Jumat, 28 Maret 2014

Sejak juga masih dalam asuhan, Yesus telah menyatakan Kuasa-Nya yang menghidupkan Allah adalah YESUS.

TUHAN YESUS adalah Bapa kita di Sorga.
Sebab TUHAN YESUS adalah satu-satunya Bapa kami yang benar yang ada di Sorga, Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa Maha Suci, Bapa yang Kekal Maha Kudus, Raja Damai Kekal Selamanya. Dimuliakanlah Nama-Mu yang berkuasa, Nama-Mu diatas segala-galanya Nama TUHAN YESUS. TUHAN YESUS BAPA kami di Sorga datanglah Kerajaan-Mu jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.


Bagaimana kalau kamu semua berkata kepada YESUS : Tunjukkanlah Bapa itu kepada kamu. Sebab barangsiapa melihat YESUS ia telah melihat Bapa demikian juga sebaliknya Barangsiapa telah melihat Bapa ia telah melihat YESUS. Sebab YESUS ada di dalam Bapa dan Bapa ada di dalam YESUS. Dan sebab itu tidak ada yang lain, hanyalah YESUS itu sendiri di dalam Bapa. Dan tidak ada yang lain juga hanyalah Bapa itu sendiri di dalam YESUS. Karena itu Bapa yang kita kenal adalah YESUS itu sendiri.

Demikian juga halnya manusia : barangsiapa telah melihat john ia telah melihat roh john demikian juga sebaliknya, barangsiapa telah melihat roh john ia telah melihat john, sebab roh john ada di dalam john, sebab itu tidak ada roh yang lain selain roh john itu sendiri di dalam diri john. Karena itu john yang kita kenal adalah roh john itu sendiri.

Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Joh 14:10 .  Demikian pulalah tidak ada orang yang tahu, apa yang terdapat di dalam diri Allah selain Roh Allah. 1 Korintus  2:11.

Aku  di dalam Bapa.
Demikian pulalah tidak ada orang yang tahu, apa yang terdapat di dalam diri Bapa selain YESUS. 

Bapa  di dalam Aku.
Demikian pulalah tidak ada orang yang tahu, apa yang terdapat di dalam diri YESUS selain Bapa. 

Allah itu Roh.
Aku  di dalam Bapa.
Demikian pulalah tidak ada orang  yang  tahu, apa yang terdapat di dalam diri Bapa selain YESUS.  Sebab Allah itu Roh, sebab itu Bapa itu YESUS.

Allah itu Roh.
Bapa  di dalam Aku.
Demikian pulalah tidak ada orang  yang  tahu, apa yang terdapat di dalam diri YESUS selain Bapa. Sebab Allah itu Roh, sebab itu YESUS itu Bapa.

Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Joh 14:10 .  Ini memperjelas kepada kita semua : barangsiapa melihat YESUS ia telah melihat Bapa demikian juga sebaliknya Barangsiapa telah melihat Bapa ia telah melihat YESUS.

Demikian ungkapan YESUS di dalam Lukas 2:43-51, ketika YESUS masih dalam asuhan, YESUS telah menyatakan Kuasa-Nya yang menghidupkan Allah adalah YESUS itu sendiri: Aku harus berada di dalam rumah Bapa-Ku. Suatu keharusan penegasan dari YESUS yang menyatakan kepada dunia untuk mengetahui bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku. Supaya kita semua mamahami ungkapan YESUS demikian : Bapa di dalam Aku dan Aku di dalam Bapa. Sebab sama seperti Bapa mempunyai hidup dalam diri-Nya sendiri, demikian juga diberikan-Nya Anak mempunyai hidup dalam diri-Nya sendiri. Joh 5:26. Pada waktu itulah kamu akan tahu, bahwa Aku di dalam Bapa-Ku, (John 14:20), Demikian Bapa mempunyai hidup karena Aku di dalam dalam diri-Nya sendiri.

Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, --dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri? 1Korintus 6:19 

Ungkapan YESUS di dalam Lukas 2:43-51, Aku harus berada di dalam rumah Bapa-Ku, sama halnya yang tertulis di dalam 1Korintus 6:19, Roh Kudus harus ada di dalam bait Roh Kudus adalah tubuhmu.

Sama halnya juga hidup manusia karena ada roh manusia di dalam dirinya. Sebab manusia kita dikenal hanyalah sifat karakter dari roh manusia itu di dalam dirinya, dan bukanlah karakter yang keluar dari dagingnya dan tulangnya. Sebab itu daging dan tulang manusia tidaklah berkarakter manusia, melainkan berkarakter debu dan tanah. Jika ada manusia berbuat dosa maka yang berbuat bukan daging dan tulangnya dirinya, melainkan rohnya di dalam dirinya yang berbuat dosa. Sebab hanyalah rohnya di dalam dirinya yang merencanakan dan melakukan perbuatan dosa. Ketahuilah semua yang hidup di bumi ini, perbutan dosa hanyalah roh jahat. Karena itu barangsiapa yang telah berbuat dosa, sebab yang hidup tinggal di dalam dirinya adalah roh jahat.

Hanyalah roh jahat yang tinggal di dalam dirinya manusia itu yang telah berbuat dosa. Sebab barangsiapa  yang telah berbuat dosa, karena roh jahat tinggal di dalam dirinya. Sebab memang banyak roh jahat yang telah tinggal hidup lamanya di dalam diri manusia hanyalah menunggu waktu dan kesempatan untuk berbuat dosa.

Mengapa manusia ketika dia bertobat, dia tetap berbuat dosa ? Sebab roh jahat yang telah tinggal hidup lamanya di dalam diri manusia hanyalah menunggu waktu dan kesempatan untuk berbuat dosa, sebab yang hidup kejahatan yaitu roh jahat di dalam roh manusia itu. Dan tak ada satupun yang hidup di bumi yang tak pernah berbuat dosa, karena itu yang hidup di dalam dirinya manusia adalah roh jahat di dalam dirinya. Karena itu manusia hidup karena roh jahat yang hidup di dalam dirinya, sebab tidak ada satupun yang luput dari dosa yang hidup di bumi. Dan upah dosa dari semua yang hidup di bumi ini adalah maut. Karena itu bangsa-bangsa yang diam hidup di bumi ini dalam kegelapan yang dinaungi maut. Maut adalah kematian kedua yaitu kematian roh manusia itu di kubur di dalam api. Sebab telah berlalu kematian pertama yaitu kematian tubuh itu dikubur di dalam tanah.

Sebab firman-Nya : bangsa yang diam dalam kegelapan, telah melihat Terang yang besar dan bagi mereka yang diam di negeri yang dinaungi maut, telah terbit Terang." Mat 4:16. 

Sebab kegelapan adalah maut dan Terang adalah Kehidupan dari Sumber-Nya Terang adalah Sumber-Nya Kehidupan dari YESUS sendiri. Sumber-Nya Terang adalah Sumber-Nya Kehidupan yaitu Sumber-Nya Roh Allah adalah Bapa Sumber-Nya Roh Allah yang akan mengaruniakan kepada kita yaitu Roh Allah yang menggantikan nyawa kita supaya kita semua luput dari maut yaitu kematian kedua.

Pernahkah YESUS mengatakan ini, Bapa di dalam kamu, dan kamu di dalam Bapa ? (Baca! John 14:20). Karena itu hanyalah YESUS mengatakan Aku di dalam kamu dan kamu di dalam Aku. Barangsiapa Roh-Nya YESUS ada di dalam dia, maka dia mengenal Bapa-Nya.

Dan sesudah berkata demikian, Ia mengembusi mereka dan berkata: "Terimalah Roh Kudus. Joh 20:22. Supaya kamu semua menerima Roh Kudus yaitu Roh Allah dari  YESUS yang  telah menyatakan Kuasa-Nya sumber-Nya Roh Allah  adalah Bapa dari semua Roh Allah yang membangkitkan dan menghidupkan roh manusia setelah kematian pertama kamu di bumi ini dan supaya juga kamu luput dari kematian roh manusia yaitu kematian kedua yang dikubur di dalam api dan belerang.

YESUS tidak pernah mengatakan Bapa di dalam kamu, dan kamu di dalam Bapa, sebab Bapa mempunyai hidup karena Roh Allah adalah YESUS Sumber-Nya Roh Allah di dalam diri Bapa.

Barangsiapa Roh-Nya YESUS ada di dalam dia, maka dia mengenal Bapa-Nya, karena YESUS Bapa Sumber-Nya Roh Allah.

Semuanya ini aku menyampaikan kepada kamu supaya kamu  mengenal YESUS Bapa Sumber-Nya Roh Allah. YESUS Yang Maha Kuasa Sumber-Nya Roh Allah adalah Sumber Kehidupan Yang Menghidupkan baik di dalam diri Bapa maupun di dalam roh manusia. Tanpa YESUS Sumber-Nya Kehidupan, tak ada satupun dihidupkan baik di dalam diri Bapa, Anak maupun di dalam diri manusia dan seluruh alam semesta ini dijadikan-Nya menjadi ada. Demikian YESUS tetap ada, sebelum dijadikan segala sesuatu YESUS telah ada, dan yang ada, yang sudah ada, dan yang akan datang YESUS tetap ada.

Karena itu aku mengatakan sekali lagi kepada kamu : Kamu tidak percaya, waktu Aku berkata-kata dengan kamu tentang hal-hal duniawi, bagaimana kamu akan percaya, kalau Aku berkata-kata dengan kamu tentang hal-hal sorgawi? Joh_3:12 

YESUS telah menyatakan Kuasa-Nya Bapa dari semua Roh Allah, sama seperti Bapa mempunyai hidup karena Roh Allah, demikian juga rohnya manusia hidup karena Roh Allah di dalam dia. (Baca! Joh_14:20) 
Ungakapan YESUS “Aku harus berada di dalam rumah Bapa-Ku” menunjukkan “Aku di dalam Bapa”. Dan bukanlah demikian yang sebenarnya YESUS berada di dalam sebuah bangunan tempat ibadah yang adalah Bait Allah. Sebab ada juga ungkapan-Nya yang kalau kita bandingkannya adalah “Bapa di dalam Aku”. Di dalam Lukas 2:43-51, walaupun YESUS masih dalam asuhan, YESUS dengan TEGAS menyatakan Kuasa-Nya YESUS ada di dalam Bapa. Sebab Bapa hidup karena YESUS di dalam dalam-Nya walapun YESUS masih dalam asuhan.

Tentang Bapa adalah YESUS itu sendiri. Dan bukanlah Bapa yang dimaksudkan Lukas 2:43-51 adalah gedung atau rumah tempat ibadah atau Bait Allah.
Kata Filipus kepada-Nya: "Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami." Joh 14:8 
Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami. Joh 14:9 
Bagaimana dengan kamu semua ? sebab telah sekian lama kamu semua bersama-sama dengan YESUS. Bagaimana kalau kamu semua berkata kepada YESUS : Tunjukkanlah Bapa itu kepada kamu. Sebab barangsiapa melihat YESUS ia telah melihat Bapa demikian juga sebaliknya Barangsiapa telah melihat Bapa ia telah melihat YESUS. Demikian juga halnya manusia : barangsiapa telah melihat john ia telah melihat roh john demikian juga sebaliknya.


Jawab-Nya kepada mereka: "Mengapa kamu mencari Aku? Tidakkah kamu tahu, bahwa Aku harus berada di dalam rumah Bapa-Ku?" Tetapi mereka tidak mengerti apa yang dikatakan-Nya kepada mereka. Luk 2:49 -50.

Demikian penegasan YESUS sangatlah TEGAS yang masih dalam asuhan, YESUS telah menyatakan Kuasa-Nya “Aku harus berada di rumah Bapa-Ku” adalah suatu keharusan yang penuh penegasan yang menyatakan kepada dunia, Aku di dalam Bapa, demikian juga Bapa di dalam Aku. Dan YESUS dengan TEGAS juga menyatakan Kuasa-Nya kepada kita semua : Sebab sama seperti Bapa mempunyai hidup dalam diri-Nya sendiri, demikian juga diberikan-Nya Anak mempunyai hidup dalam diri-Nya sendiri. Joh 5:26. Pada waktu itulah kamu akan tahu, bahwa Aku di dalam Bapa-Ku, (John 14:20), demikian Bapa mempunyai hidup karena Aku di dalam dalam diri-Nya sendiri. Aku adalah Roh Allah di dalam Bapa adalah Allah.

Mengapa kamu mencari Aku ? Sebab begitu banyak anak-anak dunia mencari Allah, sebab tak ada seorangun di bumi yang tahu dan memahami tentang YESUS di dalam Allah. Sebab itu Allah yang hidup karena Roh Allah di dalam-Nya adalah YESUS di dalam Allah. Barangsiapa mengerti dan memahami akan hal ini karena dia Anak-Nya, demikian kami berharap kamu juga Anak-Anak-Nya. Tetapi mereka tidak mengerti apa yang dikatakan-Nya kepada mereka.

Tidakkah kamu tahu, bahwa Aku harus berada di dalam rumah Bapa-Ku? Adalah suatu seharusan memang adanya hanyalah Roh Allah di dalam diri Allah. Sebab tidak ada seorangpun di bumi ini yang tahu apa yang terdapat diri dalam diri Allah adalah Roh Allah, demikian juga apa yang terdapat di  dalam diri manusia adalah roh manusia. Adalah suatu keharusan juga bagi manusia yang hidup di bumi ini hanyalah roh manusia di dalamnya. Demikian suatu keharusan yang sejati juga bagi kita semua hidup di sorga hanyalah Roh Allah di dalam roh manusia.

Dan apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya?” Matt 16:26. YESUS mengajak kita semua yang hidup di bumi ini, hanyalah Roh Allah dari YESUS yang dapat menggantikan nyawa kita. Hanyalah Roh Allah ada di dalam dia, yang dapat menggantikan nyawanya. Sebab yang berasal dari Sorga akan kembali ke Sorga yaitu Roh Allah ada di dalam dia.

Pada waktu itulah kamu akan tahu, bahwa Aku di dalam Bapa-Ku, (John 14:20), Demikian Bapa mempunyai hidup karena Aku di dalam dalam diri-Nya sendiri. Aku adalah Roh Allah di dalam Bapa adalah Allah. Allah itu Roh, demikian Bapa itu YESUS. Roh itu Allah demikian YESIS itu Bapa. Roh itu Allah sehingga kita namakan Roh Allah demikian YESUS itu Bapa sehingga kita namakan YESUS Bapa-Nya Roh Allah. YESUS Bapa-Nya Roh Allah atau YESUS Bapa Sumber-Nya Roh Allah atau YESUS Bapa dari semua Roh Allah.

http://kasih-Tuhan-Yesus-Kristus.blogspot.com/


TUHAN YESUS adalah satu-satunya Bapa kita yang benar, Dialah Bapa kita yang hidup yang ada di Kerajaan Sorga memberkati kita semua.