat Dia, yang telah mengutus Aku. (Yoh 12:45)

Dan sebab itu, percayalah kepada-Ku, Aku adalah Dia. Aku yang telah mengutus Aku. Supaya kamu mengerti seluruh kitab suci bahwa Aku adalah Dia, yang telah mengutus Aku. Dan karena itu Aku adalah Aku yang telah mengutus Aku kepada dunia supaya setiap orang yang percaya kepada-Ku tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

d.      Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa.
Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.

Sudah jelas sekali nyata bahwa Yesus adalah Bapa. Dan jelas sekali dan nyata pengakuan Yesus adalah Bapa, yang selama itu mereka tidak pernah melihat dengan biji mata dan kepala mereka. Dan sudah berulang-ulang Yesus mengatakan barangsiapa melihat Aku, ia melihat Dia, yang telah mengutus Aku (Yoh 12:45). Tetapi Yesus berseru kata-Nya: "Barangsiapa percaya kepada-Ku, ia bukan percaya kepada-Ku, tetapi kepada Dia, yang telah mengutus Aku; (Yoh 12:44). Dan sebab itu, percayalah kepada-Ku, Aku adalah Dia. Aku yang telah mengutus Aku. Supaya kamu mengerti seluruh kitab suci bahwa Aku adalah Dia, yang telah mengutus Aku. Dan karena itu Aku adalah Aku yang telah mengutus Aku kepada dunia supaya setiap orang yang percaya kepada-Ku tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.


e.       Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia.
Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia." (Yoh 14:6-7)


Sebab ada tertulis : “Apa yang semua ditulis oleh Musa, tentang semua pengelihatan Musa dari-oleh-untuk TUHAN, semua kesaksian Musa dari-oleh-untuk TUHAN. Jikalau semua bangsa-bangsa dan kamu semua percaya kepada Musa, tentu kamu akan percaya juga kepada TUHAN YESUS, sebab ia telah menulis tentang TUHAN YESUS adalah BAPA Kita di Sorga.” Sebab ada tertulis : “Sebab jikalau kamu percaya kepada Musa, tentu kamu akan percaya juga kepada-Ku, sebab ia telah menulis tentang Aku (Yoh 5:46).


Sebab ada tertulis tentang kebangkitan pada akhir zaman, bahwa Akulah Dia, Akulah TUHAN, Akulah yang membangkitkan umat-Ku pada akhir zaman.

Sebab ada tertulis : “Dan kamu akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN, pada saat Aku membuka kubur-kuburmu dan membangkitkan kamu, hai umat-Ku, dari dalamnya. Aku akan memberikan Roh-Ku ke dalammu, sehingga kamu hidup kembali dan Aku akan membiarkan kamu tinggal di tanahmu. Dan kamu akan mengetahui bahwa Aku, TUHAN, yang mengatakannya dan membuatnya, demikianlah firman TUHAN (Yeh 37:13-14). Dan Inilah kehendak Dia yang telah mengutus Aku, yaitu supaya dari semua yang telah diberikan-Nya kepada-Ku jangan ada yang hilang, tetapi supaya Kubangkitkan pada akhir zaman (Yoh 6:39).  Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman (Yoh 6:40)."  Tidak ada seorangpun yang dapat datang kepada-Ku, jikalau ia tidak ditarik oleh Bapa yang mengutus Aku, dan ia akan Kubangkitkan pada akhir zaman (Yoh 6:44).

Sebab ada tertulis :  Beginilah firman TUHAN, Penebusmu, Yang Mahakudus, Allah Israel: Akulah TUHAN, Allahmu, yang mengajar engkau tentang apa yang memberi faedah, yang menuntun engkau di jalan yang harus kautempuh. Sekiranya engkau memperhatikan perintah-perintah-Ku, maka damai sejahteramu akan seperti sungai yang tidak pernah kering, dan kebahagiaanmu akan terus berlimpah seperti gelombang-gelombang laut yang tidak pernah berhenti (Yesaya 48:17-18),

Sebab itu aku telah memberitahukan kepada kamu dan seluruh bangsa-bangsa di dunia bahwa : Sebab ada tertulis sebelum kedatangan TUHAN YESUS di dunia: “  Ada suara yang berseru-seru: "Persiapkanlah di padang gurun jalan untuk TUHAN, luruskanlah di padang belantara jalan raya bagi Allah kita (Yes 40:3)!” 

Sebab ada tertulis sesudah kedatangan TUHAN YESUS di dunia: “Pada waktu itu tampillah Yohanes Pembaptis di padang gurun Yudea dan memberitakan:  "Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat!"   Sesungguhnya dialah yang dimaksudkan nabi Yesaya ketika ia berkata: "Ada suara orang yang berseru-seru di padang gurun: Persiapkanlah jalan untuk Tuhan, luruskanlah jalan bagi-Nya. (Matius 3:1-3)"

TUHAN YESUS adalah satu-satunya Bapa kita yang benar, Dialah Bapa kita yang hidup yang ada di Kerajaan Sorga memberkati kita semua.