Kamis, 13 Maret 2014

Tidak ada seorangpun dapat mengenal Allah, sebab Allah itu Roh dan Roh itu adalah Roh Yang Tunggal, sebab itu dikatakan Allah itu Esa adalah Roh Allah Yang Tunggal itu. Dan Roh Yang Tunggal telah turun dari Sorga. Dan sekarang Roh Yang Tunggal di dalam diri YESUS, Sebab itu YESUS itu hidup karena Roh Yang Tunggal di dalam diri YESUS, karena itu YESUS berkata Bapa di dalam Aku. “... Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia." (Joh 14:7)

TUHAN YESUS adalah Bapa kita di Sorga.
Sebab TUHAN YESUS ad alah satu-satunya Bapa kami yang benar yang ada di Sorga, Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa Maha Suci, Bapa yang Kekal Maha Kudus, Raja Damai Kekal Selamanya. Dimuliakanlah Nama-Mu yang berkuasa, Nama-Mu diatas segala-galanya Nama TUHAN YESUS. TUHAN YESUS BAPA kami di Sorga datanglah Kerajaan-Mu jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.


Allah itu Roh, dan hanyalah satu-satu Roh milik-Nya Allah yang diam di dalam YESUS adalah Roh-Nya Yang Tunggal dari Allah, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Sebab Roh-Nya Yang Tunggal dari Allah datang ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Roh-Nya Yang Tunggal dari Allah di dalam YESUS. Joh 3:16-17 

Tidak ada seorangpun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu hanyalah satu-satu Roh-Nya  dari Allah adalah Roh-Nya Yang Tunggal dari Allah di dalam YESUS.


“... Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia." (Joh 14:7)
Namun kamu semua juga tidak mengenal Dia dan melihat Dia. Dan sekarang kamu telah mengenal-Nya dan telah melihat-Nya Dia adalah Bapa itu sendiri.

Pada waktu itulah kamu akan tahu, bahwa Aku di dalam Bapa-Ku ... Joh_14:20.
Sebab selama ini kamu belum mengetahui dengan baik dan benar yang tertulis seluruh Kitab Suci, dan sesungguhnya yang terdapat di dalam Bapa (Allah) adalah Aku (Roh Allah) yaitu Roh-Nya Yang Tunggal dari Allah dan tidak ada yang lain, hanyalah satu-satu Roh-Nya  di dalam diri Allah.

Dan hanyalah  Roh-Nya Allah di dalam diri Allah. (1 Korintus 2:11). Dan  tidak ada Roh-Nya Allah di dalam diri Allah, Allah itu mati. Demikian tidak rohnya manusia di dalam diri manusia, manusia itu mati.

Tidak ada seorangpun dapat mengenal Allah, sebab Allah itu Roh dan Roh itu adalah Roh Yang Tunggal, sebab itu dikatakan Roh Allah. Dan Roh Yang Tunggal telah turun dari Sorga. Dan sekarang Roh Yang Tunggal di dalam diri YESUS, Sebab itu YESUS itu hidup karena Roh Yang Tunggal di dalam diri YESUS, karena itu YESUS berkata Bapa di dalam Aku.

Sebab Allah itu hidup  adalah TUHAN (Yeremia 10:10),  karena Roh Allah di dalam diri Allah. Sebab itu YESUS itu hidup karena Roh Allah adalah Bapa di dalam diri YESUS.

Dan apa yang dapat kamu simpulkan ?

Tidak ada seorangpun dapat mengenal Allah, sebab Allah itu Roh, sebab itu dikatakan Roh Allah adalah Allah itu sendiri.

Tidak ada seorangpun dapat mengenal Allah, selain Roh Allah adalah Allah itu sendiri. Penjelasan ini adalah jawaban disini : “...tidak ada seorangpun yang tahu siapakah Anak selain Bapa, dan siapakah Bapa selain Anak ...” Luk_10:22 .
Sebab tidak ada seorangpun yang tahu siapakah Roh Allah selain Allah, dan siapakah Allah selain Roh Allah. Sebab itu  tidak ada seorangpun dapat mengenal Allah, selain Roh Allah adalah Allah itu sendiri yang telah menyatakan-Nya (Roh Allah adalah Allah, sebab Allah itu Roh).

Dan demikian kamu dapat memahami-Nya dan mengetahui-Nya bahkan mengenal-Nya dan melihat-Nya Anak-Nya yang tunggal adalah Roh-Nya Yang Tunggal di dalam diri Allah yang telah turun dari Sorga di dalam diri YESUS. Sebab itu YESUS itu hidup karena Roh-Nya Yang Tunggal  adalah satu-satunya Roh-Nya Yang Tunggal dari  Allah di dalam diri YESUS, karena itu YESUS berkata Bapa di dalam Aku. Sebab Allah mengutus Roh-Nya Yang Tunggal  adalah satu-satunya Roh-Nya Yang Tunggal dari  Allah ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh YESUS dengan di dalam-Nya sumber-Nya Roh Allah Yang Maha Kuasa adalah Bapa dari semua sumber Roh Allah.

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia. Joh 3:16-17 


Sebab itu Allah itu Roh, Roh Allah di dalam diri Allah yang mengatakan nama-Nya TUHAN.

Dan Roh-Nya Yang Tunggal yang di dalam diri Allah yang mengatakan nama-Nya TUHAN telah turun dari Sorga. Dan Roh-Nya Yang Tunggal yang di dalam diri YESUS yang mengatakan nama-Nya TUHAN. Demikian roh manusia di dalam diri manusia yang mengatakan namanya manusia itu.

Dan apa yang dapat kamu simpulkan tentang “Utusan” yaitu Roh-Nya Yang Tunggal yang diutus atau datang dari Sorga, yang di dalam diri YESUS yang telah mengatakan nama-Nya TUHAN ?

Dapatkah seorang manusia tanpa roh manusia di dalamnya mengakui namanya manusia itu ? Sebab yang berkata-kata di dalam diri manusia hanyalah roh manusia itu.

Dapatkah Allah tanpa Roh-Nya Yang Tunggal di dalam-Nya mengakui Nama-Nya Allah ? Sebab yang berkata-kata di dalam diri Allah hanyalah Roh-Nya Yang Tunggal itu.

TUHAN YESUS adalah satu-satunya Bapa kita yang benar, Dialah Bapa kita yang hidup yang ada di Kerajaan Sorga memberkati kita semua.