Kamis, 13 Maret 2014

Siapakah yang dimaksudkan dengan “satu” dari ketiganya ?

TUHAN YESUS adalah Bapa kita di Sorga.
Sebab TUHAN YESUS adalah satu-satunya Bapa kami yang benar yang ada di Sorga, Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa Maha Suci, Bapa yang Kekal Maha Kudus, Raja Damai Kekal Selamanya. Dimuliakanlah Nama-Mu yang berkuasa, Nama-Mu diatas segala-galanya Nama TUHAN YESUS. TUHAN YESUS BAPA kami di Sorga datanglah Kerajaan-Mu jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.


KETIGANYA ADALAH SATU
1 YOHANIS 5:7  Sebab ada tiga yang memberi kesaksian (di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu.
Siapakah yang dimaksudkan dengan “Bapa” ?
Siapakah yang dimaksudkan dengan “Firman” ?
Siapakah yang dimaksudkan dengan “Roh Kudus” ?
Siapakah yang dimaksudkan dengan “satu” dari ketiganya ?

1 KORINTUS 8:5  Sebab sungguhpun ada apa yang disebut "allah," baik di sorga, maupun di bumi  —  dan memang benar ada banyak "allah" dan banyak "tuhan" yang demikian  — 
1 KORINTUS 8:6  namun bagi kita hanya ada satu Allah saja, yaitu Bapa, yang dari pada-Nya berasal segala sesuatu dan yang untuk Dia kita hidup, dan satu Tuhan saja, yaitu Yesus Kristus, yang oleh-Nya segala sesuatu telah dijadikan dan yang karena Dia kita hidup.
Hanya ada “Satu Allah yaitu Bapa”
Hanya ada “Satu Tuhan yaitu Yesus Kristus”

ULANGAN 6:4   Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa!
Sangatlah tepat dituliskan di dalam Ulangan 6:4, TUHAN itu Allah kita, sebab sangatlah tepat dituliskan di dalam Yesaya 63:16 dengan TUHAN itu Bapa kami. (Yesaya 63:16 ...Ya TUHAN, Engkau sendiri Bapa kami; nama-Mu ialah "Penebus kami" sejak dahulu kala.)    
Dan marilah kita mengerti “Satu Allah yaitu Bapa” dan “Satu Tuhan yaitu Yesus Kristus” yang tertulis di dalam Ulangan 6:4
Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Bapa kita, TUHAN itu esa!
Dengarlah, hai orang Israel: Yesus Kristus itu Bapa kita, TUHAN itu esa!
Dengarlah, hai orang Israel: Yesus Kristus itu Bapa kita, Yesus Kristus itu esa!

Jadi sebutan Bapa hanyalah kepada TUHAN kita bukan kepada Allah seperti yang diajarkan doktrin trinitas.
Jadi yang tepat adalah dengan sebutan TUHAN Bapa. Sebab kata Bapa adalah sebutan atau panggilan hanyalah kepada TUHAN yaitu YESUS KRISTUS untuk kita semua pengikut YESUS untuk lebih dekat dan mengenal YESUS adalah TUHAN Bapa kita di Sorga. (Yesaya 63:16 )


Siapakah yang dimaksudkan dengan “satu” dari ketiganya ?

...


TUHAN YESUS adalah satu-satunya Bapa kita yang benar, Dialah Bapa kita yang hidup yang ada di Kerajaan Sorga memberkati kita semua.